Cara Mendapatkan Uang dari Google Maps dan Poin Secara Mudah, Salah Satunya Aktif Kontribusi

Sabtu, 25 Juni 2022 10:11
Cara Mendapatkan Uang dari Google Maps dan Poin Secara Mudah, Salah Satunya Aktif Kontribusi
Ilustrasi (credit: unsplash.com)


Kapanlagi Plus - Cara mendapatkan tambahan penghasilan kini cukup mudah dilakukan menggunakan internet. Salah satunya dengan menggunakan layanan dan fitur dari Google memudahkan pengguna mendapatkan uang dari internet.

Ada beragam produk layanan dari Google yang diketahui bisa digunakan untuk menambah penghasilan. Sebut saja seperti Google adsense, Google Ads, Organic Traffic Google, Youtube, Google Bisnisku, Google Maps dan lainnya.

Tidak banyak yang tahu, ternyata melalui Google Maps pengguna juga bisa mendapatkan banyak reward. Salah satunya populer diketahui kalau ada cara mendapatkan uang dari Google Maps.

Karenanya di bawah ini ulasan tentang cara mendapatkan uang dari Google Maps yang perlu kalian ketahui. Cek panduan cara mendapatkan uang dari Google Maps yang mudah dan praktis sebagai berikut.

 

1. Cara Mendapatkan Uang dari Google Maps dari Kontribusi

Beredar sejumlah cara mendapatkan uang dari Google Maps yang menimbulkan pertanyaan apakah benar-benar bisa menghasilkan pendapatan? Sejumlah sumber menyebutkan bahwa cara mendapatkan uang dari Google Maps tidak diperoleh dalam bentuk uang. Karena Google Maps akan memberikan sejumlah rewards berupa poin dengan banyak penawaran menarik.

Salah satunya adalah dengan memberikan kontribusi. Kontribusi yang kalian berikan bisa melalui aplikasi Google Maps langsung dapat berupa review, rekomendasi, ulasan ataupun via email. Nah kali ini akan diulas mengenai cara mendapatkan uang dari Google Maps dari kontribusi menggunakan email.

Apabila menggunakan email, pengguna bisa memberikan kontribusi dengan memberikan ulasan untuk sebuah bisnis. Kalian juga dapat menambahkan informasi terbaru di Google Maps yang masuk melalui notifikasi email. Maka nantinya, pengguna bisa menerima pemberitahuan poin yang diperoleh dalam email beserta kontribusi.

Selain itu, kalian juga bisa menjadi local guide dengan mengulas atau menambahkan foto, video ataupun memberikan jawaban dari pertanyaan tentang suatu tempat yang kalian kunjungi. Untuk menambahkan kontribusi jika berupa foto atau video maka di bawah ini langkahnya.

- Buka aplikasi Google Maps di HP kalian.

- Kemudian bisa klik ikon plus untuk menambahkan kontribusi.

- Klik tempat yang akan kalian tambahkan fotonya di Google Maps.

- Setelah itu kalian bisa menambahkan foto atau video dan menambahkan ulasannya.

- Klik posting agar bisa ditambahkan ke Google Maps.

- Selesai.

 

2. Cara Mendapatkan Uang sari Google Maps dengan Review

Selain itu kalian juga dapat menggunakan cara mendapatkan uang dari Google Maps dengan memberikan review. Review yang kalian berikan bisa mengulas dan menambahkan nilai rating suatu tempat. Adapun ulasan cara mendapatkan uang dari Google Maps dengan review dapat kalian simak dalam ulasan di bawah ini.

- Buka aplikasi Google Maps di HP kalian.

- Kemudian klik Kontribusi.

- Setelah itu pilih Beri Kontribusi Sekarang.

- Kemudian kalian dapat melihat sejumlah tempat yang sebelumnya pernah dikunjungi.

- Kalian bisa menambahkan foto, review, ataupun memberikan rating di Google Maps.

- Selain itu kalian bisa juga menggunakan cara melakukan review dengan mencari suatu tempat di Google Maps kemudian memberikan ulasan. Nah, di ulasan tersebut kalian juga dapat menambahkan foto atau video.

- Selesai.

Itulah cara mendapatkan uang dari Google Maps dengan memberikan review. Nantinya kalian dapat mereview suatu tempat baik berupa rumah makan, tempat wisata, fasilitas publik, atau tempat lainnya yang pernah dikunjungi.

 

3. Jumlah Poin yang Diperoleh Berdasarkan Kontribusi Google Maps

Telah disinggung pada ulasan sebelumnya bahwa cara mendapatkan uang dari Google Maps memang bukan dalam bentuk uang. Melainkan bisa berupa poin yang nantinya berisi reward-reward tertentu. Nah, di bawah ini ada sejumlah poin yang dapat diperoleh berdasarkan kontribusi di Google Maps.

- Jika memberikan review maka mendapatkan 10 poin per review di Google Maps.

- Jika memberikan review berjumlah lebih 200 karakter mendapatkan 10 poin bonus per review.

- Jika memberikan rating mendapatkan 1 poin per peringkat rating.

- Jika memberikan foto mendapat 5 poin per foto.

- Jika memberikan tag foto mendapat 3 poin per tag.

- Jika memberikan video mendapat 7 poin per video.

- Jika menjawab pertanyaan dari pengguna lain mendapat 1 poin per jawaban.

- Jika memberikan respon tanya jawab mendapat 3 poin per respons.

- Jika mengedit mendapat 5 poin per editing di Google Maps.

- Jika menambahkan tempat mendapat 15 poin per tempat yang ditambahkan.

- Jika menambahkan jalan mendapat 15 poin per jalan yang ditambahkan.

- Jika melakukan pemeriksaan fakta suatu tempat mendapat 1 poin.

- Jika daftar yang sudah dipublikasikan sudah memenuhi syarat maka mendapat 10 poin.

- Jika menambahkan deskripsi dalam daftar publikasi maka mendapat 5 poin.

Itulah beberapa poin yang bisa diperoleh ketika pengguna Google Maps berkontribusi dan menjadi seorang local guide. Menarik banget bukan?

 

4. Reward Menarik di Google Maps

Selain itu ada sejumlah reward menarik yang dapat pengguna peroleh di Google Maps. Reward menarik ini bisa pengguna dapatkan dalam beberapa tawaran. Namun ketahui juga untuk mendapatkan reward ini maka pengguna perlu menjadi seorang local guides aktif. Nah, ini reward menarik atau keuntungan yang bisa diperoleh.

- Mendapatkan keuntungan berupa tambahan ruang penyimpanan sebesar 1 Tb secara free di Google Drive apabila berhasil mengumpulkan 200 hingga 499 poin.

- Mendapatkan gift card menarik baik itu diskon untuk sejumlah marketplace ataupun diskon menggunakan transportasi online. Gift card yang didapatkan bisa sangat beragam.

- Mendapatkan keistimewaan mengetahui produk terbaru yang akan diluncurkan oleh Google.

- Terhubung dan bisa bergabung dengan Local Guides Connect dari seluruh dunia.

- Bisa diundang ke kantor pusat Google secara free dalam program Local Guides Summit.

Itulah beberapa ulasan cara mendapatkan uang dari Google Maps dengan mudah. Semoga dapat membantumu tahu langkah-langkah buat mendapatkan tambahan poin di Google Maps.

 

(kpl/gen/nlw)



MORE STORIES




REKOMENDASI