Cara Memutihkan Gigi dengan Lemon, Hari Cerah, Senyum Sumringah!

Jum'at, 14 Juni 2019 10:57 Penulis: Editor KapanLagi.com
Cara Memutihkan Gigi dengan Lemon, Hari Cerah, Senyum Sumringah!
Ilustrasi Lemon (cr:shutterstock)

Kapanlagi Plus - Gigi putih adalah dambaan banyak orang. Karenanya, banyak orang melakukan beberapa hal untuk membuat giginya terlihat putih, mulai dari mencari-cari bahan alami sampai dengan mengunjungi klinik estetika gigi. Namun, banyak faktor yang membuat gigi terlihat tidak putih. Dilansir dari Fimela.com, kebiasaan buruk seperti mengkonsumsi minuman beralkohol dapat menyebabkan gigi menjadi kuning. Selain itu, bagi kamu yang sering ngopi, tahukah kamu bahwa kandungan kafein yang tinggi pada kopi bisa menjadikan gigi kamu berubah kekuningan? bahkan bisa menjadikan gigi menjadi kecoklatan. Kandungan nikotin pada rokok juga dapat merusak warna gigimu. Selain itu, kebiasaan malas menyikat gigi juga bisa menjadi penyebab gigi kuning karena gigi menyimpan sisa makanan.

Nah KLovers, bagaimana jika kamu ingin menebar senyum sumringah tapi gigimu tidak putih, kuning, atau bahkan kecoklatan? Tapi kamu tidak punya budget yang cukup untuk mengunjungi klinik estetika gigi? Jangan khawatir! Kamu bisa coba cara alami yang satu ini untuk memperbaiki keadaan senyummu.

Lemon! Lemon adalah buah berwarna kuning yang sering sekali kita jumpai. Hampir semua orang tahu bahwa lemon memiliki segudang manfaat untuk manusia. Hal ini dikarenakan lemon mengandung banyak vitamin C. Dilansir dari Liputan6.com, buah ini mengandung asam sitrat, vitamin C, kalsium, asam folat, vitamin B5, B3, B1, B2, zat besi, magnesium, fosfor, kalium, dan masih banyak lagi. kandungan nutrisi tersebut yang membuat lemon sangat bermanfaat bagi tubuh kita.

Salah satu manfaat lemon adalah untuk memutihkan gigi. Kamu bisa memutihkan gigi dengan lemon. Lemon mengandung asam sitrat yang merangsang produksi air liur untuk membersihkan mulut. Lemon juga mengandung  vitamin C yang dapat mencerahkan gigi. Alkali alami yang terdapat pada lemon juga dapat menyeimbangkan pH dalam mulut. Tidak hanya itu, lemon bertindak sebagai agen pemutih disertai antibakteri yang efektif memutihkan gigi kuningmu. Luar biasa kan manfaat buah yang satu ini?

Berikut adalah cara memutihkan gigi dengan lemon. Disimak yuk!

  1. Siapkan 1 buah lemon dan satu gelas air hangat.
  2. Peras buah lemon tersebut dan masukkan air perasannya ke dalam gelas berisi air hangat.
  3. Aduk hingga rata tercampur lalu gunakan air tersebut untuk berkumur-kumur.
  4. Lakukan 3 kali sehari untuk hasil yang optimal.
  5. Jika kamu ingin hasil yang lebih optimal, kamu juga bisa oleskan air perasan lemon pada gigi setelah sikat gigi.

Mudah dan murah sekali kan cara memutihkan gigi dengan lemon ? Silahkan dicoba KLovers! Hari cerah, Senyum Sumringah!

 

Penulis: Jihan Fadhilah

 

(kpl/mag/jjj)



MORE STORIES




REKOMENDASI