Cara Hapus Akun Michat Permanen dengan Mudah, Perhatikan Setiap Langkah-langkahnya

Kamis, 09 Desember 2021 17:33
Cara Hapus Akun Michat Permanen dengan Mudah, Perhatikan Setiap Langkah-langkahnya
Ilustrasi (credit: unsplash)


Kapanlagi Plus - Saat ini ada beragam aplikasi chatting yang bisa digunakan secara gratis. Michat adalah salah satunya. Bagi yang belum tahu, michat merupakan aplikasi chatting sama halnya seperti whatsapp atau line. Namun, michat kini mempunyai konotasi yang negatif karena sering dipakai untuk hal-hal yang kurang baik. Oleh karena itu, tak heran jika banyak orang yang kemudian mencari cara hapus akun michat.

Tentu setiap orang punya alasan tersendiri mengapa ingin mencoba cara menghapus akun michat miliknya. Bisa jadi seseorang ingin hapus akun michat miliknya untuk menghilangkan jejak digital. Atau, bisa juga seseorang hapus akun michat miliknya untuk antisipasi agar akun tersebut tidak dimanfaatkan orang lain untuk hal-hal negatif.

Cara hapus akun michat sebenarnya bisa dilakukan dengan sangat mudah dan praktis. Ada beberapa langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk hapus akun michat. Lebih jelasnya, kalian bisa cek ulasannya berikut ini.

1. Cara Hapus Data di Akun Michat Secara Permanen

Jika kalian ingin menghapus akun michat dengan alasan ingin menghilangkan jejak digital, maka cara hapus akun michat permanen bisa jadi solusinya. Pasalnya, dengan cara ini akun michat akan seketika lenyap. Berbagai data yang berkaitan dengan akun tersebut juga akan hilang dan tidak bisa diakses kembali.

Cara hapus akun michat secara permanen sangatlah mudah. Tapi, sebelumnya kalian bisa menghapus data yang terdapat di akun tersebut secara permanen. Kalian bisa langsung ikuti beberapa langkah berikut ini.

- Pertama jika masih menyimpan aplikasi michat, kalian bisa langsung membukanya. Namun apabila sudah tidak menyimpannya, kalian terlebih dahulu bisa download dan instal aplikasi michat di hp.

- Setelah membuka aplikasi michat, kalian bisa mulai hapus setiap obrolan. Hapus semuanya sampai tidak ada yang tersisa.

- Jika sudah, kalian bisa pergi ke menu profil dengan klik bagian foto profil.

- Setelah itu, hapus bagian foto profil.

- Langkah selanjutnya adalah mengubah identitas. Kalian bisa ganti identitas di profil kalian dengan data yang lain, ubah informasi seperti nama, hobi, wilayah, dan lainnya. Kalian bisa menuliskan informasi palsu.

- Jangan lupa juga untuk menghapus semua postingan yang pernah diposting di michat.

- Berikutnya, ubah juga peraturan privasi akun michat kalian agar tidak dapat ditemukan lewat fitur Nearby. Caranya cukup dengan klik tombol 'Find Me by MiChat ID' atau 'Find Me by Phone Number'.

- Terakhir, kalian hanya perlu keluar dari akun michat kemudian hapus aplikasinya.

2. Cara Hapus Akun Michat Permanen dengan Mengirimkan Email

Setelah tahu langkah pertama cara hapus akun michat permanen dengan mengubah profil, maka kalian juga perlu tahu langkah selanjutnya. Untuk menghapus akun michat kalian bisa mengajukan permohonan via email. Untuk melakukannya, kalian bisa coba ikuti langkah-langkah berikut ini.

- Pertama, buka akun email kalian. Usahakan untuk menggunakan akun email yang juga dipakai untuk mendaftarkan akun michat.

- Kirimkan pesan berisi permohonan untuk penghapusan akun. Sertakan alasan yang kuat mengapa benar-benar menghapus akun michat. Selain itu, ada baiknya kalian menuliskan pesan tersebut dalam bahasa Inggris agar lebih mudah dipahami pihak michat.

- Dalam email tersebut, sertakan juga ID akun michat kalian. Hal ini juga akan mempermudah penghapusan akun. Agar jelas, jangan lupa untuk memberi subjek email dengan judul 'REQUEST TO DELETE MY ACCOUNT'.

- Kirimkan email permohonan penghapusan akun tersebut ke support@michat.sg. Tunggu beberapa saat hingga pihak michat memproses pengajuan permohonan penghapusan akun tersebut. Biasanya, pihak Michat juga akan mengirimkan email balasan untuk proses konfirmasi.

3. Cara Membuat Akun Michat

Setelah melakukan cara hapus akun michat permanen, maka akun michat kalian tidak akan bisa diakses kembali. Itu artinya, jika suatu saat ingin menggunakan aplikasi chat ini, kalian harus kembali membuat akun baru. Tapi jangan khawatir, cara membuat akun michat sangatlah mudah. Kalian bisa ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

- Jika belum mempunyai aplikasi michat, terlebih dahulu kalian bisa download dan instal aplikasi ini di hp.

- Jika aplikasi michat sudah terpasang, kalian bisa langsung mendaftar dengan memasukkan nomor hp.

- Berikutnya kalian bisa membuat nama akun.

- Kemudian, tambahkan foto profil.

- Setelah itu, kalian bisa langsung menambahkan teman lewat rekomendasi yang telah diberikan secara otomatis. Selain itu, kalian juga bisa menambahkan teman lewat kontak.

- Selesai, kalian bisa mulai menggunakan aplikasi michat untuk melakukan chatting dengan teman yang ada di kontak.

Itulah di antaranya ulasan tentang cara hapus akun michat secara permanen. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

(kpl/gen/psp)



MORE STORIES




REKOMENDASI