Callind, Pesaing Berat WhatsApp Dari Kebumen Dengan Fitur Komplet!

Senin, 23 April 2018 12:18 Penulis: Natanael Sepaya
Callind, Pesaing Berat WhatsApp Dari Kebumen Dengan Fitur Komplet!
Callind © istimewa

Kapanlagi Plus - Sekarang ini siapa sih yang nggak punya WhatsApp di gadget miliknya? Yap, selain kinerja yang ringan, interface yang ringkas juga memudahkan setiap penggunanya untuk melakukan komunikasi secara cepat dan praktis. Belum lagi fitur yang terus ditambahkan secara berkala lewat update, makin mantap deh!

Nah tapi kalau pertanyaannya diganti jadi, 'sudah tahu Callind belum sih?, bisa jadi kamu pun ikut penasaran. Yap, sebab aplikasi Callind ini adalah hasil karya seorang gadis asal Kebumen yang bakal menjadi pesaing berat WhatsApp dalam bidang komunikasi via gadget.

Baru nih, hasil karya anak bangsa sendiri lagi! © callind.comBaru nih, hasil karya anak bangsa sendiri lagi! © callind.com

Adalah Novi Wahyuningsih, gadis asal desa Tepakyang, Kebumen, Jawa Tengah yang secara resmi merilis aplikasi Callind pada hari Sabtu (21/4) kemarin di Jakarta. Menariknya jika kita melihat pada kolom deskripsi di Google Play Store, di mana Callind disebut sebagai aplikasi yang akan memenuhi kebutuhan komunikasi masyarakat yang terus berkembang.

Eh tapi nggak cuma sekedar komunikasi via chat saja yang ditawarkan dalam aplikasi Callind. Sebab, aplikasi yang satu ini mendukung telepon, video call, sampai mengirimkan file dalam berbagai format secara langsung seperti foto, video dan lain-lain.

Selain chatting, Callind juga mendukung fitur pasang iklan dan transaksi jual-beli, gokil! © callind.comSelain chatting, Callind juga mendukung fitur pasang iklan dan transaksi jual-beli, gokil! © callind.com

Itu saja? Nggak, lewat aplikasi Callind ini kamu juga bisa pasang iklan dan bahkan melakukan transaksi jual-beli produk. Kalau melihat segudang fitur yang dibawa Callind, rasanya tinggal menunggu waktu saja untuk aplikasi ini menjadi pesaing berat WhatsApp.

Nah sekarang ini aplikasi Callind sendiri sudah bisa diunduh lewat Google Play Store untuk kalian para pengguna smartphone berbasis operating system Android. Pertanyaannya cuma, kapan Callind akan rilis untuk iOS dan apakah aplikasi ini juga punya fitur story seperti pada WhatsApp?

(kpl/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya



MORE STORIES




REKOMENDASI