4 Cara Mengubah Kuota Belajar Menjadi Kuota Internet Telkomsel, Akses Aplikasi dengan Mudah

Diperbarui: Diterbitkan:

4 Cara Mengubah Kuota Belajar Menjadi Kuota Internet Telkomsel, Akses Aplikasi dengan Mudah
Cara mengubah kuota belajar menjadi kuota internet Telkomsel (credit: unsplash.com)

Kapanlagi.com - Hampir setiap provider kartu SIM seluler kini menyediakan kuota belajar yang bisa diakses oleh setiap pengguna. Salah satunya provider Telkomsel, yang juga menyediakan kuota khusus belajar. Namun ternyata, beredar juga cara mengubah kuota belajar menjadi kuota internet Telkomsel. Artinya kuota belajar tersebut bisa diakses untuk situs atau aplikasi selain edukasi.

Sejak tahun 2020 atau pandemi pertama diumumkan di Indonesia, sistem belajar dan bekerja dari rumah mulai diterapkan. Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi bahkan menyalurkan bantuan kuota belajar kepada seluruh pelajar dan tenaga pendidik di Indonesia.

Tujuannya tentu untuk memudahkan dan mendukung program belajar dari rumah selama pandemi covid-19. Namun ternyata beredar juga cara mengubah kuota belajar menjadi kuota internet Telkomsel. Di mana pengubahan menjadi kuota internet utama ini biasanya dilakukan karena beberapa alasan termasuk ketika sisa kuota belajar cukup banyak.

Jika tertarik, tidak ada salahnya mencoba cara mengubah kuota belajar menjadi kuota internet Telkomsel. Namun pastikan kalian melihat dulu informasi detail tentang aplikasi atau informasi yang digunakan untuk cara mengubah kuota belajar menjadi kuota internet Telkomsel. Berikut telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber tentang cara mengubah kuota belajar menjadi kuota internet Telkomsel.

 

 

1. Cara Mengubah Kuota Belajar Menjadi Kuota Internet Telkomsel Pakai Aplikasi Anonytune

Aktivitas belajar dari rumah sampai saat ini masih dijalankan oleh beberapa pihak. Pasalnya situasi pandemi belum benar-benar berakhir meskipun telah mengalami penurunan kasus covid-19. Berkaitan dengan sistem belajar dari rumah, pemerintah telah memprogramkan bantuan kuota internet bagi pelajar, mahasiswa, ataupun tenaga pengajar untuk dapat mendukung proses belajar mengajar secara daring. Apalagi bantuan kuota internet ini terbilang cukup besar disesuaikan berdasarkan tingkatan pendidikan yang dijalani.

Hampir setiap provider seluler telah bekerja sama dengan pemerintah dalam penyaluran bantuan kuota internet pendidikan. Hanya saja bantuan kuota internet ini hanya bisa diakses pada situs edukasi saja. Namun kini beredar juga cara mengubah kuota belajar menjadi kuota internet Telkomsel. Jika tertarik mencoba cara mengubah kuota belajar menjadi kuota internet Telkomsel, berikut ini langkahnya yang perlu kalian ketahui.

Cara mengubah kuota belajar menjadi kuota internet Telkomsel pakai aplikasi Anonytune

- Pertama unduh dan instal aplikasi Anonytuen via Google Playstore.

- Lalu buka aplikasi tersebut.

- Klik Stealth Settings.

- Selanjutnya atur menu di Stealth Settings dengan pengaturan ((1) Aktifkan Stealth Settings On/Off (2)Connection protocol pilih SSL (3)  Connection Port isi 443 (4) Aktifkan Adavnced SSL Settings)

- Lalu klik Edit SSL Settings.

- Klik Ok lalu atur pada menu ini dengan pengaturan ((1) cellist Spoof SNI Host )2) Spoof Host: Port (3) Spoof Host isi: zoom.us atau zoom.com (kuota belajar biasa) dan v.whatsapp.com, v.whatsapp.net (kuota belajar dari Kemendikbud (4) Spoof Port isi dengan 443)

- Klik Save untuk menyimpan.

- Klik Connect untuk menyambungkan agar bisa digunakan sebagai kuota internet utama.

- Pastikan sudah muncul tulisan Connected agar benar-benar bisa tersambung.

- Jika berhasil maka kalian dapat mengubah kuota belajar menjadi kuota internet Telkomsel.

 

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Cara Mengubah Kuota Belajar Menjadi Kuota Internet Telkomsel dengan Aplikasi HTTP Injector

Ada pula cara mengubah kuota belajar menjadi kuota internet Telkomsel dengan aplikasi HTTP Injector. Aplikasi HTTP Injector bisa kalian gunakan untuk mengubah kuota belajar menjadi internet dengan mudah. Adapun langkah cara mengubah kuota belajar menjadi kuota internet Telkomsel pakai aplikasi ini sebagai berikut.

- Pertama unduh dan instal aplikasi HTTP Injector di ponsel kalian.

- Lalu buka aplikasi yang sudah terinstal tersebut.

- Klik Import Config.

- Lalu klik Mulai atau Start.

- Tunggu hingga prosesnya sampai benar-benar tersambung atau Connected.

- Pastikan sudah muncul tulisan Connected untuk bisa tersambung dan digunakan sebagai kuota utama internet Telkomsel.

 

 

3. Cara Mengubah Kuota Belajar Menjadi Kuota Internet Telkomsel Pakai Aplikasi TLS Tunnel

Cara mengubah kuota belajar menjadi kuota internet Telkomsel selanjutnya adalah dengan aplikasi TLS Tunnel. Aplikasi TLS Tunnel bisa kalian unduh melalui Google Playstore dengan mudah. Apalagi untuk menggunakan aplikasi ini cukup dengan mengubah pengaturannya saja. Adapun langkah cara mengubah kuota belajar menjadi kuota internet Telkomsel pakai aplikasi TLS Tunnel sebagai berikut.

- Pertama unduh dan instal aplikasi TLS Tunne di HP kalian bisa Playstore.

- Lalu buka aplikasi yang sudah terinstal.

- Pilih Connection Method.

- Pilih Constom SNI.

- Lalu isi dengan classroom.google.com pada bagian SNI Host.

- Lalu pilih 443 pada menu PORT.

- Klik Server Auotomatic.

- Tekan Log untuk bisa cek status bahwa kuota belajar sudah kalian ubah menjadi kuota internet utama. Jika berhasil maka akan muncul tulisan Connected serta notifikasi aplikasi TLS Tunne.

 

 

4. Cara Mengubah Kuota Belajar Menjadi Kuota Internet Telkomsel Via Google Drive

Selain itu ada juga cara mengubah kuota belajar menjadi kuota internet Telkomsel menggunakan Google Drive. Ya, dengan mengakses Google Drive pengguna dapat menggunakan kuota belajar untuk akses selain situs edukasi. Adapun cara mengubah kuota belajar menjadi kuota internet Telkomsel via Google Drive sebagai berikut.

- Pertama buka Google Drive di ponsel kaliam.

- Lalu siapkan link yang sudah tersimpan di Google Drive untuk streaming -menggunakan kuota belajar.

- Setelah itu, kalian bisa melakukan streaming di Google Drive dengan kuota belajar

- Selesai.

Itulah beberapa cara mengubah kuota belajar menjadi kuota internet Telkomsel dengan mudah. Namun cara mengubah kuota belajar menjadi kuota internet Telkomsel di atas mungkin saja juga bisa mengalami kegagalan.

 

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending