Cobalah! Lezatnya Burnt Cheesecake Batter Up Bali Bikin Nagih

Selasa, 19 Juli 2022 17:47 Penulis: Iwan Tantomi
Cobalah! Lezatnya Burnt Cheesecake Batter Up Bali Bikin Nagih
Credit: Manis dan Sedap/Batter Up Bali

Kapanlagi Plus - Bicara tentang kelezatan kuliner Bali, rasanya tak pernah ada habisnya. Selain yang sedap-sedap, Bali juga terkenal dengan aneka kudapan manisnya yang bikin nagih. Bahkan, jika tak sempat pergi ke tempatnya langsung, bisa dipesan dengan mudah dari penginapan, atau bahkan dari luar kota.

Salah satunya adalah Batter Up Bali. Usaha kuliner satu ini menyajikan beragam makanan lezat, termasuk burnt cheesecake buatannya yang kerap diburu pelanggan. Lantas, apa yang bikin kreasi menunya begitu spesial?

Terinspirasi dari Mama

Credit: Manis dan Sedap/Batter Up BaliCredit: Manis dan Sedap/Batter Up Bali

Batter Up Bali dijalankan oleh Amanda Arya pada 20 April 2020. Usaha ini berdiri karena terinspirasi dari sang mama, yang tak lain seorang pembuat roti di bakeri milik sendiri di Bali.

"Kebetulan mama saya juga seorang baker yang udah lama juga bukanya, beliau juga udah menjual kuenya ke hotel berbintang di Denpasar dan beberapa katering. Karena melihat beliau saya juga jadi terinspirasi untuk membuat usaha saya sendiri," ungkap Amanda.

Filosofi Nama Usaha

Lebih lanjut, Amanda mengungkapkan jika nama usahanya awalnya hanya iseng saja. Namun, iya tetap mempertimbangkan filosofi di balik nama tersebut, sampai akhirnya dipilih nama Batter Up Bali.

"Untuk inspirasi nama usaha kuliner awalnya iseng aja sih, karena awalnya berpikir kira-kira apa elemen dari kue atau suatu hal yang berbau kue, tetapi tetap ada filosofinya. Akhirnya milih Batter Up Bali karena sesuai sama namanya batter up saya mengharapkan usaha saya ini nantinya akan terus mengembang dan berkembang sebagaimana adonan yang mengembang," jelasnya.

Menu Andalan yang Jadi Buruan

Credit: Manis dan Sedap/Batter Up BaliCredit: Manis dan Sedap/Batter Up Bali

Layaknya usaha kuliner pada umumnya, Amanda juga menjelaskan jika usahanya sempat mengalami berbagai tantangan. "Untuk tantangan yang dialami untuk saat ini adalah mencari pelanggan atau followers dalam social media. Sebab, terkadang endorsement tidak berjalan sesuai dengan yang diinginkan," imbuhnya.

Meski begitu, Batter Up Bali kini sudah lebih ramai pelanggan. Bahkan, menu andalannya seperti burnt cheesecake kerap jadi buruan. Teksturnya yang lembut dan cita rasanya yang lezat, membuat siapapun yang memakan kue ini auto ketagihan. Burnt cheesecake Batter Up Bali, punya tiga varian, yaitu original, lotus biscoff dan nutella.

Di samping burn cheesecake, Batter Up Bali juga punya menu andalan lain, seperti brownie. Adapun pilihan macamnya, ada classic brownie, cheesecake brownie, cadburry melted brownie, almond brownie, peanut butter brownie, s'mores brownie dan blueberry crumble brownie.

Ada juga menu paling Batter Up Bali, berupa kreasi choux. Sementara waktu menu baru ini hadir dalam satu varian saja, yaitu vanilla choux. Namun, ke depan akan terus dikembangkan lagi, agar variannya lebih beragam. Semua jenis kue tersebut dapat dipesan dengan mudah melalui ManisdanSedap.com.

Platform tersebut merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com.

Bukan hanya memudahkan penikmat kuliner menemukan dan memesan pre-order dari seluruh Nusantara, ManisdanSedap.com juga menjadi etalase yang memajang jualan para pemilik UMKM. Dilengkapi fitur tombol langsung ke nomor seller, pembeli dan penjual bebas berinteraksi maupun bertransaksi terpisah dari platform ini.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

(kly/tmi)

Reporter:

Iwan Tantomi



MORE STORIES




REKOMENDASI