8 Cara Mengecek Nomor Kartu Tri Sendiri dengan Lebih Cepat, Gampang Banget!

Rabu, 01 Desember 2021 14:22 Penulis: Nurul Wahida
8 Cara Mengecek Nomor Kartu Tri Sendiri dengan Lebih Cepat, Gampang Banget!
Ilustrasi (credit: unsplash.com)


Kapanlagi Plus - Mengetahui nomor kartu Tri sendiri atau menghafalnya tentu penting dilakukan. Lalu bagaimana jika lupa nomor kartu Tri sendiri? Jika situasi ini kalian alami jangan panik dulu pasalnya ada cara mengecek nomor kartu Tri dengan lebih cepat dan mudah banget.

Pentingnya tahu nomor kartu sendiri memiliki berbagai keuntungan. Selain memudahkan kalian saat membeli pulsa, dengan tahu nomor kartu sendiri juga bisa kalian gunakan untuk berbagai keperluan. Namun terkadang pengguna lupa nomor kartu sendiri. Karena itulah setiap provider juga menyediakan cara mengecek nomor kartu dengan langkah-langkah mudah.

Seperti provider Tri, memiliki sejumlah cara mengecek nomor kartu Tri yang lebih cepat dan praktis. Di antaranya bisa menggunakan cara mengecek nomor kartu Tri via SMS, kode USSD, operator, ataupun aplikasi.

Buat kalian pengguna kartu Tri, ulasan di bawah ini tentang cara mengecek nomor kartu Tri tentunya penting diketahui. Adapun cara mengecek nomor kartu Tri dengan lebih cepat dan mudah dapat kalian simak melalui ulasan di bawah ini, telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

1. Cara Mengecek Nomor Kartu Tri Via SMS

Lupa dengan nomor kartu sendiri mungkin saja pernah kalian alami. Karena itulah ada solusi cara mengecek nomor kartu Tri buat pengguna provider tersebut. Apalagi cara mengecek nomor kartu Tri sangatlah praktis dan mudah dilakukan. Ada beragam cara mengecek nomor kartu Tri mulai dari SMS, kode USSD, operator bahkan aplikasi.

Sebelum tahu cara mengecek nomor kartu Tri dengan berbagai metode, ketahui dulu langkahnya jika menggunakan SMS untuk tahu nomor kartu Tri sendiri. Adapun cara mengecek nomor kartu Tri via SMS dapat kalian simak melalui ulasan di bawah ini.

- Pertama buka menu pesan di HP kalian.

- Lalu buat SMS baru dengan format INFO DATA.

- Lalu kirim SMS tersebut ke nomor 234.

- Tunggu hingga mendapatkan pemberitahuan melalui SMS.

- Maka kalian dapat melihat informasi nomor kartu Tri sendiri. Tak hanya nomor kartu Tri, melainkan kalian juga bisa cek sisa kuota internet.

2. Cara Mengecek Nomor Kartu Tri dengan Kode USSD

Langkah cara mengecek nomor kartu Tri selanjutnya adalah menggunakan kode USSD. Cara mengecek nomor kartu Tri dengan kode USSD terbilang lebih cepat dan mudah. Apalagi kalian langsung bisa tahu nomor Tri hanya dengan memasukkan kode USSD saja. Sebelum itu, ketahui dulu apa kode USSD sebagai cara mengecek nomor kartu Tri. Berikut ulasannya tentang cara mengecek nomor kartu Tri dengan kode USSD.

2. Cara Mengecek Nomor Kartu Tri dengan Kode *111*1#

- Pertama buka menu panggilan di HP kalian.

- Lalu tekan *111*1# klik Call/Panggil.

- Tunggu hingga muncul pop-up berupa informasi nomor kartu Tri kalian. Tak hanya nomor kartu Tri yang bisa dilihat, melainkan juga kalian dapat tahu informasi pulsa, masa aktif, ataupun pembelian paket.

3. Cara Mengecek Nomor Kartu Tri dengan Kode *123*2*1*1#

- Pertama buka menu panggilan di HP kalian.

- Lalu tekan *123*2*1*1# klik Call/Panggil.

- Tunggu hingga mendapatkan pemberitahuan berupa informasi nomor kartu Tri kalian.

4. Cara Mengecek Nomor Kartu Tri dengan Kode *111#

- Pertama buka menu panggilan di HP kalian.

- Lalu tekan *111# klik Call/Panggil.

- Maka akan muncul beberapa opsi, lalu masukkan angka 4 untuk tahu informasi kartu kalian.

- Selanjutnya kalian bisa cek nomor kartu Tri melalui kode tersebut.

5. Cara Mengecek Nomor Kartu Tri Kode *998*

- Pertama buka menu panggilan di HP kalian.

- Lalu tekan *998# klik Call/Panggil.

- Maka akan langsung muncul informasi nomor kartu Tri kalian.

3. Cara Mengecek Nomor Kartu Tri Via Aplikasi

Sedangkan jika kalian memilih cara mengecek nomor kartu Tri via aplikasi, langkahnya tak kalah lebih cepat dan mudah banget. Apalagi jika kalian sudah menginstal aplikasi Bima Tri, maka jauh lebih cepat nggak sampai 2 menit. Adapun cara mengecek nomor kartu Tri via aplikasi dapat kalian simak melalui ulasan di bawah ini.

- Pertama buka aplikasi BimaTri yang sudah login dengan nomor Tri kalian sebelumnya.

- Setelah itu, kalian bisa cek nomor kartu Tri pada laman utama aplikasi tersebut.

- Selesai.

Cara mengecek nomor kartu Tri dengan aplikasi tentunya cocok kalian pilih jika sudah login di aplikasi tersebut. Kalau belum login tentu perlu memasukkan nomor kartu Tri sendiri agar dapat mengakses aplikasi bimatri.

4. Cara Mengecek Nomor Kartu Tri Via Operator

Kalau ingin cara mengecek nomor kartu Tri dengan metode lain dan lebih praktis lagi, kalian bisa mencoba langkahnya melalui operator. Adapun cara mengecek nomor kartu Tri via operator dapat kalian simak melalui ulasan di bawah ini.

- Pertama buka menu panggilan di HP kalian.

- Lalu tekan 123 klik Call/Panggil.

- Maka kalian dapat terhubung dengan operator Tri.

- Sampaikan tujuan kalian untuk tahu nomor kartu Tri.

- Namun perlu diketahui bahwa diperlukan tarif tambahan untuk terhubung dengan operator atau customer service.

5. Cara Mengecek Nomor Kartu Tri yang Sudah Diregistrasi

Tak hanya perlu tahu cara mengecek nomor kartu Tri, informasi tentang nomor yang sudah diregistrasi atau belum juga penting kalian ketahui. Karena itulah di bawah ini ada langkah cara mengecek nomor kartu Tri yang sudah diregistrasi. Cara mengecek nomor kartu Tri sebagai berikut bisa membantumu tahu apakah nomor sukses sudah diregistrasi ataukah belum.

- Pertama buka menu pesan di HP kalian.

- Lalu buat SMS baru dengan format STATUS kirim ke nomor 4444.

- Tunggu hingga mendapatkan pemberitahuan melalui SMS terkait nomor kartu yang sudah diregistrasi.

Itulah beberapa cara mengecek nomor kartu Tri dengan lebih cepat dan praktis. Sehingga dengan tahu bagaimana cara mengecek nomor kartu Tri memudahkan kalian dapat mengetahui nomor sendiri ketika lupa.

(kpl/gen/nlw)



MORE STORIES




REKOMENDASI