Cara Restart HP Xiaomi dengan Mudah, Ketahui Juga Persiapan Sebelum Melakukannya

Selasa, 16 November 2021 12:44
Cara Restart HP Xiaomi dengan Mudah, Ketahui Juga Persiapan Sebelum Melakukannya
Ilustrasi (credit: unsplash)


Kapanlagi Plus - Xiaomi menjadi salah satu brand hp yang cukup populer. Alasannya, dengan harga yang terjangkau Xiaomi punya keunggulan teknologi yang tak kalah dengan brand hp lainnya. Tak heran, kini ada banyak sekali orang yang memakai hp Xiaomi. Oleh karena itu, cara restart hp Xiaomi saat ini jadi satu hal yang penting untuk diketahui terutama bagi penggunanya.

Secara umum, cara restart atau reset hp Xiaomi memang harus diketahui. Pasalnya, restart hp bisa menjadi salah satu cara untuk memperbaiki sistem hp yang mengalami gangguan. Begitu pula dengan hp Xiaomi yang meski punya teknologi mumpuni tetap bisa mengalami gangguan sesekali waktu. Dengan cara restart, hp Xiaomi akan kembali bekerja dari awal dengan performa lebih maksimal.

Sayang walaupun sudah jadi brand hp populer, faktanya masih banyak orang yang tidak tahu cara restart hp Xiaomi. Padahal, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk melakukan restart atau reset hp Xiaomi. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa cara dan langkah-langkahnya.

1. Persiapan Sebelum Restart HP Xiaomi

Sebelum mengetahui cara restart hp Xiaomi, ada beberapa hal yang perlu dipahami terlebih dahulu. Bahwa, restart akan membersihkan file-file sampah, chache yang tersimpan di hp. Hal ini membuat ruang penyimpanan hp menjadi lebih luas. Selain itu, restart juga bisa membantu membersihkan sistem hp dari gangguan virus. Sehingga, hp akan bekerja lebih ringan dan maksimal.

Namun selain dampak positif tersebut, sayangnya restart atau reset hp juga bisa menimbulkan beberapa konsekuensi. Cara restart hp Xiaomi bisa mengakibatkan hp kehilangan berbagai data dan aplikasi. Oleh karena itu, sebelum melakukan restart atau reset hp Xiaomi sangat dianjurkan melakukan back up data dan aplikasi terlebih dahulu. Hal ini penting untuk menghindari hal-hal yang tak diharapkan.

Setelah mengetahui plus minus dari restart atau reset hp, serta persiapannya. Apakah kalian masih ingin mencoba cara restart hp Xiaomi? Jika iya, kalian bisa ikuti beberapa cara dan langkah berikut.

2. Cara Restart HP Xiaomi dengan Recovery Mode

Salah satu cara restart hp Xiaomi yang paling mudah dan umum dilakukan adalah dengan mengakses recovery mode. Caranya sangat mudah dan praktis, kalian bisa simak langkah-langkahnya di bawah ini.

1) Pertama, pastikan bahwa hp Xiaomi kalian dalam keadaan mati atau non-aktif.

2) Setelah itu, tekan dan tahan bersamaan tombol power serta volume di hp kalian untuk masuk ke recovery mode.

3) Setelah berhasil masuk ke recovey mode, masuk Mi Recovery.

4) Lanjut pilih Bahasa Inggris.

5) Klik pilihan Wipe Data/Factory Reset.

6) Kemudian, pilih All Wipe Data, lalu klik Yes.

7) Tunggu beberapa saat hingga proses hard reset ponsel selesai.

8) Jika proses hard reset ponsel telah selesai dan dinyatakan berhasil, sistem ponsel akan memulai ulang kembali atau reboot secara otomatis.

3. Cara Restart HP Xiaomi dengan Menu Setting

Cara restart hp Xiaomi yang kedua bisa dilakukan melalui menu setting. Caranya tak kalah mudah dengan cara yang pertama. Kalian bisa simak dan ikuti panduannya berikut ini.

1) Akses buka menu settings di hp Xiaomi kalian.

2) Selanjutnya, pilih Additional Settings.

3) Kemudian, pilih Backup and Reset.

4) Berikutnya, pilih Factory Reset untuk proses reset ulang HP Xiaomi.

5) Klik Reset Phone.

6) Klik pilihan Delete.

7) Proses reset akan dimulai dan tunggu beberapa saat.

8) Setelah proses reset berjalan, sistem pada hp Xiaomi akan memulai ulang kembali atau reboot.

4. Cara Restart HP Xiaomi melalui Mi Cloud

Ketiga, pengguna hp Xiaomi juga bisa melakukan restart atau reset melalui Mi Clouds. Berikut adalah cara restart hp Xiaomi melalui Mi Cloud yang bisa dilakukan dengan sangat mudah dan praktis.

1) Buka browser, kemudian akses situs us.i.mi.com

2) Setelah berhasil masuk ke laman situs tersebut, pilih sign in with Mi Account.

3) Login dengan memasukkan email, nomor HP, kata sandi untuk akun Mi terlebih dulu .

4) Jika sudah, klik Wipe Device untuk hard reset.

5) Selanjutnya, kalian akan melihat informasi data-data yang akan dihapus.

6) Setelah itu, kalian bisa klik Wipe untuk proses reset.

7) Tinggal tunggu beberapa saat hingga proses reset selesai dan sistem ponsel Xiaomi memulai ulang kembali atau reboot secara otomatis.

Itulah di antaranya 3 cara restart hp Xiaomi yang bisa jadi solusi untuk memperbaiki sistem hp yang alami gangguan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

(kpl/gen/psp)



MORE STORIES




REKOMENDASI