Cari Duit Modal TikTok Semakin Gampang, Sudah Punya Akunnya?

Rabu, 17 Juni 2020 07:00 Penulis: Wuri Anggarini
Cari Duit Modal TikTok Semakin Gampang, Sudah Punya Akunnya?
(c) Shutterstock


Kapanlagi Plus - Belakangan ini, tren update story dengan video TikTok lagi sering membanjiri media sosial. Mulai dari dance super energik sampai tutorial membuat makanan yang lagi trending sekarang dengan mudah ditemukan lewat aplikasi yang satu ini. Kamu juga salah satunya yang ikutan hype-nya TikTok? Jangan hanya asal bikin video tanpa tujuan, percaya nggak kalau TikTok bisa kasih peluang buat penghasilan tambahan?

Selebblog, Selebtwit dan Selebgram sudah pernah berjaya. Kini saatnya SelebTiktok mengambil posisinya. Didukung dengan program analitik, pengguna TikTok dapat mengetahui analisis soal akunnya. Engagement rate pun bisa dihitung, brand apapun dapat mengukur kesuksesan promonya dengan lebih akurat. Kalau sudah punya akunnya jangan cuma dianggurin, yuk kembangkan dengan panduan berikut ini.

1. Isi Konten Lebih Spesifik

Kalimat ‘semua akan TikTok pada waktunya’ itu ada benarnya. Kalau dulu banyak yang menganggap aplikasi ini receh, kini siapa saja seakan berlomba-lomba untuk berbagi konten di TikTok.

Jangan hanya sekadar iseng mengisi waktu, bikin konten yang unik dan menarik bisa bikin pengikut dan jumlah likes-mu bertambah. Selain ngetop instan, cara ini dapat menarik minat sponsor atau brand yang akan memintamu untuk mempromosikan produknya lewat video TikTok buatanmu.

Ada beragam pilihan konten yang lagi populer di TikTok, mulai dari komedi yang menargetkan anak gaul, vlog soal kehidupan sehari-hari, fashion atau kecantikan, bakat joget atau nyanyi, sampai pamer makanan.

Tinggal pilih yang sesuai dengan kemampuan dan profil-mu, lalu dipoles sekeren mungkin. Nah, semakin aktif dan konsisten upload video TikTok, siap-siap dapat cuan besar!

2. Belajar Soal Angle video dan Musik Background-nya

Bikin konten TikTok itu gampang, tinggal arahkan kamera lalu tahan lingkaran merah yang ada di layar, jadi deh videonya. Boleh sih kalau cuma sekadar iseng, tapi jika tujuannya mencari duit, kamu wajib belajar soal angle video yang menarik.

Jangan hanya tetap berada pada satu sisi saja, apalagi ditambah pencahayaan yang minim dan bikin siapa pun yang menonton malah jadi pusing. Lakukan beberapa eksperimen untuk menemukan angle terbaik untuk konten buatanmu, baru edit dengan menambahkan stiker atau teks.

Selain itu, tambahan musik background yang tepat juga bisa bikin video buatanmu jadi makin menarik. Gunakan musik yang sesuai dengan ide yang ingin ditampilkan, tinggal pilih dari library bawaan TikTok atau musik yang memang lagi jadi tren.

3. Dukung dengan Koneksi Data yang Nggak Terputus

Lagi asyik mencari inspirasi untuk bikin video TikTok, tiba-tiba buyar karena tersendat akibat koneksi data yang sering terputus. Belum lagi saat menambahkan musik atau filter yang diinginkan, butuh waktu yang lumayan lama karena terpaksa berhadapan dengan loading yang tak kunjung selesai.

Biar pencarian uang berbekal TikTok makin mulus, pastikan memilih koneksi data yang terjamin kencang. Beli pulsa atau kuota internet sekarang juga nggak perlu repot keluar rumah. Tinggal buka aja aplikasi DANA di smartphone kamu, transaksi pembelian pulsa atau kuota internet bisa dilakukan dengan gampang dan pastinya dengan harga yang lebih hemat. Serunya lagi, sekarang ada promo beli pulsa di DANA berhadiah hingga Rp 20 juta lho!

Periode promo ini sendiri berlangsung selangsung selama 2 periode hingga 21 Juni 2020. Caranya, kamu cukup melakukan transaksi pembelian Pulsa atau Paket Data di DANA dengan minimum transaksi Rp 10 ribu selama periode promo dan otomatis akan mendapatkan kesempatan mengikuti undian berhadiah.

Nantinya akan ada hadiah berupa saldo DANA Rp 1 juta yang akan dibagikan kepada 20 orang yang beruntung. Hanya berlaku untuk 1 pengguna dan 1 gadget, tunggu apalagi segera pakai DANA untuk beli pulsa atau paket data. Informasi selengkapnya tentang DANA langsung saja klik di sini.

(adv/eth)

Editor:

Wuri Anggarini



MORE STORIES




REKOMENDASI