Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami, Supaya Penampilan Jadi Oke Ala Selebriti

Selasa, 13 November 2018 18:05 Penulis: Editor KapanLagi.com
Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami, Supaya Penampilan Jadi Oke Ala Selebriti
ilustrasi dari Shutterstock

Kapanlagi Plus - Diantara kamu pasti memiliki perut buncit kan? Mempunyai perut buncit tentu akan membuat penampilan menjadi kurang menarik, dan bisa disangka orang lagi hamil loh, nggak banget deh punya perut buncit.

Selain mengurangi nilai penampilan fisik, nantinya juga banyak kesusahan yang dialami jika mempunyai perut buncit.
Tak heran, ketika sudah terlanjur melar, banyak orang yang susah payah menemukan cara untuk mengecilkan perut buncitnya.

Nah, untuk megatasi permasalahan mu yang memiliki perut buncit, yuk simak ulasan dibawah ini mengenai cara mengecilkan perut buncit secara alami, supaya kamu pede dalam berpenampilan sehari-hari.

1. Yoga

Yoga merupakan olahraga yang memusatkan pada kekuatan, kelenturan, dan pernapasan. Penelitian di India membuktikan yoga sangat membantu menghilangkan gas berlebih di perut, sehingga melancarkan pencernaan dan menghilangkan lipatan di perut loh.
Guna melakukan yoga sendiri ialah untuk melatih serta menyelaraskan tubuh dan pikiran supaya lebih rileks akan memacu tubuh untuk mengeluarkan hormon yang bisa membantu proses pembakaran lemak dalam tubuh secara efektif.
Lakukan beralatih yoga selama 10-20 menit setiap hari agar tubuh dapat melakukan sistem metabolisme dengan maksimal.

2. Sit-Up dan Push-Up

Hal mudah lainnya yang bisa dilakukan untuk mengecilkan perut buncit ialah dengan melakukan sit-up dan push-up, namun tentu saja kamu harus melakukannya secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal guys.
Lakukan 10 kali sit-up dan 10 kali push-up agar dapat membantu kamu untuk mengecilkan perut dalam waktu yang singkat.

3. Buncis

Selain dengan olahraga, kamu juga bisa mengatasi perut buncitmu dengan menggunakan bahan alami seperti sayuran buncis. Sayuran ini mudah sekali untuk kita temukan di pasar tradisional maupun supermarket, karena buuncis merupakan sayuran yang mengandung protein yang banyak memiliki kandungan Flavanoid.
Kandungan antioksidan tinggi ternyata baik untuk kesehatan dan dapat membantu mengurangi volume lemak pada perut.

4. Yoghurt

Yoghurt merupakan makanan rendah lemak, dan juga efektif untuk membersihkan saluran pencernaan loh. Pasalnya, yoghurt memudahkan sisa pembuangan untuk keluar dan meningkatkan kerja usus dalam penyerapan makanan yang masuk. Selain itu, makanan olahan dari susu ini sekarang mudah sekali untuk kita temui, khususnya di minimarket.

5. Pepaya dan Apel

Sudah bukan rahasia lagi bahwa pepaya dan apel merupakan salah satu buah yang paling banyak dikonsumsi dalam program diet. Selain mengenyangkan, kedua buah ini juga memiliki banyak serat yang membantu kamu mengalami sembelit serta memperlancar dalam buang air besar.

Jika kamu mengkonsumsi banyak pepaya pada pagi hari, maka akan mempermudah mengeluarkan isa pencernaan dalam jumlah banyak dan perut yang sebelumnya terasa berat menjadi lebih ringan.

6. Joging

Cara paling mudah dan olahraga yang paling murah untuk dilakukan ialah dengan melakukan joging. Joging 30 menit setiap hari secara rutin akan membantu menurunkan berat badan dan mengecilkan perut buncit mu loh. Apalagi jika kamu melakukannya sebelum makan, karena tenaga yang digunakan merupakan diambil dari cadangan lemak yang dibakar.

7. Teh Hijau

Sejak dulu teh hijau dipercaya menjadi salah satu cara untuk menurunkan berat badan dan mengecilkan perut yang efektif, untuk mendapatkan manfaatnya secara maksimal, minumlah teh hijau dengan teratur sebelum Anda makan. Pastikan kamu meminumnya tanpa gula dan meminumnya sebelum makan, otomatis akan membuat perutmu terasa lebih kenyang saat makan, dan tentu saja mengurangi porsi makan.

8. Tidak Makan Menjelang Tidur

Salah satu penyebab perut buncit seperti yang telah dijelaskan di atas adalah makan sebelum tidur, oleh karena itu hindarilah makan tepat sebelum tidur.
Sehingga diperlukan waktu 2 jam bagi makanan untuk diproses, selain itu tidak adanya aktivitas sebelum tidur membuat kalori yang masuk diubah menjadi lemak bukan energi loh.

Setelah berhasil menghilangkan perut buncit, jangan lupa untuk melakukan beberapa hal ini agar perut kamu tidak kembali buncit:

1. Olahraga
2. Batasi konsumsi yang masuk, jangan makan sebelum lapar dan berhenti makan sebelum kenyang
3. Hilangkan kebiasaan mengkonsumsi junk food terlalu berlebih, dan konsumsi buah dan sayur untuk melancarkan proses pencernaan
4. Minum air putih secara teratur sesuai kebutuhan

Itulah beberapa cara mengecilkan perut buncit secara cepat dan alami. Semoga bermanfaat dan membantu kamu yang mengalami masalah dengan timbunan lemak di perut.

Penulis: Novi Hardita Larasati

 

(kpl/mag)



MORE STORIES




REKOMENDASI