Cari Kerja di Jembatan Penyeberangan, Pemuda Ini Dipuji Netizen

Jum'at, 14 Juli 2017 06:18 Penulis: Agista Rully
Cari Kerja di Jembatan Penyeberangan, Pemuda Ini Dipuji Netizen
twitter.com/cabbyjoey

Kapanlagi Plus - Indonesia merupakan negara dengan penduduk usia produktif yang terbilang cukup besar. Menurut data yang dihimpun oleh Badan Pusat Statistik (BPS), pada Agustus 2016 lalu jumlah angkatan kerja naik sebanyak 3 juta orang serta angka pengangguran turun sebanyak 530 ribu orang.

Kenaikan angkatan kerja ini terjadi hampir di berbagai sektor namun ada pula sejumlah sektor yang mengalami penurunan, contohnya sektor konstruksi. Meski demikian, setiap tahun selalu ada lulusan baru yang harus bersaing dengan para pencari kerja di tahun sebelumnya. Hal inilah yang menjadikan persaingan antar para jobseeker semakin ketat. Tapi pemuda ini lakukan hal yang berbeda.

Diketahui dari cuitan akun @cabbyjoey di twitter pada Minggu (09/07) lalu, seorang pemuda lulusan SMK Asrofi mencari kerja di jembatan penyeberangan. "Teman-teman, bagikan cuitan ini kalau kalian tidak keberatan. Mungkin kalian bisa membantu Asrofi mencari pekerjaan dilihat dari usaha, dia pantas dapat satu," tulis @cabbyjoey.

Asrofi, pencari kerja yang 'gila' dan viral setelah fotonya di jembatan layang beredar  twitter.com/cabbyjoeyAsrofi, pencari kerja yang 'gila' dan viral setelah fotonya di jembatan layang beredar twitter.com/cabbyjoey

"Jakarta itu gila dan saya harus lebih gila untuk mendapatkan pekerjaan," terang Asrofi tentang fotonya yang jadi viral tersebut dilansir dari Antara. Dalam foto yang telah diretweet lebih dari dua ribu kali tersebut, Asrofi tampak berpakaian rapi dengan membawa papan tanda 'Butuh Pekerjaan' lengkap dengan CV.

Tak hanya di Twitter, rupanya foto Asrofi ini juga telah dibagikan di berbagai platform sosial media lain bahkan WhatsApp sekalipun. Pemuda ini memang masih berusia 21 tahun dan hanya lulusan SMK namun dia telah mengenyam pengalaman sebagai tukang parkir, dia juga mengaku tidak terlalu pilih-pilih pekerjaan.

"Setiap orang pasti punya rasa gengsi tapi menurutku jika kita gengsian, kita mau kemana? Orang-orang banyak yang menertawaiku tapi aku pikir bisa jadi saat ini kondisiku memang begini, kita tidak akan pernah tahu kapan titik balik hidup akan tiba kan?" jelas pemuda yang beruntung mendapatkan interview setelah fotonya viral tersebut. Asrofi sendiri berkeinginan untuk melanjutkan sekolah di bidang komunikasi, inspiratif banget ya semangat juang pemuda ini ;)

(kpl/agt)

Editor:

Agista Rully



PLUS TERKAIT

LATEST UPDATE




REKOMENDASI