Wujudkan Mimpi, Engineer Asal Jepang Ini Bangun Robot Gundam Setinggi 8,5 Meter!

Kamis, 19 April 2018 15:18 Penulis: Natanael Sepaya
Wujudkan Mimpi, Engineer Asal Jepang Ini Bangun Robot Gundam Setinggi 8,5 Meter!
Masaaki Nagumo © sakakibara-kikai.co.jp

Kapanlagi Plus - Saat masih kecil, semua orang pasti berimajinasi dan akhirnya memiliki mimpi yang dirasa luar biasa saat itu. Namun, hanya sedikit orang yang mampu mewujudkan mimpi dan imajinasinya ketika masih kecil seperti engineer (ahli mesin) asal Jepang yang bernama Masaaki Nagumo.

Seperti dilansir dari Oddity Central, Masaaki Nagumo akhirnya selesai membangun sebuah robot bernama LW-Mononofu yang memiliki tinggi 8,5 meter dengan berat 7 ton. Masaaki sendiri membangun impian masa kecilnya itu di Sakakibara Kikai di prefektur Gunma, Jepang.

Kebayang nggak sepuas apa Masaaki Nagumo saat melihat robot impiannya di masa kecil? © odditycentral.com/Sakakibara KikaiKebayang nggak sepuas apa Masaaki Nagumo saat melihat robot impiannya di masa kecil? © odditycentral.com/Sakakibara Kikai

Untuk membangun sebuah robot impian di masa kecilnya, Masaaki pun menghabiskan waktu selama 6 tahun. Nah menariknya, karya Masaaki ini bisa jadi salah satu robot yang terinspirasi anime serta bisa dikendarai dan dikendalikan. Walau begitu robot buatan Masaaki ini masih belum bisa terbang.

Hebatnya, Masaaki Nagumo membangun robot impiannya ini seorang diri! © odditycentral.com/Sakakibara KikaiHebatnya, Masaaki Nagumo membangun robot impiannya ini seorang diri! © odditycentral.com/Sakakibara Kikai

Hanya saja ketika masuk ke kokpitnya, kamu akan sadar kalau kamu bisa mengendalikan tangan, jari, memutarkan badan, sampai bergerak dengan kecepatan 1 kilometer per jam. Selain itu robot ini juga dilengkapi senjata dengan peluru bola spons dengan kecepatan sekitar 140 kilometer per jam.

"Ini cuma mainan. Tapi aku ingin orang-orang merasakan dunia anime dan melatih imajinasi mereka melalui robot ini. Aku akan sangat senang jika banyak orang yang menyukai robotku," ujar Masaaki Nagumo pada Asahi Shimbun via Oddity Central.

Semakin mantap karena percaya atau tidak, Masaaki Nagumo membangun robot impiannya ini seorang diri! Yap, termasuk program komputer dan pengerjaan catnya. Wah, kerja keras 6 tahun ternyata nggak sia-sia. Eh kalau kamu sendiri punya nggak niat untuk membuat salah satu impian di masa kecil menjadi nyata?

(odd/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya



MORE STORIES




REKOMENDASI