Cantik dan Estetik, Ini 4 Rekomendasi Lampu Hias untuk Dipasang di Kamar

Selasa, 10 Mei 2022 16:29 Penulis: Jeffrey Winanda
Cantik dan Estetik, Ini 4 Rekomendasi Lampu Hias untuk Dipasang di Kamar
(c) Shutterstock


Kapanlagi Plus - Sebaik-baik kamar adalah yang memiliki pencahayaan maksimal. Maksud dari maksimal di sini bukanlah pencahayaan yang semata-mata terang belaka, namun sesuai dengan kegunaannya.

Salah satu cara membuat kamar estetik adalah adalah dengan menghadirkan lampu hias. Selain untuk dekorasi, lampu hias juga menjadi elemen yang tepat untuk menemani beraktivitas di dalam kamar. Lantas, apa saja rekomendasi lampu hias yang bisa dipasang di kamar?

1. Cove Lighting

Biasa disebut valance, cove lighting sempat menjadi tren baru-baru ini. Jenis lampu hias ini merupakan teknik pemasangan pencahayaan dengan cara memasang lampu LED secara sekeliling di tempat tersembunyi.

Hasil yang keluar dari balik dinding atau langit ini adalah seberkas cahaya lembut dan menenagkan. Cocok banget sebagai pencahayaan ketika beristirahat di malam hari.

2. LED Rice Light

LED Rice Light atau yang biasa dikenal sebagai lampu tumbler juga bisa menjadi salah satu pilihan dekorasi kamar yang mudah dan murah. Jika kamu menginginkan pencahayaan lembut untuk beristirahat di malam hari, maka LED Rice Light berwarna putih atau kuning bisa menjadi opsi yang menarik di kamarmu.

3. Floor Lamps

Seperti yang banyak diketahui, floor lamps sudah banyak diterapkan sebagai dekorasi kamar. Biasanya, floor lamps dipasang pada ujung ruangan di sebelah ranjang atau tempat duduk. Selain untuk beristirahat, lampu jenis ini juga cocok untuk digunakan sebagai pencahayaan saat membaca buku favorit.

4. Wall Sconce

Satu lagi opsi pencahayaan kamar yang wajib dicoba adalah wall sconce. Lampu yang biasa dikenal sebagai accent lighting ini bisa mengarahkan cahaya baik ke atas maupun bawah. Wall Sconce biasanya dipasang pada dinding samping pintu sehingga mampu memberikan ornamen dekorasi yang cantik.

Selain pencahayaan, salah satu aspek kenyamanan di dalam kamar adalah aroma wangi yang lembut. Gunakan air freshner beraroma menenangkan seperti buah-buahan yang akan memberikan kenyamanan ekstra untukmu.

(kpl/jef)

Reporter:

Jeffrey Winanda



MORE STORIES




REKOMENDASI