Cantik dan Minimalis, 5 Tanaman Hias Ini Siap Hidupkan Suasana Kamar Estetikmu

Kamis, 20 Januari 2022 13:50 Penulis: Jeffrey Winanda
Cantik dan Minimalis, 5 Tanaman Hias Ini Siap Hidupkan Suasana Kamar Estetikmu
(c) Shutterstock


Kapanlagi Plus - Kamar estetik, check! Ada banyak elemen yang bisa dimasukkan dalam menciptakan kamar estetik yang memanjakan mata dan pastinya nyaman. Salah satunya adalah tanaman hias.

Hadirnya tanaman hijau yang cantik meskipun dalam sebuah pot kecil akan membantu menciptakan visual yang menenangkan di dalam kamarmu. Dari sekian banyak tanaman hias, berikut 5 jenis yang cocok untuk melengkapi dekorasi kamar estetikmu.

 

1. Krisan (Chrystanthemum)

Mewah dan penuh warna. Kesan inilah yang muncul ketika kamu meletakkan bunga Krisan di sudut meja kamarmu. Sering dijadikan sebagai teh, tanaman krisan atau Chrystanthemum nggak cuma cantik tapi juga bisa menyaring polutan di dalam ruangan. Tanaman yang satu ini menyukai sinar matahari, jadi letakkan pada sudut yang terkena cahaya dari jendela selama 6 jam sehari.

 

2. Baby\'s Tears (Soleirolia)

Jika kamu menginginkan dekorasi kamar dengan pot yang tergantung atau diletakkan di ujung meja, baby's tears atau soleirolia akan menjadi tanaman yang tepat. Tanaman ini akan tumbuh ke bawah seiring dengan panjangnya batang serta daunnya yang cantik.

Menariknya, Soleirolia nggak butuh sinar matahari untuk tumbuh optimal. Sehingga tanaman ini menjadi hiasan sempurna untuk kamar estetikmu.

 

3. Lidah Mertua (Sansevieria)

Jangan pernah melewatkan yang satu ini dari list tanaman untuk kamar estetik. Lidah mertua yang populer dalam beberapa waktu terakhir cocok untuk diletakkan dalam kamar estetik bernuansa minimalis lantaran memiliki daun lurus ke atas.

Lidah mertua pun akan tetap tumbuh subur dalam suhu ruangan. Jika beruntung, tanaman ini bsia berbunga dengan memiliki kelopak yang cantik sehingga memperindah dekorasi kamar estetikmu.

 

4. Spider Plant (Chlorophytum Comosum)

Memerlukan pelengkap dekorasi estetik untuk kamarmu yang luas? Tanaman spider plant atau Chlorophytum Comosum adalah jawabannya. Mmeiliki daun cantik berwarna hijau kekuningan, spider plant akan menyatu sempurna dengan warna dinding apapun di kamarmu.

Untuk perawatannya, kamu hanya memerlukan penyiraman dengan air yang cukup dalam 2-3 kali seminggu. Mengingat tanaman ini cepat tumbuh, kamu juga bakal dibikin takjub dengan bunga putih yang cantik dari tanaman ini.

 

5. English Ivy (Hedera Helix)

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Batang panjang dengan daun kecil menjadi ciri khas dari tanaman yang berasal dari Eropa ini. English Ivy cocok untuk ditempatkan di dalam kamar untuk mempermanis tampilan kamar estetikmu. Cara perawatannya pun cukup mudah, yaitu menjaga kelembapan media tanam dengan rutin menyiramnya dengan air.

Nggak cuma estetik, jangan biarkan kamarmu bau pengap. Berikan pengharum ruangan dengan aroma segar dan nggak mengandung bahan kimia agar kamarmu terasa lebih nyaman dan bikin betah berlama-lama di dalamnya.

 

(kpl/jef)

Reporter:

Jeffrey Winanda



MORE STORIES




REKOMENDASI