Cara Cek Pulsa Simpati dengan Mudah, Bisa Lewat USSD - Aplikasi

Diperbarui: Diterbitkan:

Cara Cek Pulsa Simpati dengan Mudah, Bisa Lewat USSD - Aplikasi
Cara cek pulsa (Credit: Pixabay)

Kapanlagi.com - Pulsa merupakan hal yang diperlukan dalam melakukan komunikasi via HP yang sering dilakukan sekarang ini. Fungsinya pun beragam, bisa untuk telepon, SMS, hingga digunakan untuk pembelian paket internet. Oleh karena itu, kalian harus mengetahui cara cek pulsa Simpati agar mengetahui sisa pulsa secara berkala.

Dengan mengetahui cara cek pulsa Simpati dan melakukan pemeriksaan secara berkala, kalian bisa terhindar dari momen kehabisan pulsa. Terlebih, jika momen itu datang saat kalian juga tak punya jaringan internet. Tentu hal itu akan sangat merepotkan karena kalian harus melakukan pembelian pulsa secara manual.

Cara cek pulsa Simpati pun beragam dan bisa kalian pilih sesuai keinginan. Kalian bisa mengaksesnya dengan mudah, mulai dari lewat USSD hingga aplikasi. Aplikasi ini diciptakan untuk mempermudah para pengguna smartphone dalam mengakses berbagai layanan dari Telkomsel. Nah, agar lebih jelas, kalian bisa mengikuti tata caranya dalam penjelasan berikut ini.

 

1. Cara Cek Pulsa Simpati dengan Kode USSD *888#

USSD adalah Unstructured Supplementary Service Data, salah satu teknologi pesan singkat yang dimiliki jaringan GSM, termasuk Simpati. Nah, kode USSD Simpati yaitu *888#. Melalui kode tersebut kalian bisa mengakses berbagai layanan, termasuk cara cek pulsa Simpati.

Jika kalian belum mengetahuinya atau memang seorang pengguna baru, tak perlu khawatir. Kalian bisa langsung menyimak penjelasan berikut ini.

- Pertama kalian bisa ke menu telepon, lalu tekan tombol *888#.

- Setelah itu kalian bisa tekan "Call/Dial" untuk mengetahui sisa pulsa dan masa aktif kalian.

- Selesai, sisa pulsa dan masa aktif kalian akan ditampilkan dalam menu bar.

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Cara Cek Pulsa Simpati dengan Telepon 888

Agak mirip dengan cara cek pulsa Simpati dengan kode USSD di atas. Kalian juga bisa mendapatkan informasi sisa pulsa melalui telepon ke nomor 888. Melalui layanan ini, kalian akan mendapatkan informasi dalam bentuk suara.

- Pertama kalian bisa ke menu telepon, lalu tekan tombol 888.

- Setelah itu kalian bisa tekan "Call/Dial" untuk mengetahui sisa pulsa dan masa aktif kalian.

- Selesai, sisa pulsa dan masa aktif kalian akan diucapkan dalam bentuk suara.

 

3. Cara Cek Pulsa Simpati dengan Aplikasi MyTelkomsel

Cara cek pulsa Simpati bisa kalian lakukan melalui aplikasi MyTelkomsel. Hal ini berlaku bagi pengguna smartphone untuk membuat akses layanan semakin mudah. Kalian bisa mengunduh aplikasi ini melalui Play Store atau Apple App Store.

Setelah mengunduh, kalian hanya perlu memasukkan nomor dan verifikasi. Layanan yang bisa kalian akses, yakni promo terbaru, pembelian paket data, cek saldo Tcash, cek poin, dan lain sebagainya.

Bagi pengguna smartphone dan Telkomsel, aplikasi ini akan sangat membantu. Cara mengetahui sisa pulsa kalian pun cukup mudah, melalui langkah berikut ini.

- Cara yang pertama yaitu, kalian bisa membuka aplikasi MyTelkomsel.

- Lalu yang kedua, kalian bisa masukkan nomor milik kalian dan verifikasi.

- Selesai, pulsa Telkomsel yang tersisa akan ditampilkan dalam menu bar.

- Setelah mengetahui sisa pulsa kalian dan ternyata tidak mencukupi untuk melakukan transaksi, kalian bisa langsung mengisinya lewat aplikasi. Jika kalian belum tahu, simak tata cara isi pulsa simpati lewat aplikasi MyTelkomsel berikut ini.

- Jika sudah masuk ke aplikasi, kalian bisa langsung pilih menu "Tambah Pulsa".

- Tentukan jumlah pulsa yang ingin kalian beli.

- Selanjutnya, klik "Metode Pembayaran".

- Selesaikan pembayaran dan pulsa kalian pun akan bertambah.

 

4. Cara Cek Pulsa Simpati Lewat Website

Website resmi telkomsel bisa kalian akses sebagai cara cek pulsa Simpati, lho, KLovers! Caranya pun cukup mudah, langsung saja ikuti langkah-langkah berikut ini.

- Pertama kalian bisa buka browser dan akses laman resmi Telkomsel di https://www.telkomsel.com/.

- Setelah itu, kalian klik icon bergambar virtual assistance di bagian kanan bawah.

- Masukkan nama kalian.

- Kemudian klik "Mulai", lalu ketik "Hai".

- Selanjutnya ketik nomor telepon dan masukkan kode verifikasi yang dikirim melalui SMS.

- Lanjut dari itu, kalian bisa ketik "Cek Pulsa".

- Selesai, sistem akan menampilkan informasi pulsa kalian.

 

5. Cara Cek Pulsa Simpati dengan Telepon

Tak hanya nomor 888 yang sudah dijelaskan sebelumnya, cara cek pulsa Simpati pun bisa kalian lakukan melalui telepon ke nomor layanan pelanggan lainnya, seperti berikut ini.

- Masuk ke fitur telepon, masukkan nomor 155.

- Ikuti instruksi yang diberikan.

- Kalian mendapatkan layanan ini secara gratis.

- Cara yang sama dilakukan untuk nomor layanan pelanggan 188, tapi dikenakan tarif Rp 300/ panggilan.

Nah, itulah beberapa cara cek pulsa Simpati yang bisa kalian lakukan dengan mudah. Pilihannya pun beragam, dari USSD, telepon, hingga aplikasi. Tentukan sendiri sesuai kebutuhan kalian.

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending