Cara Keluar dari Facebook dengan Mudah dan Praktis, Bisa Dilakukan secara Sekaligus di Banyak Perangkat

Rabu, 08 Juni 2022 14:11
Cara Keluar dari Facebook dengan Mudah dan Praktis, Bisa Dilakukan secara Sekaligus di Banyak Perangkat
Ilustrasi (credit: unsplash)


Kapanlagi Plus - Zaman sekarang, siapa sih yang tidak punya facebook? Ya, sejak beberapa tahun ke belakang facebook memang jadi media sosial paling populer. Setiap tahunnya, pengguna facebook terus bertambah. Bagi pengguna baru, mungkin masih banyak hal yang membingungkan, seperti cara keluar dari facebook misalnya.

Ya, meski terdengar cara keluar dari facebook dengan benar sangat penting untuk diketahui. Pasalnya, cara mengeluarkan akun facebook berkaitan erat dengan keamanan akun. Jika dilakukan secara asal-asalan, bisa saja keamanan akun facebook kalian jadi terancam diretas oleh pengguna lain.

Lantas, bagaimana cara keluar dari facebook dengan benar agar tetap aman? Untuk mengetahuinya, langsung saja simak ulasannya berikut ini.

 

1. Cara Keluar dari Facebook di Laptop

Facebook bisa diakses dari berbagai jenis perangkat yang terhubung dengan internet. Salah satu yang cukup sering, orang-orang mengakses facebook dengan menggunakan laptop. Wajar saja, pasalnya tampilan facebook di laptop memang terasa lebih jelas dan leluasa.

Untuk logout atau cara keluar logout dari facebook di laptop juga sangatlah mudah. Berikut adalah langkah-langkahnya.

- Posisikan tampilan facebook kalian di bagian beranda (halaman utama).

- Jika sudah, silakan klik ikon tanda segitiga yang ada di bagian kanan atas. 

- Setelah kalian klik, secara otomatis akan muncul beberapa pilihan menu. Perhatikan bagian paling bawah akan terdapat menu opsi keluar atau logout.

- Klik menu keluar atau logout tersebut.

- Selesai secara otomatis, akun facebook kalian langsung keluar atau logout dari perangkat tersebut.

 

 

2. Cara Keluar dari Facebook di HP dengan Mudah

Selain lewat laptop, tak sedikit orang yang memilih mengakses facebook lewat hp. Meski tak seluasa laptop, tampilan facebook di hp terasa lebih praktis dan simpel. Begitupun cara untuk keluar dari aplikasi facebook di hp yang juga bisa dilakukan dengan langkah-langkah yang simpel dan mudah. Berikut ulasan cara keluar dari facebook di hp dengan mudah.

- Posisikan tampilan facebook kalian di halaman utama atau beranda.

- Selanjutnya, silakan masuk ke menu setting atau pengaturan dengan klik ikon garis tiga di sisi kanan atas.

- Setelah itu, akan muncul berbagai opsi atau pilihan menu, gulir ke bawah kemudian klik Keluar atau Logout.

- Selesai, setelah itu secara otomatis akun facebook kalian akan langsung keluar dari aplikasi FB yang terpasang di hp.

 

3. Cara Keluar dari Facebook di HP dengan Clear Data di Menu Setting

Cara keluar dari facebook di hp yang dibahas sebelumnya, bukanlah satu-satunya. Di samping cara di atas, masih ada satu cara lagi yang bisa dilakukan untuk bisa mengeluarkan akun facebook dari aplikasi yang ada di hp. Caranya adalah dengan menghapus data cache. Cara ini bisa dilakukan dengan melalui menu Pengaturan atau Setting di hp.

Penasaran, bagaimana caranya? Langsung saja simak langkah-langkahnya berikut ini.

- Pertama, silakan masuk ke menu setting yang ada di hp kalian.

- Jika sudah, langkah selanjutnya, kalian bisa pilih opsi Tab General.

- Kemudian, masuk ke File Manager atau Application Manager. Selanjutnya akan muncul daftar aplikasi yang terpasang di hp kalian. Gulir ke bawah dan temukan aplikasi facebook.

 

 

4. Cara Keluar dari Facebook di Semua Perangkat

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, cara keluar dari facebook berkaitan erat dengan sistem keamanan akun. Maka dari itu, penting untuk melakukannya setiap kali login atau masuk di suatu perangkat. Namun terkadang, masih banyak orang yang menganggap remeh dan terlupa melakukannya. 

Tetapi kalian tak perlu khawatir, sebab ada satu cara yang bisa dilakukan untuk cara keluar dari facebook di semua perangkat secara sekaligus. Caranya pun sangat mudah dan praktis. Untuk melakukannya, kalian bisa ikuti langkah-langkah berikut ini.

- Masuk ke menu Pengaturan atau Setting di facebook kalian.

- Kemudian, klik di opsi Pengaturan Keamanan dan Masuk.

- Jika sudah, temukan tombol 'Di Mana Anda Masuk'.

- Setelah kalian klik, secara otomatis akan muncul keterangan di perangkat mana saja akun Facebook terakses.

- Untuk melanjutkan cara keluar dari facebook di semua perangkat, langsung saja klik Akhiri Aktivitas. Lakukan pada setiap perangkat yang tertera di daftar tersebut.

 

5. Cara Menutup Akun Facebook Sementara

Tak sekadar mengeluarkan akun, pengguna facebook juga bisa menutup atau menonaktifkan akun secara sementara. Sehingga, pengguna lain tidak akan bisa menemukan akun kalian. Jika suatu saat ingin kembali aktif di facebook, kalian bisa kembali melakukan login seperti sedia kala. Berikut cara menutup akun facebook sementara.

- Pertama, masuk ke akun Facebook kalian

- Klik tombol navigasi pada bagian kanan atas

- Pilih pengaturan atau setting

- Selanjutnya, pilih kelola akun dan pilih nonaktifkan akun

- Isi atau pilih salah satu alasan mengapa ingin menonaktifkan akun. Jika kamu ingin menonaktifkan akun sementara, kamu bisa memilih pada pilihan "Ini hanya sementara. Saya akan kembali".

- Selesai, secara otomatis, akun kalian akan ditutup atau dinonaktifkan. Untuk mengaktifkan kembali kalian hanya perlu melakukan login seperti biasanya.

Itulah di antaranya ulasan tentang beberapa cara keluar dari facebook yang bisa dilakukan dengan mudah dan praktis. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

 

(kpl/gen/psp)



MORE STORIES




REKOMENDASI