4 Cara Pinjam Pulsa Telkomsel yang Mudah Dilakukan, Ketahui Juga Syarat Ketentuan dan Proses Pembayarannya

Rabu, 15 September 2021 13:22 Penulis: Puput Saputro
4 Cara Pinjam Pulsa Telkomsel yang Mudah Dilakukan, Ketahui Juga Syarat Ketentuan dan Proses Pembayarannya
Ilustrasi (credit: unsplash)


Kapanlagi Plus - Pulsa kini jadi salah satu kebutuhan penting sehari-hari. Pasalnya, pulsa menjadi alat pembayaran saat melakukan komunikasi seluler seperti telepon atau SMS. Layaknya uang, pulsa juga akan habis jika terus menerus digunakan. Saat tiba-tiba kehabisan pulsa, meminjam pada operator bisa jadi salah satu alternatif solusi. Oleh karena itu, penting untuk tahu cara pinjam pulsa telkomsel, khususnya bagi pengguna provider ini.

Ya, dalam keadaan mendesak ternyata telkomsel menyediakan layanan pinjam pulsa untuk penggunanya. Namun pada kenyataannya, sepertinya memang belum banyak pengguna yang tahu tentang adanya layanan ini. Padahal, ada beberapa cara pinjam pulsa telkomsel yang bisa dilakukan dengan mudah. Sehingga, layanan ini bisa kalian coba dalam situasi darurat.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menikmati layanan pinjam pulsa telkomsel ini. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa cara pinjam pulsa telkomsel yang bisa dilakukan di situasi mendesak.

 

1. Syarat Melakukan Pinjam Pulsa Telkomsel

Pinjam pulsa menjadi salah satu layanan yang tentunya akan sangat memudahkan pengguna. Meski begitu, tentu ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh pengguna sebelum bisa mengakses layanan ini. Oleh karena itu, sebelum mengetahui cara pinjam pulsa telkomsel, ada baiknya kalian mengetahui persyaratan dan ketentuannya terlebih dahulu.

Dilansir dari telkomsel.com, berikut beberapa persyaratan dan ketentuan untuk pengguna yang akan melakukan cara pinjam pulsa telkomsel.

1) Nomor telkomsel harus sudah aktif setidaknya 60 hari.

2) Nomor juga harus terbebas dari tagihan Paket Darurat yang belum dibayar.

3) Memenuhi kriteria penggunaan rata-rata bulanan.

4) Memenuhi kriteria frekuensi dan jumlah top-up.

5) Layanan pinjam pulsa hanya dapat diaktifkan nomor yang berada di Indonesia.

6) Jika melakukan isi ulang paket data/internet alih-alih pulsa biasa, saldo pulsa tidak dapat dipotong untuk pembayaran Paket Darurat.

 

2. Cara Pinjam Pulsa Telkomsel dengan Menghubungi *500*5#

Cara pinjam pulsa telkomsel yang pertama bisa dilakukan dengan menghubungi *500*5#. Cara ini terbilang mudah karena hampir sama seperti ketika kalian mengecek pulsa atau kuota, dan saat akan mengaktifkan paket data. Untuk lebih detailnya, berikut cara pinjam pulsa telkomsel lewat *500*5#.

1) Buka fitur panggilan di hp.

2) Ketik kode *500*5#, lalu tekan call atau panggil.

3) Setelah itu akan muncul beberapa daftar pilihan menu. Pilih 1 untuk menyetujui layanan pinjaman pulsa.

4) Tunggu beberapa saat, kemudian akan muncul pemberitahuan terkait aktifnya pulsa darurat sebagai pinjaman.

 

3. Cara Pinjam Pulsa Telkomsel Lewat SMS

Selain lewat *500*5#, pengguna telkomsel juga bisa mengakses layanan pinjaman pulsa dengan mengirimkan SMS. Cara pinjam pulsa telkomsel kedua ini tak kalah mudah dengan yang sebelumnya. Kalian cukup mengirimkan SMS sesuai dengan format yang telah ditentukan. Untuk lebih jelasnya, berikut cara pinjam pulsa telkomsel lewat SMS.

1) Saat pulsa habis dan pengguna memenuhi ketentuan dan persyaratan, secara otomatis pengguna akan mendapatkan SMS dari 5111. SMS tersebut berisi penawaran untuk mengaktifkan layanan pijam pulsa darurat.

2) Untuk mendapatkan akses layanan tersebut, pengguna hanya perlu membalas SMS tersebut dengan balasan "YA".

3) Setelah membalas SMS sesuai ketentuan, pengguna akan menerima pemberitahuan terkait aktivasi paket pulsa darurat. Kalian dapat menggunakan pulsa tersebut sesuai dengan masa berlaku yang tertera.

 

4. Cara Pinjam Pulsa Telkomsel Lewat Aplikasi My Telkomsel

Ketiga, pengguna juga bisa melakukan cara pinjaman pulsa telkomsel lewat aplikasi My Telkomsel. Untuk melakukan cara ini, tentunya terlebih dahulu kalian harus mendownload aplikasi My Telkomsel dan menginstalnya di hp. Selain itu pastikan pula koneksi internet stabil, sebab cara ini hanya bisa ditempuh secara online.

Jika aplikasi sudah terinstal dan koneksi internet stabil, kalian tinggal mengikuti beberapa langkah untuk mendapatkan pinjaman pulsa telkomsel berikut ini.

1) Buka Aplikasi MyTelkomsel, masuk ke menu "Toko".

2) Setelah itu, pilih menu "Spesial untuk Anda".

3) Jika nomor kalian memenuhi syarat, secara otomatis kalian akan melihat penawaran Paket Darurat.

4) Kalian tinggal mengaktifkan Paket Darurat tersebut, kemudian tunggu notifikasi melalui SMS dari 5111.

5) Setelah terkonfirmasi berhasil, kalian dapat menggunakan Paket Darurat sesuai dengan masa berlakunya.

 

5. Cara Pinjam Pulsa Telkomsel Lewat Facebook

Cara keempat sekaligus terakhir untuk mendapatkan pulsa pinjaman telkomsel bisa dilakukan dengan mengakses media sosial, Facebook. Sebelum melakukannya, kalian harus memastikan koneksi internet stabil. Selain itu, pastikan juga sisa kuota kalian sudah habis dan saldo pulsa kalian kurang dari Rp10.000.

Jika semua sudah dipastikan, kalian tinggal mengikuti beberapa cara pinjam pulsa telkomsel lewat Facebook berikut ini:

1) Buka aplikasi Facebook di hp kalian.

2) Aktifkan Free Mode, klik "Open Free" di pojok kanan atas.

3) Dalam Mode Bebas, foto dan tautan tidak akan ditampilkan.

4) Klik "Lihat Foto" atau "Gunakan Data untuk Melihat Foto".

5) Penawaran Paket Darurat akan muncul jika kalian memenuhi kriteria untuk mendapatkan layanan ini.

 

6. Proses Pembayaran Pulsa yang Dipinjam

Setelah mengetahui cara pinjam pulsa telkomsel, yang tak kalah penting tentu saja mengetahui metode pembayarannya. Pembayaran pulsa yang telah dipinjam akan dilakukan secara otomatis ketika kalian telah melakukan pengisian pulsa. Saat mengisi pulsa, kalian akan mendapatkan notifikasi melalui SMS berisi besaran potongan saldo pulsa untuk membayar pinjaman pulsa sebelumnya.

Itulah di antaranya beberapa cara pinjam pulsa telkomsel berikut syarat, ketentuan, dan pembayarannya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

 

(kpl/gen/psp)



MORE STORIES




REKOMENDASI