Cara Update Google Chrome PC dan HP Terbaru, Bisa Dilakukan dengan Mudah - Cepat

Diterbitkan:

Cara Update Google Chrome PC dan HP Terbaru, Bisa Dilakukan dengan Mudah - Cepat
Cara Update Google Chrome PC dan HP Terbaru (credit: unsplash)

Kapanlagi.com - Mencari informasi di internet kini sudah jadi kebiasaan sehari-hari. Bagi orang yang biasa membuka internet, Google Chrome tentu jadi aplikasi yang sudah tak asing lagi. Pasalnya, aplikasi Google Chrome sering digunakan sebagai browser. Bagi yang biasa mengakses internet pakai aplikasi satu ini, wajib tahu cara update Google Chrome di PC.

Penting untuk memastikan menggunakan versi terbaru Google Chrome, sebab dengan begitu performa dan proses pencarian informasi akan berjalan maksimal. Sebab, setiap versi baru dari Google Chrome biasanya dilengkapi dengan pembaruan keamanan, perbaikan bug, dan fitur-fitur baru yang dapat meningkatkan pengalaman menjelajah internet.

Nah, untuk cara update Google Chrome di PC ataupun HP sebenarnya tidaklah sulit. Berikut langkah-langkah yang bisa dipakai sebagai petunjuk cara update Google Chrome di PC maupun HP.

1. Cara Cek versi Chrome Terbaru

Sebelum tahu cara update Google Chrome, penting untuk mengecek apakah Google Chrome yang dipakai sudah versi terbaru atau belum. Untuk memeriksa versi Chrome yang kalian gunakan, kalian dapat mengikuti langkah-langkah sederhana berikut ini:

1. Buka aplikasi Chrome di perangkat kalian.

2. Klik ikon titik tiga vertikal di pojok kanan atas jendela browser Chrome.

3. Pilih opsi "Tentang Google Chrome" dari menu yang muncul.

4. Setelah itu, jendela baru akan terbuka yang menampilkan informasi tentang versi Chrome yang kalian gunakan. Versi Chrome kalian akan ditampilkan di bagian atas jendela ini.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Cara Update Chrome di PC

Cara update Google Chrome di PC sangat mudah dan praktis. Untuk melakukannya, kalian bisa ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Buka Google Chrome dan klik tiga titik vertikal di pojok kanan atas jendela.

2. Pilih "Tentang Google Chrome" dari menu yang muncul.

3. Chrome akan melakukan pengecekan pembaruan secara otomatis.

4. Saat ada pembaruan tersedia, klik "Perbarui" yang muncul di samping versi Chrome kalian.

5. Pastikan koneksi internet kalian aktif selama proses ini.

6. Setelah pembaruan selesai, klik "Restart" untuk menerapkan perubahan.

7. Biarkan Chrome memulai kembali dengan versi terbaru setelah proses restart.

3. Cara Update Chrome di HP Android

Tak hanya di PC, penting juga untuk melakukan update Google Chrome di HP secara rutin untuk menjaga keamanan dan kinerja. Berikut langkah-langkah update Google Chrome untuk HP Android:

1. Buka Google Play Store dan ketuk ikon tiga garis horizontal di bagian kiri atas layar.

2. Pilih "My apps & games" dari menu yang terbuka.

3. Cari atau gulir ke bawah hingga menemukan Google Chrome dalam daftar aplikasi.

4. Jika ada update, kalian akan melihat tombol "Update" di samping nama aplikasi. Ketuk tombol tersebut.

5. Tunggu hingga proses update selesai diunduh dan diinstal di perangkat kalian.

4. Cara Update Chrome di iPhone

Bagi pengguna iPhone, penting juga untuk selalu melakukan update Google Chrome. Dengan memperbarui Google Chrome secara berkala, kalian tidak akan ketinggalan fitur-fitur terbaru dan meningkatkan keamanan. Berikut adalah langkah-langkah sederhana untuk melakukan pembaruan Google Chrome di iPhone:

1. Buka App Store di iPhone kalian.

2. Cari Google Chrome di App Store untuk melihat apakah ada pembaruan.

3. Jika ada pembaruan, kalian akan menemukan tombol "Update" di samping nama Google Chrome. Ketuk "Update" untuk memulai prosesnya.

4. Setelah selesai, buka kembali Google Chrome untuk memastikan bahwa kalian sudah menggunakan versi terbaru dari peramban web tersebut.

Itulah di antaranya beberapa ulasan cara update google chrome di PC dan HP Android maupun iPhone. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP KAPANLAGI.COM BIAR NGGAK KETINGGALAN UPDATE DAN BERITA TERBARU SEPUTAR DUNIA HIBURAN TANAH AIR DAN JUGA LUAR NEGERI. KLIK DI SINI YA, KLOVERS!

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending