5 Cara Membobol Wifi dengan HP Paling Mudah Bisa Tanpa Aplikasi, Pahami Langkahnya

Jum'at, 24 September 2021 19:22
5 Cara Membobol Wifi dengan HP Paling Mudah Bisa Tanpa Aplikasi, Pahami Langkahnya
Ilustrasi (credit: unsplash.com)


Kapanlagi Plus - Mendapatkan fasilitas Wifi gratis tentu tak mau dilewatkan begitu saja bagi pengguna internet. Apalagi beragam aktivitas saat ini memerlukan jaringan internet. Namun jaringan seringkali Wifi memerlukan kata sandi agar dapat tersambung lewat ponsel atau PC. Alhasil mulai bermunculan cara membobol Wifi dengan HP bisa tanpa aplikasi ataupun menggunakan aplikasi.

Di era sekarang, kebutuhan internet memang cukup banyak menunjang kehidupan sehari-hari. Untuk bisa tersambung dengan jaringan internet, pengguna bisa menggunakan melalui kartu kuota internet ataupun Wifi.

Berbicara tentang Wifi, jaringan nirkabel yang banyak dipasang di berbagai fasilitas publik, cafe, ataupun rumah pribadi. Namun beberapa jaringan Wifi memerlukan kata sandi agar dapat tersambung melalui ponsel atau PC kalian. Karena itulah, ketika ingin menyambungkan ponsel dengan Wifi perlu tahu kata sandinya.

Namun ternyata kini mulai muncul cara membobol Wifi dengan HP melalui aplikasi bahkan tanpa aplikasi. Cara membobol Wifi dengan HP ini tentu menarik perhatian banyak orang ingin mencobanya. Tapi ketahui juga bahwa tindakan membobol masih abu-abu. Di mana perlu bijak-bijak dalam memanfaatkan informasi agar tidak merugikan orang lain.

Berikut ini cara membobol Wifi dengan HP paling mudah bisa tanpa aplikasi. Selengkapnya telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber tentang cara membobol Wifi dengan HP.

1. Apa Itu Wifi?

Pengguna internet tentu sangat familiar mendengar istilah Wifi. Meski sering kalian dengar, tak sedikit dari pengguna mungkin saja mengerti kepanjangan dari Wifi beserta pengertiannya. Karena itulah tidak ada salahnya, sejenak mengulik apa itu Wifi?

Berdasarkan pengertiannya, Wifi adalah singkatan dari Wireless Fidelity yakni jaringan nirkabel yang memungkinkan perangkat seperti PC atau HP bisa juga untuk menyambungkan akses internet. Tapi pengguna tak hanya dapat memanfaatkannya untuk bisa tersambung dengan internet, melainkan juga memiliki fungsi lain. Di mana pengguna dapat bertukar informasi, komunikasi, ataupun mentransfer data secara mudah dan cepat.

Biasanya pengguna dapat menemukan koneksi jaringan Wifi di lokasi terdekat mereka. Melansir dari merdeka.com, jangkauan luas untuk dapat melihat koneksi Wifi dari orang lain dapat mencapai 100 meter di lokasi terbuka. Namun jika wilayahnya cenderung sempit bahkan banyak gedung dan bangunan, maka jangkauan koneksinya juga lebih pendek yakni 10-35 meter.

2. Fungsi Wifi

Seperti telah disinggung pada ulasan sebelumnya, ada beberapa fungsi Wifi yang bisa pengguna manfaatkan. Di antara fungsi Wifi tersebut yakni sebagai berikut:

- Untuk bertukar informasi.

- Menghubungkan perangkat dengan jaringan internet.

- Mentransfer data atau file melalui perangkat satu ke perangkat lainnya.

- Menghubungkan perangkat satu ke perangkat lainnya.

3. Cara Membobol Wifi dengan HP Tanpa Aplikasi

Setelah mengetahui pengertian dan fungsi Wifi, memang beberapa sambungan Wifi memerlukan kata sandi. Karena itulah agar dapat terhubung, pengguna perlu tahu kata sandi atau kunci dari Wifi. Sementara saat ini cukup banyak cara membobol Wifi dengan HP agar dapat tersambung dengan mudah.

Cara membobol Wifi dengan HP tanpa aplikasi tentu jadi alternatif paling mudah. Apalagi pengguna tak perlu ribet mengunduh dan menginstal aplikasi di HP. Untuk dapat membobol Wifi dengan HP tanpa aplikasi, pengguna perlu mengatur alamat IP melalui HP. Adapun cara membobol Wifi dengan HP tanpa aplikasi sebagai berikut.

- Pertama menyambungkan HP kalian dengan jaringan Wifi.id dengan pilih Connect.

- Setelah terhubung pilih Modify Network Configuration.

- Setelah itu, akan muncul IP Address misal bertuliskan 192.168.1.1, nah kalian dapat mengubah IP Address tersebut menjadi 192.18.1.2 lalu save.

- Selanjutnya masuk ke Google Chrome, masukkan alamat 192.168.1.254, lalu login.

- Masukkan username dan password dengan ketik ADMIN dan password USER.

- Selanjutnya masuk menu pengaturan lalu Wifi agar tahu username dan password Wifi yang kalian inginkan.setelah itu, pilih SSID Name dan SSID Passphrase.

- Jika berhasil, kalian dapat mengetahui username dan password Wifi dengan HP tanpa aplikasi.

4. Cara Membobol Wifi dengan HP Pakai Aplikasi WPS WPA Tester

Setelah tahu Cara membobol Wifi dengan HP tanpa aplikasi, informasi tentang hack HP pakai aplikasi berikut ini bisa juga jadi pilihan buat kalian. Adapun cara membobol Wifi dengan HP pakai aplikasi WPS WPA Tester dapat kalian simak melalui ulasan di bawah ini.

- Pertama unduh dan instal aplikasi WPS WPA Tester di ponsel kalian.

- Buka aplikasi tersebut lalu menuju menu pengaturan yakni tanda titik tiga di bagian kanan atas layar.

- Pilih Check Wpa_cli lalu klik Scan Wifi.

- Cara tersebut untuk mendeteksi Wifi yang di sekitar kalian.

- Lalu pilih jaringan yang berwarna hijau untuk dapat melihat password Wifi pakai aplikasi ini.

- Lalu, pilih Connect Automatic Pin pada bagian bawah.

- Tunggu beberapa saat hingga password Wifi dapat terlihat.

5. Cara Membobol Wifi dengan HP Pakai Aplikasi Wifi Warden

Cara membobol Wifi dengan HP pakai aplikasi Wifi Warden juga tak kalah mudah kalia praktikkan. Aplikasi untuk membobol Wifi ini cukup populer digunakan buat hack. Apalagi aplikasi ini juga dinilai bisa mendeteksi Wifi dan melihat password Wifi secara mudah. Berikut cara membobol Wifi dengan HP pakai aplikasi Wifi Warden.

- Pertama unduh dan instal aplikasi Wifi Warden.

- Selanjutnya sambungkan dengan pilih Connect.

- Pilih Connect Using WPS.

- Lalu pilih Calculate pada notifikasi yang muncul.

- Akan ada muncul beberapa pilihan untuk pin, lalu klik salah satu pin dan pilih Try One Pin.

- Tunggu beberapa saat hingga tersambung dengan Wifi yang kalian pilih.

6. Cara Membobol Wifi dengan HP Pakai Aplikasi Wifi Map

Cara membobol Wifi dengan HP selanjutnya dapat menggunakan aplikasi Bernama Wifi Map. Aplikasi ini cukup mudah pengguna gunakan untuk hack Wifi. Namun berhasil tidaknya membobol Wifi dengan aplikasi ini juga tergantung pada jaringan Wifi yang kalian sambungkan. Selengkapnya tentang cara membobol Wifi dengan HP pakai aplikasi Wifi Map dapat kalian simak melalui ulasan di bawah ini.

- Pertama unduh dan instal aplikasi Wifi Map melalui ponsel kalian.

- Buka aplikasi tersebut lalu pilih I Accept pada halaman yang muncul.

- Pilih Next, piluh Allow untuk mengizinkan akses lokasi.

- Klik tanda X apabila muncul iklan tentang penawaran menggunakan Wifi Map Pro.

- Aktifkan GP di ponsel kalian.

- Lalu lihat jaringan Wifi yang ada di dekatmu.

- Pilih salah satu jaringan Wifi yang akan dibobol, lalu pilih Unlock Password.

- Nantinya akan muncul informasi username dan password Wifi yang kalian pilih.

7. Cara Membobol Wifi dengan HP Pakai Aplikasi Wifi Test

Sementara untuk cara membobol Wifi dengan HP pakai aplikasi Wifi Test juga bisa dijadikan pilihan buat kalian. Aplikasi ini cukup mudah digunakan bahkan prosesnya dinilai lebih praktis. Adapun cara membobol Wifi dengan HP pakai aplikasi Wifi Test dapat kalian simak melalui ulasan di bawah ini.

- Pertama unduh dan instal aplikasi Wifi Test.

- Lalu buka aplikasi tersebut dan pilih salah satu jaringan Wifi melalui ponselmu.

- Klik Start pada jaringan Wifi yang telah kalian pilih.

- Tunggu beberapa saat hingga prosesnya selesai.

- Jika sukses, nanti otomatis Wifi di HP kalian sudah tersambung dengan jaringan Wifi yang dibobol.

Itulah cara membobol Wifi dengan HP paling mudah bisa tanpa aplikasi. Informasi tentang cara membobol Wifi dengan HP di atas dapat kalian manfaatkan sebijak mungkin. Sehingga meminimalisir penyalahgunaan informasi yang bisa merugikan diri sendiri bahkan orang lain.

Sumber: mamikos.com, merdeka.com

(kpl/gen/nlw)



MORE STORIES




REKOMENDASI