13 Cara Menambah Followers Instagram dengan Gratis, Mudah Dicoba

Selasa, 26 Oktober 2021 15:44 Penulis: Nurul Wahida
13 Cara Menambah Followers Instagram dengan Gratis, Mudah Dicoba
Ilustrasi (credit: unsplash.com)


Kapanlagi Plus - Cara menambah followers Instagram ternyata cukup mudah dilakukan. Apalagi ada tips praktis untuk meningkatkan jumlah followers IG tanpa perlu menggunakan jasa beli followers. Kalian dapat mencoba menambah followers Instagram dengan cara manual ataupun pakai aplikasi.

Ada beragam fitur menarik di Instagram yang bisa dicoba oleh penggunanya. Misalnya saja untuk posting foto, video, story, berbagi pesan ataupun filter kamera Instagram yang kece abis. Tidak heran jika Instagram jadi media sosial populer saat ini. Apalagi jika kalian memiliki jumlah followers banyak, bisa jadi peluang untuk menambah penghasilan.

Pasalnya, ketika akun Instagram memiliki jumlah followers sering disebut dengan selebgram. Menjadi seorang selebgram tentu bak memiliki kebanggaan tersendiri. Karena itulah kini muncul berbagai penawaran menambah followers Instagram. Akan tetapi biasanya untuk menggunakan jasa menambah followers Instagram tersebut ada tarif yang dikenakan sesuai dengan ketentuan jumlah followers.

Namun ternyata ada juga cara menambah followers Instagram dengan gratis dan mudah kalian coba. Karena itulah, berikut ini ulasan cara menambah followers Instagram yang perlu kalian ketahui. Simak ulasannya telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber tentang cara menambah followers Instagram.

1. Cara Menambah Followers Instagram dengan Gratis

Cara menambah followers Instagram yang pertama dapat dilakukan sendiri dengan memanfaatkan akun kalian buat meningkatkan jumlah pengikut. Apalagi cara menambah followers Instagram berikut iniĀ  bisa dibilang dilakukan secara manual tanpa menggunakan aplikasi ataupun jasa penyedia followers Instagram. Nah, langsung saja simak ulasannya tentang cara menambah followers Instagram dengan gratis.

1. Atur Akun Jadi Publik

Cara menambah followers Instagram yang pertama adalah dengan mengatur akun kalian menjadi publik. Ya, seperti diketahui di Instagram kalian bisa mengatur privasi akun menjadi private ataupun publik. Namun perlu diketahui bahwa untuk meningkatkan jumlah followers, usahakan agar kalian menggunakan akun publik. Ini dilakukan agar postingan kalian bisa masuk explore untuk menambah jumlah followers. Dengan begitu pengguna lain bisa melihat postinganmu serta membuat mereka tertarik untuk segera follow akun Instagram pribadimu.

2. Follow Akun Baru

Cara menambah followers Instagram berikutnya dengan follow akun baru. Pasalnya pengguna akun baru umumnya berusaha mencari followers. Nah, jika kalian mengikuti akun baru tersebut pengguna juga dapat mengikuti balik. Sehingga bisa jadi peluang untuk menambah followers di Instagram. Karena itu, cara menambah followers Instagram dengan cara tersebut tak ada salahnya kalian coba.

3. Follow Akun Orang Populer

Cara menambah followers Instagram selanjutnya adalah dengan follow akun orang-orang populer seperti artis ataupun selebgram. Tak hanya sekedar follow, kalian juga bisa aktif berkomentar di akun tersebut. Pasalnya cara ini diketahui juga bisa menambahkan followers Instagram secara gratis. Komentar yang kalian tulis pada postingan akun populer tersebut otomatis akan dibaca pengguna lain. Jika tertarik mereka akan mengunjungi profil akunmu dan mulai follow. Karena itulah bisa jadi cara menambah followers Instagram secara gratis dan mudah.

4. Follow Unfollow Akun Lain

Cara menambah followers Instagram berikutnya juga bisa menggunakan sistem follow unfollow akun lain. Metode ini bisa kalian coba untuk meningkatkan jumlah followers di IG. Kalian bisa memilih akun random untuk di follow. Kalau beruntung nantinya akun tersebut juga bisa follow balik akun pribadimu. Selain itu kalian juga bisa mengirim pesan ke akun tersebut untuk follback. Jika tidak ada respon atau akun tidak follback balik, maka unfollow akun tersebut.

5. Bikin Bio IG yang Unik

Bio di Instagram juga penting kalian perhatikan. Pasalnya dengan adanya bio di IG tersebut bisa menarik perhatian pengguna lain untuk follow akun Instagrammu. Selain itu, bikin bio IG yang unik juga bisa mewakili tujuan akun kalian dibuat. Sehingga bisa jadi cara menambah followers Instagram dengan membuat bio IG yang unik serta menarik.

2. Cara Menambah Followers Instagram dengan Postingan

Cara menambah followers Instagram selanjutnya juga bisa dari postingan yang kalian bikin. Pasalnya postingan di IG juga dapat menentukan ketertarikan pengguna lain terhadap akun pribadimu. Selain itu semakin menarik sebuah postingan bisa bikin banjir like dari pengguna lain. Nah, berikut ini cara menambah followers Instagram dengan postingan.

6. Pakai Hastag

Untuk memudahkan pengguna lain menemukan akun Instagram kalian maka bisa memanfaatkan hastag dalam postingan di IG. Pasalnya dengan hastag juga bisa jadi cara menambah followers Instagram secara gratis dan mudah. Misalnya saja gunakan hastag sesuai dengan apa yang sedang jadi trend. Sehingga dengan hastag yang jadi trend tersebut makin mudah ditemukan oleh pengguna lain.

7. Bikin Foto dan Video Unik Serta Estetik

Ketika posting video atau foto di IG kalian juga perlu pintar-pintar memilih bahan yang akan diposting. Selain itu gunakan caption yang juga sesuai dengan foto atau video yang kalian posting. Apalagi jika kalian memiliki foto atau video unik dan estetik tentu semakin banyak menarik perhatian pengguna lain. Dengan begitu bisa jadi cara menambah followers Instagram secara gratis.

8. Aktif di IG

Cara menambah followers Instagram selanjutnya adalah dengan aktif membuat konten di IG. Usahakan agar kalian memposting foto atau video dalam waktu secara berkala untuk menambah jumlah followers. Sehingga bisa jadi peluang untuk meningkatkan followers Instagram dan akun Instagrammu mudah ditemukan pengguna lain.

9. Perhatikan Caption

Seperti telah disinggung pada ulasan sebelumnya, untuk menambah followers Instagram kalian juga bisa memperhatikan caption. Semakin menarik sebuah caption maka dapat meningkatkan jumlah like postingan. Selain itu dengan caption menarik maka dapat menambah jumlah followers di IG.

10. Bagikan Postingan Ke Medsos Lainnya

Kini Instagram juga dilengkapi fitur untuk berbagi ke akun sosial media lainnya. Di mana ketika kalian bikin postingan di IG, maka bisa dibagikan ke medsos lain seperti Facebook atau Twitter. Nah, cara tersebut bisa dicoba untuk menambah followers di Instagram.

3. Cara Menambah Followers Instagram dengan Aplikasi

Tak hanya menggunakan cara manual dengan memanfaatkan segala fitur di Instagram, kalian juga bisa memilih cara menambah followers Instagram dengan aplikasi. Sebab ada sejumlah aplikasi bisa dipakai untuk menambah followers Instagram secara gratis. Berikut ini cara menambah followers Instagram dengan aplikasi.

11. Fame Boom Real Followers Free & Fast for Instagram

Aplikasi pertama untuk menambah followers Instagram adalah Fame Boom Real Followers Free & Fast for Instagram. Aplikasi ini diketahui bisa dimanfaatkan untuk tambah followers IG. Namun tak hanya instan bisa menambah followers, kalian juga perlu rajin-rain tonton video iklan, gunakan hastag pada aplikasi tersebut. Nantinya kalian akan mendapatkan koin yang dapat digunakan untuk menambah followers IG.

12. Boost Followers

Cara menambah followers Instagram selanjutnya menggunakan Boost Followers. Aplikasi tersebut bisa dipakai untuk menambah followers secara mudah dengan posting menggunakan hastag yang terdapat di aplikasi ini. Pasalnya kalian dapat memperoleh rekomendasi hastag pada aplikasi dan gunakan buat meningkatkan pengikut di Instagram.

13. Followers Insight

Cara menambah followers Instagram pakai aplikasi berikutnya yakni Followers Insight. Aplikasi ini dapat dimanfaatkan untuk melihat peluang cara meningkatkan followers IG. Sebab pada aplikasi Followers Insight diketahui bisa menampilkan perkembangan akun Instagram kalian mulai dari pengikut dan engagement. Dengan begitu bisa membantumu menganalisis sebuah postingan yang menarik sesuai dengan insight.

Itulah cara menambah followers Instagram dengan gratis serta mudah dicoba. Beberapa ulasan tentang cara menambah followers Instagram di atas semoga dapat membantumu meningkatkan jumlah pengikut di IG.

Sumber: qoala.app

(kpl/gen/nlw)

Editor:

Nurul Wahida



MORE STORIES




REKOMENDASI