Cara Tukar Poin Telkomsel dengan Pulsa Internet, Simak Langkah Mudahnya

Kamis, 21 Oktober 2021 15:33 Penulis: Nurul Wahida
Cara Tukar Poin Telkomsel dengan Pulsa Internet, Simak Langkah Mudahnya
Ilustrasi (credit: unsplash.com)


Kapanlagi Plus - Sejumlah provider kartu seluler biasanya memberikan reward berupa poin pada pelanggan. Salah satunya provider Telkomsel yang memberikan poin serta dapat ditukarkan dalam bentuk pulsa atau kuota kepada pelanggan. Sementara cara tukar poin Telkomsel dengan pulsa atau kuota sangatlah mudah dan praktis.

Poin Telkomsel bagi pengguna kartu prabayar bisa diperoleh ketika pelanggan melakukan pembelian pulsa. Begitu pulsa untuk pengguna kartu pascaprabayar ataupun jenis kartu lain seperti Kartu simpati, As, ataupun Loop bisa mendapatkan poin setelah mengisi pulsa atau tagihan.

Selain itu jumlah poin yang diperoleh juga disesuaikan dengan level kartu yang kalian miliki. Misalnya saja ketika kartu Telkomsel kalian memiliki level diamond maka poin yang diperoleh dikalikan 4. Begitu juga untuk level kartu Platinum, Gold, ataupun Silver.

Nah, sedangkan nantinya poin yang terkumpul bisa ditukarkan dengan pulsa, kuota internet, ataupun penawaran lainnya. Cara tukar poin Telkomsel dengan pulsa sangatlah mudah. Namun kalian juga perlu tahu cara tukar poin Telkomsel dengan pulsa terlebih dahulu, karena itulah, jika kalian termasuk pelanggan baru Telkomsel berikut cara tukar poin Telkomsel dengan pulsa internet yang telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

1. Apa Itu Poin Telkomsel?

Seperti telah disinggung pada ulasan sebelumnya, provider Telkomsel memberikan sejumlah penawaran menarik kepada pelanggannya. Salah satunya yakni berupa poin yang bisa ditukarkan oleh pelanggan dalam penawaran menarik.

Nah, poin pulsa Telkomsel bisa diperoleh penggunanya dengan jumlah mulai dari 1 poin sesuai dengan kelipatan pengisian ulang pulsa yakni Rp 10.000. Hadiah berupa poin Telkomsel bisa diperoleh untuk pelanggan Telkomsel Halo ataupun prabayar. Poin Telkomsel tersebut bisa dikumpulkan dengan minimum total tagihan atau pengisian pulsa Rp 50.000 dalam sebulan. Bukan hanya itu saja, pelanggan juga bisa mendapatkan poin dalam 24 jam setelah melakukan isi ulang pulsa.

Sedangkan ada beberapa penawaran yang bisa ditukarkan poin Telkomsel. Di antaranya yakni tukarkan poin Telkomsel dengan pulsa telepon, SMS, Internet, paket tertentu (nada dering, konten, ataupun game), saldo bonus LinkAja, ataupun penawaran lainnya.

 

2. Cara Mendapatkan Poin Telkomsel

Sebelum membahas tentang cara tukar poin Telkomsel dengan pulsa, ketahui dulu cara mendapatkan poin Telkomsel. Cara mendapatkan poin Telkomsel sebenarnya sangatlah mudah dan simple banget. Pasalnya poin bisa diperoleh pelanggannya dengan hanya mengisi ulang pulsa atau membayar tagihan pulsa.

Pengguna bisa melakukan isi ulang pulsa mulai dari Rp 10.000 dan kelipatannya akan mendapatkan 1 poin. Di mana poin yang diperoleh juga disesuaikan dengan kategori atau level pengguna. Pasalnya ada pelanggan yang memiliki level atau kategori kartu seperti diamond, silver, platinum, serta gold yang bisa mendapatkan poin berbeda. Berikut kategori atau level pelanggan berdasarkan poin Telkomsel.

- Kategori atau level Diamond mendapatkan poin dikalikan 4.

- Kategori atau level Platinum mendapatkan poin dikalikan 3.

- Kategori atau level mendapatkan poin dikalikan 2.

- Kategori atau level mendapatkan poin dikalikan 1.

Selain itu perlu diketahui juga bahwa poin Telkomsel yang kalian peroleh tidak bisa dikirimkan atau berbagi dengan pengguna lainnya. Artinya poin yang diperoleh seutuhnya hanya bisa kalian gunakan pada kartu nomor Telkomsel pribadimu.

 

3. Cara Tukar Poin Telkomsel dengan Pulsa Internet Via Kode USSD

Ada dua cara tukar poin Telkomsel dengan pulsa, kuota internet, ataupun penawaran menarik lainnya via kode USSD serta aplikasi. Salah satunya cara tukar poin Telkomsel dengan pulsa ataupun kuota via kode USSD sangatlah mudah. Pengguna hanya perlu memasukkan kode USSD untuk tukar poin Telkomsel dengan pulsa. Berikut cara tukar poin Telkomsel dengan pulsa atau kuota via kode USSD.

- Pertama buka menu panggilan di ponsel kalian.

- Selanjutnya tekan kode USSD *700#.

- Klik Call/panggil.

- Selanjutnya akan muncul beberapa penawaran menarik untuk tukar poin Telkomsel.

- Tentukan tukar poin Telkomsel sesuai pilihan kalian.

- Lalu selesaikan langkahnya hingga mendapatkan notifikasi telah berhasil tukar poin Telkomsel.

 

4. Cara Tukar Poin Telkomsel dengan Pulsa Via Aplikasi

Setiap provider seluler kini memiliki aplikasi yang bisa diunduh secara gratis melalui Google Playstore. Termasuk Telkomsel, memiliki aplikasi bernama MyTelkomsel. Di aplikasi MyTelkomsel, kalian bisa menggunakan berbagai layanan dan fitur menarik termasuk untuk tukar poin. Namun pastikan bahwa kalian telah menginstal aplikasi MyTelkomsel untuk menggunakan fitur tukar poin tersebut secara mudah. Adapun cara tukar poin Telkomsel dengan pulsa via aplikasi sebagai berikut.

- Pertama unduh dan instal aplikasi MyTelkomsel di ponsel.

- Selanjutnya login dengan nomor kartu kalian.

- Setelah itu tertera informasi tentang kartu Telkomsel kalian mulai dari saldo pulsa, kuota, masa aktif, dan seterusnya.

- Klik ikon tanda tiga garis di bagian pojok kiri atas.

- Klik Telkomsel Poin.

- Lalu tukarkan poin Telkomsel sesuai pilihanmu.

- Selesaikan prosesnya, lalu kalian akan mendapatkan pemberitahuan telah menukarkan poin Telkomsel tersebut.

Nah itulah cara tukar poin Telkomsel dengan pulsa internet. Semoga dengan ulasan di atas dapat membantumu menukarkan poin Telkomsel dengan penawaran menarik lainnya.

 

(kpl/gen/nlw)



MORE STORIES




REKOMENDASI