Cara Broadcast Whatsapp ke Banyak Kontak, Mudah dalam Satu Waktu Berkirim Pesan

Senin, 27 Desember 2021 17:11 Penulis: Nurul Wahida
Cara Broadcast Whatsapp ke Banyak Kontak, Mudah dalam Satu Waktu Berkirim Pesan
Ilustrasi (credit: pexels.com)


Kapanlagi Plus - Whatsapp menjadi aplikasi chat paling populer di seluruh dunia. Apalagi, beragam fitur menarik di Whatsapp semakin memudahkan penggunanya berkirim pesan dengan orang lain. Seperti fitur broadcast Whatsapp yang dapat dipakai pengguna secara mudah dan free.

Broadcast Whatsapp artinya adalah pesan siaran Whatsapp. Pesan siaran yang dimaksudkan ini yakni pengguna dapat mengirimkan pesan ke banyak kontak hanya dalam watu waktu. Ya, tanpa perlu ribet salin lalu tempel teks pesan Whatsapp dari satu kontak ke kontak lain, pengguna bisa mengirimkan pesan dalam satu klik saja

Caranya tentu dengan memanfaatkan fitur broadcast Whatsapp. Apalagi cara broadcast Whatsapp cukup praktis dan mudah banget. Sebelum itu ketahui dulu apa saja manfaat cara broadcast Whatsapp dan hal-hal yang perlu diperhatikan.

Karena itulah, ulasan di bawah ini penting kalian simak. Adapun cara broadcast Whatsapp ke banyak kontak dapat kalian simak sebagai berikut telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

1. Manfaat Broadcast Whatsapp

Broadcast menjadi salah satu fitur Whatsapp yang sangat menarik buat dicoba. Pasalnya ada beragam manfaat broadcast Whatsapp yang bisa pengguna peroleh. Di antara semua manfaat broadcast Whatsapp, keuntungannya adalah dapat mempersingkat waktu kalian berkirim pesan ke banyak kontak. Tak hanya puluhan kontak, tapi kalian bisa mengirimkan hingga ratusan. Meski begitu jumlah tersebut juga dibatasi dengan minimal tertentu. Adapun manfaat broadcast Whatsapp yang perlu kalian ketahui sebagai berikut. Ini manfaat atau keuntungan broadcast Whatsapp.

- Kirim pesan ke banyak kontak lebih cepat.

- Mempersingkat waktu dan tenaga berkirim pesan.

- Tanpa perlu salin pesan dari satu kontak ke kontak lain sehingga lebih praktis.

- Memudahkan mengedit broadcast Whatsapp untuk sejumlah kontak baik itu menambahkan atau menghapusnya.

- Bisa melihat siapa saja yang sudah menerima dan membaca pesan broadcast kalian.

Itulah beberapa manfaat broadcast Whatsapp yang bisa pengguna nikmati. Sehingga memudahkan pengguna mengirimkan pesan dalam satu waktu saja.

2. Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Broadcast Whatsapp

Setelah tahu manfaat broadcast Whatsapp, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat broadcast Whatsapp. Adapun ulasannya tentang hal-hal yang perlu diperhatikan saat broadcast Whatsapp, dapat kalian simak sebagai berikut.

- Ketika melakukan broadcast Whatsapp pengguna hanya bisa mengirimkan pesan dengan maksimal kontak berjumlah 256. Namun jika menggunakan Whatsapp Business API, maka bisa kiriman ke banyak kontak tanpa terbatas.

- Berikan jeda beberapa menit untuk kirim pesan broadcast Whatsapp. Hal ini dilakukan agar pesan kalian tidak dianggap sebagai spam.

- Menyimpan kontak Whatsapp agar bisa menggunakan broadcast WA.

- Pada Whatsapp Business API, pengguna bisa menggunakan broadcast Whatsapp meskipun tanpa menyimpan kontak manual. Begitu juga penerima dapat menerima broadcast meskipun tidak menyimpan nomor pengirim.

- Pengirim bisa mengatur waktu pengiriman pesan secara mudah.

Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan saat broadcast Whatsapp. Sehingga memudahkan kalian melakukan cara broadcast Whatsapp.

3. Cara Broadcast Whatsapp dengan Mudah

Setelah tahu manfaat broadcast Whatsapp, berikut ini ada cara broadcast Whatsapp dengan mudah. Artinya pengguna dapat melakukan cara broadcast Whatsapp lebih praktis dan simple. Setelah menyimak beberapa hal penting di atas, maka dapat langsung menggunakan cara broadcast Whatsapp di bawah ini. Berikut ulasannya tentang cara broadcast Whatsapp dengan mudah.

- Pertama buka aplikasi Whatsapp kalian.

- Lalu klik ikon titik tiga di pojok kanan atas.

- Pilih Siaran Baru.

- Lalu pilih kontak yang akan kalian kirimkan pesan broadcast WA.

- Setelah itu klik ikon Centang.

- Lalu kalian akan masuk ke room chat broadcast.

- Tulis pesan yang akan kalian kirimkan.

- Tambahkan gambar, dokumen, atau video apabila ingin mengirimkannya juga ke kontak yang sudah masuk list broadcast.

- Klik Send untuk mengirimkan pesan ke semua kontak.

- Selesai.

- Maka pesan broadcast kalian berhasil terkirim. Itulah cara broadcast Whatsapp dengan mudah dan praktis ke banyak kontak.

4. Cara Mengedit Kontak dalam Broadcast Whatsapp

Setelah tahu cara broadcast Whatsapp seperti ulasan di atas, pahami juga bagaimana cara mengedit kontak dalam broadcast WA. Pasalnya ada cara mengedit kontak dalam broadcast WA. Langsung saja simak ulasannya tentang cara mengedit kontak dalam broadcast Whatsapp.

Cara menghapus kontak broadcast Whatsapp:

- Pertama buka aplikasi Whatsapp kalian.

- Lalu klik room chat broadcast yang sudah dibuat sebelumnya.

- Klik profil room chat broadcast.

- Lalu klik ikon kontak pada pojok kanan atas.

- Sentuh tanda X pada kontak yang sebelumnya sudah kalian masukkan ke daftar pesan broadcast WA.

- Maka otomatis kontak tersebut akan terhapus dari pesan broadcast WA.

Cara menambahkan kontak broadcast Whatsapp

- Pertama buka aplikasi Whatsapp kalian.

- Lalu klik room chat broadcast yang sudah dibuat sebelumnya.

- Klik profil room chat broadcast.

- Lalu klik ikon kontak pada pojok kanan atas.

- Cari kontak yang akan kalian tambahkan.

- Klik tanda centang.

- Maka otomatis kalian berhasil menambahkan kontak Whatsapp.

Itulah beberapa cara broadcast Whatsapp dengan praktis dan mudah banget. Sehingga dapat menjadi referensi buat kalian bikin pesan broadcast WA ke banyak kontak.

(kpl/gen/nlw)

Editor:

Nurul Wahida



MORE STORIES




REKOMENDASI