Cara Mengembalikan Akun Twitter yang Ditangguhkan Agar Normal Lagi, Ketahui Penyebabnya

Rabu, 08 Juni 2022 16:33
Cara Mengembalikan Akun Twitter yang Ditangguhkan Agar Normal Lagi, Ketahui Penyebabnya
Ilustrasi (credit: unsplash.com)


Kapanlagi Plus - Sejumlah pengguna mungkin pernah menjumpai akun Twitter mereka ditangguhkan. Arti akun Twitter ditangguhkan berarti pihak Twitter melihat sejumlah aktivitas mencurigakan seperti spam, konten melanggar ataupun keamanan akun bermasalah.

Lalu bagaimana cara mengembalikan akun Twitter yang ditangguhkan? Tenang dulu karena ada metode cara mengembalikan akun Twitter yang ditangguhkan agar bisa seperti semula lagi. Karena itulah dalam ulasan kali ini akan dibahas mengenai langkah-langkah cara mengembalikan akun Twitter yang ditangguhkan.

Di mana saat akun kalian ditangguhkan maka terdapat keterangan informasi mengenai Akun Ditangguhkan pada profil. Sebelum mengetahui cara mengembalikan akun Twitter yang ditangguhkan, simak dulu apa saja penyebab akun kalian tiba-tiba ditangguhkan.

Yuk langsung saja simak ulasannya tentang cara mengembalikan akun Twitter yang ditangguhkan agar normal lagi. Berikut ini panduan cara mengembalikan akun Twitter yang ditangguhkan yang telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

 

1. Penyebab Akun Twitter Ditangguhkan

Ada beberapa penyebab mengapa akun Twitter kalian ditangguhkan. Seperti diketahui sebelumnya, platform media sosial Twitter dilengkapi dengan fitur keamanan. Nah, fitur keamanan ini bisa membantu pengguna melindungi akun dari aktivitas mencurigakan. Apabila terdeteksi terdapat aktivitas yang mencurigakan ataupun melanggar, maka Twitter akan melakukan sejumlah pencegahan.

Salah satunya dengan menangguhkan akun Twitter kalian. Namun jika kalian merasa bahwa konten atau aktivitas di akun Twitter pribadimu tidak melanggar aturan ataupun bermasalah akan tetapi ditangguhkan tentunya perlu tahu dulu penyebabnya. Oleh karena itu di bawah ini beberapa penyebab akun Twitter ditangguhkan yang perlu kalian ketahui.

1. Konten yang Melanggar

Penyebab akun Twitter ditangguhkan salah satunya adalah konten yang melanggar. Dengan kata lain aktivitas di akun kalian termasuk untuk berbagai konten yang diunggah terbilang melanggar ketentuan dan peraturan pihak Twitter. Beberapa konten yang dapat menyebabkan akun ditangguhkan misalnya saja konten bermuatan negatif, menghina, ataupun mengirimkan ancaman bahkan termasuk akun palsu. Karena itulah pihak Twitter dapat menangguhkan akun baik sementara ataupun permanen.

2. Termasuk Akun Spam

Penyebab akun Twitter ditangguhkan berikutnya adalah lantaran akun tersebut termasuk akun spam. Dengan kata lain Twitter mendeteksi penggunaan akun yang spam ataupun seringkali menyajikan informasi hoax, komentar berlebih, aktivitas yang tidak wajar dan lainnya. Oleh karena itu pihak Twitter juga dapat menangguhkan akun kalian. Karena itulah menyebabkan akun dapat ditangguhkan oleh pihak Twitter.

3. Akun Diretas atau Hack

Penyebab akun Twitter ditangguhkan selanjutnya adalah karena akun telah diretas ataupun hack. Hal ini menyebabkan keamanan akun Twitter kalian jadi terancam. Untuk melindungi akun tersebut, maka pihak Twitter mengambil langkah dengan menangguhkan akun yang diretas. Sehingga pengguna dapat mengembalikan penangguhan akun dan memulihkannya.

 

2. Cara Mengembalikan Akun Twitter yang Ditangguhkan Secara Mudah

Setelah tahu apa saja penyebab akun Twitter ditangguhkan, di bawah ini ada panduan bagaimana cara mengembalikan akun Twitter yang ditangguhkan. Sementara itu untuk panduan cara mengembalikan akun Twitter yang ditangguhkan bisa dilakukan secara mudah dan simple. Adapun langkah-langkah cara mengembalikan akun Twitter yang ditangguhkan dapat kalian simak di bawah ini.

Untuk mengembalikan akun Twitter yang ditangguhkan secara mudah yang pertama adalah dengan memulihkannya. Cara mengembalikan akun Twitter yang ditangguhkan tersebut dengan membatalkan penangguhan akun Twitter kalian seperti memasukkan nomor ponsel dan mengkonfirmasi email kalian.

Langkah ini bisa dilakukan ketika kalian login ke akun Twitter terdapat notifikasi untuk membatalkan penangguhan akun. Nah, selanjutnya dapat mengikuti petunjuk yang muncul di layar untuk mengembalikan akun Twitter yang ditangguhkan secara mudah.

 

3. Cara Mengembalikan Akun Twitter yang Ditangguhkan dengan Permohonan Pembatalan

Cara mengembalikan akun Twitter yang ditangguhkan berikutnya bisa juga dengan mengajukan permohonan ke pihak Twitter. Panduan cara mengembalikan akun Twitter yang ditangguhkan dengan mengajukan permohonan bisa dibilang merupakan langkah terakhir untuk memulihkan akun kalian.

Cara mengembalikan akun Twitter yang ditangguhkan dengan mengajukan permohonan juga cukup mudah. Kalian dapat masuk ke akun Twitter yang ditangguhkan. Kemudian kalian dapat masuk ke pusat bantuan untuk mengembalikan akun yang ditangguhkan. Kalian dapat mengisi data-data yang diperlukan untuk mengajukan permohonan akun Twitter ditangguhkan melalui laman https://help.twitter.com/forms/general?Subtopic=suspended.

 

4. Cara Mengembalikan Akun Twitter yang Ditangguhkan Cek Aktivitas Spam

Masih ada opsi lain cara mengembalikan akun Twitter yang ditangguhkan dengan mengecek aktivitas spam. Seperti diketahui sebelumnya salah satu penyebab akun Twitter ditangguhkan adalah karena termasuk akun spam. Nah, cara mengembalikan akun Twitter yang ditangguhkan di antaranya dengan menindaklanjuti laporan spam serta penyalahgunaan.

Untuk cara mengembalikan akun Twitter yang ditangguhkan dengan menindaklanjuti laporan spam bisa dilakukan ketika kalian tiba-tiba tidak dapat melakukan penggunaan akun seperti membuat tweet baru. Sehingga ketika terdapat notifikasi tersebut, kalian bisa melakukan verifikasi data diri serta informasi lainnya. Ikuti petunjuk yang muncul di layar untuk memulihkan akun Twitter yang ditangguhkan.

Itulah sederet panduan cara mengembalikan akun Twitter yang ditangguhkan yang perlu kalian ketahui. Sehingga memudahkanmu tahu langkah memulihkan akun yang ditangguhkan.

 

(kpl/gen/nlw)



MORE STORIES




REKOMENDASI