Cara Logout Whatsapp yang Mudah dan Praktis, Bisa Lewat HP - Laptop

Senin, 29 November 2021 16:22 Penulis: Dhia Amira
Cara Logout Whatsapp yang Mudah dan Praktis, Bisa Lewat HP - Laptop
Ilustrasi (credit: Pexels)


Kapanlagi Plus - Whatsapp saat ini menjadi salah satu aplikasi komunikasi yang banyak digunakan, terutama di Indonesia. Apalagi ada banyak sekali fitur yang diberikan oleh aplikasi Whatsapp. Namun bagaimana ya bila kalian ingin melakukan logout akun Whatsapp? Apakah bisa dilakukan? Dan bagaimana cara logout Whatsapp?

Bagi kalian yang ingin logout akun Whatsapp, maka bisa kok dilakukan dengan mudah. Kalian bisa melakukannya di HP android, Iphone, hingga PC dan Laptop. Sehingga jangan takut untuk melakukan logout akun Whatsapp. Biasanya melakukan logout akun karena kalian ingin mengganti HP atau menggunakan laptop orang lain untuk membuka Whatsapp. Sehingga melakukan logout penting, terutama untuk privasi kita.

Nah, untuk KLovers yang penasaran bagaimana cara logout Whatsapp, berikut ini ada beberapa cara logout Whatsapp yang bisa kalian lakukan di HP android, Iphone, PC hingga Laptop. Yuk langsung saja dicek KLovers.

1. Cara Logout Whatsapp di HP Android

Bagi kalian pengguna Android, tentu bisa kok melakukan logout aplikasi Whatsapp. Cara logout Whatsapp di HP android ini bisa kalian lakukan sendiri dengan mudah dan praktis. Berikut ini beberapa cara logout Whatsapp di HP Android tersebut:

1. Cara logout WhatsApp yang pertama yaitu, kalian bisa buka menu "Setelan" di smartphone kalian.

2. Setelah itu, kalian bisa cari dan buka "Aplikasi".

3. Dilanjutkan cari dan pilih "WhatsApp".

4. Bila sudah ketemu, kalian bisa tekan tombol "Paksa Berhenti" atau "Force Stop".

5. Kemudian dilanjutkan dengan menekan tombol "Penyimpanan".

6. Lalu kalian bisa tekan tombol "Hapus Data" atau "Clear Data".

7. Dan selesai, kalian sudah keluar dari akun WhatsApp.

2. Cara Logout Whatsapp di iPhone

Kemudian cara logout Whatsapp yang kedua yaitu bagi kalian pengguna iPhone. Yup! Untuk kalian pengguna iPhone, ada kok cara logout Whatsapp dengan mudah dan praktis. Jadi jangan takut harus hapus akun ya KLovers. Berikut ini beberapa cara logout Whatsapp khusus di iPhone:

1. Cara logout Whatsapp yang pertama yaitu, kalian bisa tekan logo aplikasi WhatsApp selama beberapa detik di iPhone kalian.

2. Setelah itu, maka akan timbul simbol (X), simbol ini nantinya akan muncul pada bagian atas logo Whatsapp.

3. Selanjutnya, pilih simbol (X) yang muncul di bagian atas logo Whatsapp untuk menghapus akun.

4. Setelah melakukan langkah ini, ada dua kemungkinan yang akan terjadi. Pertama, yang dihapus oleh iPhone hanya data dari Whatsapp, sehingga kalian bisa login dengan akun lain.

5. Kemudian, aplikasi WhatsApp akan ter-uninstall dan kalian harus melakukan download ulang untuk melakukan login baru.

3. Cara Logout Whatsapp WEB

Dan cara logout Whatsapp yang terakhir yaitu, ada cara logout Whatsapp di Whatsapp WEB. Cara logout Whatsapp WEB ini sangat mudah untuk dilakukan, jadi jangan takut untuk membuka Whatsapp di PC atau laptop orang lain. Kalian bisa kok me-logout agar Whatsapp kalian tidak ada lagi di laptop atau PC tersebut. Berikut ini beberapa cara logout Whatsapp WEB yang mudah dan praktis:

1. Cara pertama yaitu, kalian bisa buka aplikasi WhatsApp.

2. Setelah itu pilih simbol titik 3 di pojok kanan atas.

3. Kemudian kalian bisa pilih "WhatsApp Web".

4. Pilih "Keluar dari semua perangkat".

5. Selesai, otomatis kalian sudah logout dari Whatsapp.

4. Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Logout Whatsapp

Sebelum kalian melakukan logout Whatsapp, penting untuk tahu tentang hal yang harus diperhatikan sebelum melakukan logout. Yup! Hal ini dilakukan agar semua data yang ada di Whatsapp kalian tidak hilang ya KLovers. Berikut ini beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum kalian logout kun Whatsapp:

1. Pertama, kalian harus memastikan bahwa nomor HP yang dipakai pada akun Whatsapp masih aktif dan berfungsi. Karena nantinya, kode verifikasi akan dikirimkan melalui sms ke nomor tersebut.

2. Backup riwayat chat dan data penting. Hal ini dilakukan agar chat penting yang ada di Whatsapp masih ada ketika kalian login akun Whatsapp di perangkat yang baru. Dan berikut ini cara backup riwayat chat dan data penting:
- Buka aplikasi Whatsapp.
- Pilih simbol titik 3 di pojok kanan atas.
- Pilih "Setelan".
- Pilih "Chat".
- Pilih "Cadangan Chat".
- Tekan tombol "Cadangkan".
- Pilih Google Drive. Dan selesai.

Itulah beberapa cara logout Whatsapp yang mudah dan praktis. Cara logout Whatsapp ini bisa kalian lakukan di HP Android hingga iPhone, selain itu kalian juga bisa melakukannya di PC atau laptop. Kemudian tak hanya cara logout Whatsapp, kalian juga diberitahu tentang hal yang harus diperhatikan ketika akan logout akun Whatsapp.

(kpl/gen/dhm)



MORE STORIES




REKOMENDASI