Cara Mengganti Akun ML dengan Mudah dan Cepat, Ketahui Juga Penyebab Jika Gagal

Penulis: Puput Saputro

Diterbitkan:

Cara Mengganti Akun ML dengan Mudah dan Cepat, Ketahui Juga Penyebab Jika Gagal
Ilustrasi (credit: unsplash)

Kapanlagi.com - Mobile Legends atau ML jadi salah satu game online yang sangat populer di kalangan anak muda. Terbukti saat ini, ada banyak sekali anak muda yang bermain Mobile Legends. Game Mobile Legends bisa dimainkan oleh mereka yang mempunyai akun ML. Bahkan, tak jarang seorang pemain mempunyai lebih dari satu akun. Bagi kalian yang punya akun lebih dari satu, penting untuk tahu cara mengganti akun ML.

Tentu ada banyak alasan mengapa seseorang bisa sampai mempunyai akun ML lebih dari satu. Salah satu alasan yang cukup sering dipakai adalah agar bisa bermain dalam berbagai level. Sebab, Mobile Legends atau ML merupakan game dengan sistem level. Sehingga, seseorang yang punya akun yang telah mencapai level tinggi, terkadang ingin bermain dengan akun dengan level rendah agar lebih menantang.

Lantas, bagaimana cara mengganti akun ML? Jika masih bingung melakukannya, jangan khawatir. Dirangkum dari berbagai sumber, langsung saja simak ulasan dan langkah-langkahnya berikut ini.

1. Cara Mengganti Akun ML dengan Mudah

Cara mengganti akun ML sebenarnya bisa dilakukan dengan sangat mudah dan praktis. Bahkan, kalian bisa melakukannya secara cepat dalam waktu kurang dari lima menit. Yang terpenting, sebelum melakukannya kalian harus memastikan koneksi internet dalam kondisi stabil. Selain itu, tentunya kalian juga harus mempersiapkan akun MObile Legend kedua yang akan menggantikan akun ML pertama.

Untuk cara mengganti akun ML dengan mudah dan praktis, kalian bisa ikuti langkah-langkah berikut ini.

- Pertama, buka Game Mobile Legend di hp kalian.

- Kedua, lakukan klik pada bagian profile untuk bisa mengakses profil Mobile Legends.

- Setelah masuk ke profil akun Mobile Legends, lakukan klik pada tombol 'Akun' yang ada di daftar menu.

- JIka sudah, langsung tekan tombol 'Ganti Akun' atau 'Switch Account'.

- Selanjutnya, akan muncul berbagai metode yang bisa dilakukan untuk mengganti akun Mobile Legends. Kalian bisa pilih salah satu, dengan melakukan klik pada tombol opsi yang tertera. Kalian juga bisa memilihnya berdasarkan akun media sosial yang biasa kalian pakai atau yang ingin ditautkan ke akun ML kalian.

- Kemudian, masukkan username dan informasi yang dibutuhkan untuk login ke akun pengganti.

- Cara mengganti akun ML selesai. Namun untuk memastikannya, kalian harus memulai ulang permainan atau games. Dengan begitu secara otomatis kalian akan masuk ke akun ML pengganti.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Cara Mengganti Akun ML dengan Menghapus Data

Selain cara mengganti akun ML di atas, masih ada satu cara yang bisa dilakukan untuk mengubah akun Mobile Legends. Cara kedua tersebut bisa dilakukan dengan melakukan penghapusan data. Namun cara ini cukup berisiko karena termasuk ilegal. Selain itu, cara ini juga hanya cocok dipakai untuk kalian yang tidak akan menggunakan akun yang lama. Jika tetap ingin melakukannya, kalian bisa ikuti cara mengganti akun ML berikut ini.

- Buka hp kalian, lalu masuk ke menu 'Setting' atau 'Pengaturan'.

- Masuk ke daftar aplikasi, kemudian temukan Mobile Legends.

- Langkah selanjutnya, lakukan penghapusan data dan cache. Selesai, setelah itu akun yang terpasang di Mobile Legends akan terhapus dan hilang. Selanjutnya, kalian bisa mengganti dengan akun ML yang baru.

3. Penyebab Tidak Bisa Mengganti Akun ML

Meski cara mengganti akun ML terbilang mudah dilakukan. Namun terkadang, terdapat berbagai hal yang bisa membuat kalian gagal melakukannya. Maka dari itu, penting untuk tahu apa saja yang bisa jadi penyebab tidak bisa mengganti akun ML. Sebab dengan begitu, kalian baru bisa mengatasinya. Adapun berapa penyebab tidak bisa mengganti akun ML adalah sebagai berikut.

- Koneksi internet yang buruk atau tidak stabil.

- Bisa jadi memang sedang ada masalah atau error dari pihak google play, facebook, akun moonton, atau akun vk nya.

- Selain itu, bisa jadi pula aplikasi atau server Mobile Legends yang sedang mengalami bug atau error sistemnya.

- Akun Mobile Legends kalian sedang dibajak atau dimainkan oleh orang lain.

4. Cara Mengatasi Penyebab Tidak Bisa Mengganti Akun ML

Setelah tahu cara mengganti akun ML dan penyebab gagal melakukannya, yang tak kalah penting adalah tahu cara mengatasinya. Berikut beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengatasi penyebab akun ML yang tidak bisa diganti.

- Sebelum mengganti akun ML, terlebih dahulu pastikan koneksi internet kalian stabil.

- Kalian bisa coba ganti akun ke platform yang lain.

- Lakukan logout kemudian masuk kembali dengan akun Mobile Legends kalian. Setelah itu, coba kembali mengganti akun.

- Setelah mengganti akun ML, tunggu antara 10-15 menit.

Itulah di antaranya ulasan tentang cara mengganti akun ML beserta penyebab dan cara mengatasinya jika gagal. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending