Cara Mengambil Uang di TikTok yang Mudah Bagi Pemula

Penulis: Dhia Amira

Diterbitkan:

Cara Mengambil Uang di TikTok yang Mudah Bagi Pemula
Ilustrasi (credit: Pixabay)

Kapanlagi.com - TikTok menjadi salah satu media sosial yang populer di berbagai negara, salah satunya Indonesia. Bukan hanya bisa digunakan sebagai salah satu hiburan saja, TikTok juga menjadi salah satu media sosial yang bisa menghasilkan uang loh KLovers. Cara mengambil uang di TikTok juga mudah dilakukan sehingga bisa kalian gunakan dengan mudah.

Bagi kalian pemula, tentu penting mengetahui cara mengambil uang di TikTok. Selain itu, kalian juga bisa loh mengetahui bagaimana akun TikTok yang dapat menghasilkan uang. Sehingga kalian bisa mendapatkan sebuah penghasilan dari media sosial TikTok.

Nah, bagi KLovers yang ingin mengetahui cara mengambil uang di TikTok. Maka berikut ini dilansir dari berbagai sumber, inilah cara mengambil uang di TikTok yang bisa kalian lakukan.

1. Cara Membuat Akun TikTok

Sebelum mengetahui cara mengambil uang di TikTok, kalian para pemula bisa membuat akun TikTok terlebih dahulu. Dan berikut ini beberapa cara membuat akun TikTok untuk kalian para pemula:

1. Pertama kalian tinggal pilih "Daftar menggunakan Nomor Telepon atau Email".

2. Lalu pilih "Telepon" dan kemudian masukkan nomor telepon dan kode konfirmasi yang telah kalian terima.

3. Kemudian pilih ikon Facebook, Instagram, dan Twitter, lalu masukkan informasi kalian untuk menggunakan akun media sosial sebagai cara membuat akun TikTok. Kalian bisa pilih salah satu atau semuanya.

4. Apabila kalian memilih metode login dengan email, maka kalian akan diminta untuk memberikan informasi tanggal lahir.

5. Setelah itu, klik pada menu Email dan ketikkan alamat email yang ingin digunakan untuk mendaftar TikTok, lalu klik Berikutnya.

6. Setelah itu tinggal buat kata sandi dan juga username, kemudian klik "Mendaftar". Dan selesai.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Cara Agar Akun TikTok Menarik

Nah, bila kalian ingin membuat akun TikTok kalian menarik, maka kalian bisa menggunakan beberapa tips berikut ini. Ada banyak sekali cara yang bisa kalian lakukan untuk membuat sebuah konten yang menarik. Berikut ini beberapa cara agar akun TikTok kalian terlihat menarik:

1. Melakukan Branding

Jika kalian benar-benar ingin fokus memperoleh penghasilan dari tiktok, maka kalian harus bisa melakukan branding. Selain melakukan branding lewat citra diri, penting juga untuk menetapkan tujuan mengenai akun tiktok kalian. Jenis video seperti apa yang nantinya akan kalian posting, seperti video yang lucu untuk tujuan menghibur, atau video informatif, dan sebagainya.

2. Membuat Konten Viral dan Menarik

Untuk bisa membuat akun tiktok kalian dilirik pengguna lain, tentunya kalian harus membuat postingan yang menarik. Bahkan tak sekadar membuat postingan menarik, kalian juga harus mengikuti update terbaru tentang peristiwa atau trend saat ini. Dengan begitu, kalian bisa menciptakan konten yang tak sekadar menarik, tapi juga segar, unik, dan berpotensi viral.

3. Memposting Konten Bersponsor

Cara ini perlu menjalin kerja sama dengan perusahaan atau brand yang bersedia menyediakan sponsor. Sehingga kalian bisa mendapatkan followers ataupun pendapatan yang banyak.

4. Melakukan Kolaborasi dengan Kreator Terkenal

Melakukan kolaborasi di kalangan kreator sudah jadi hal biasa. Hal ini juga terbukti bisa meningkatkan popularitas dari kedua kreator konten yang bekerjasama melakukan kolaborasi. Kalian bisa mencoba membuat video tiktok kolaborasi misalnya, harapannya si konten kreator terkenal ini akan mengunggahnya di akun tiktok miliknya.

5. Mempromosikan Karya

Selain membuat postingan biasa yang bersponsor atau kerja sama dengan perusahaan atau brand, kalian juga bisa memposting tiktok untuk mempromosikan karya. Kalian bisa mempromosikan karya apapun yang pernah kalian buat di tiktok. Dengan platform tiktok yang besar, karya kalian akan semakin dikenal luas.

3. Cara Mengambil Uang di TikTok

Dan yang terakhir yaitu cara mengambil uang di TikTok. Bagi kalian yang sudah mendapatkan sebuah penghasilan di TikTok, maka kalian perlu tahu cara mengambil uang di TikTok dengan mudah dan praktis. Dan berikut ini cara mengambil uang di TikTok yang bisa kalian lakukan:

1. Langkah awal pertama saat akan menarik uang di TikTok adalah dengan masuk ke Profil terlebih dahulu.

2. Pastikan juga siapkan Aplikasi E-money yang sudah diregistrasi menggunakan no aktif pengguna.

3. Kemudian silahkan klik menu (Rp) yang ada di bagian atas akun TikTok.

4. Setelah masuk ke menu Rp, maka langkah selanjutnya adalah pilih menu tarik.

5. Silahkan pilih nominal uang yang akan di ambil atau transfer ke akun E-money.

6. Jika sudah memilih nominal berapa yang akan di tarik, maka selanjutnya adalah dengan pilih menu tarik. Pastikan dahulu kalian memilih nominal penarikan saldo yang sesuai dengan keinginan dan jangan sampai salah.

7. Langkah selanjutnya kalian akan masuk ke menu konfirmasi dan verifikasi.

8. Dan selesai.

Itulah cara mengambil uang di TikTok yang bisa kalian lakukan dengan mudah sebagai pengguna TikTok. Selain cara mengambil uang di TikTok, kalian juga bisa mengetahui cara membuat TikTok dan cara mengambil uang di TikTok dengan tepat sebagai pemula. Selamat mencoba KLovers.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending