Cara Melacak Lokasi No Hp Cukup 5 Menit Langsung Ketemu

Rabu, 10 Juli 2019 22:31 Penulis: Editor KapanLagi.com
Cara Melacak Lokasi No Hp Cukup 5 Menit Langsung Ketemu
ilustrasi hp (cr;shutterstock)

Kapanlagi Plus - Sejalan dengan berkembangnya jaman teknologi pun semakin berkembang dan semakin canggih. Setiap tahun berbagai macam teknologi seperti smartphone, smart TV, dan masih banyak teknologi yang semakin canggih.

Seperti smartphone, tiap tahun hingga tiap bulan perusahaan smartphone saling bersaing untuk selalu meng update/memperbarui fasilitas di tiap-tiap smartphone yang baru ia rilis. Misalnya system face unlock yang ada di smartphone, finger print, hingga bisa melacak lokasi no hp yang ingin diketahui.

Nah kali ini akan membahas cara melacak lokasi no hp cukup 5 menit lokasi no hp yang ingin kita ketahui langsung ketemu dengan menggunakan dengan beberapa setelah ini. Ingin tahu cara melacak lokasi no hp, yuk simak cara berikut ini.


1. Cara Melacak Lokasi No Hp Lewat Google Maps

Cara melacak nomor handphone yang pertama bisa KLovers coba dengan melalui google maps, yuk langsung simak cara melacak lokasi no handphone target kamu.

1) Buka dan jalankan aplikasi Google Maps. Tetapi untuk melacak nomor HP dengan Google Earth ini, kamu harus terhubung dengan koneksi internet karena dilakukan secara online.
2) Supaya kamu bisa lebih hemat kuota, sebaiknya mengatur koneksi internetnya berdasarkan time based atau berdasarkan waktu, bukan berdasar jumlah data yang digunakan atau volume based.
3) Selanjutnya, setelah aplikasi Google Maps terbuka, masuklah ke menu Option. Selanjutnya masuk ke Friend List atau Daftar Teman kemudian pilihlah Add Friend atau Tambah Teman.
4) Invite keluarga, teman, pacar, tetangga , atau nomor HP yang posisinya ingin kamu lacak.
5) Pastikan nomor HP yang ditarget sudah menerima invite atau undangan tadi.
6) Klik pada salah satu teman atau kerabat yang ingin kamu lacak dan Google Maps pun akan secara otomatis melacak dan memberitahu kamu keberadaan target yang dilacak.


2. Cara Melacak Lokasi No Hp Lewat HRL LookUp

Cara melacak nomor HP yang kedua yaitu dengan menggunakan aplikasi HRL Lookup ini karena memang sudah banyak diinstal oleh orang dan juga mempunyai tampilan yang bagus. Cara menggunakannya pun sangat mudah, kamu hanya perlu memasukkan nomor HP.

1) 1. Download aplikasi HRL Lookup di Playstore dan install.
2) 2. Buka aplikasi HRL Lookup, kemudian perhatikan kolom yang tersedia. Masukkan 'Nomor HP', kemudian tap 'Check'.
3) 3. Akan muncul data-data dari nomor HP yang baru saja dimasukkan. Ada kota, negara, provider, dan lainnya.
4) 4. Perlu diketahui bahwa HLR (Home Location Register) bukan lokasi tepat di mana nomor HP saat ini berada, tetapi merupakan di mana kartu provider tersebut didaftarkan di area tertentu

Itulah 2 cara melacak lokasi no hp yang bisa dicoba pada saat KLovers jauh dari anak, teman maupun sanak keluarga. KLovers bisa melacaknya dengan cara diatas. Semoga bermanfaat KLovers.

Penulis : Andy Nuzululsani Zulfina Arifansyah.

 

 

(kpl/mag/nnn)



MORE STORIES




REKOMENDASI