Curhat Manajer Steven and The Coconut Treez Soal Pesawat Penumpang Bawa 3 Ton Durian

Selasa, 06 November 2018 10:45 Penulis: Rahmi Safitri
Curhat Manajer Steven and The Coconut Treez Soal Pesawat Penumpang Bawa 3 Ton Durian
Ilustrasi pesawat © Shutterstock.com


Kapanlagi Plus - Peristiwa terkait pesawat Lion Air JT610 masih membuat publik berduka. Banyak juga yang sedikit trauma naik pesawat setelah kejadian tak terduga tersebut terjadi. Oleh karena itu, kini banyak penumpang yang hati-hati dan mencoba untuk menghindari apapun yang bisa menimbulkan kejadian yang tak diinginkan.

Sebuah cerita mengenai pesawat yang bikin khawatir ini juga disampaikan oleh Amir Zidane, road manajer dari band Steven and The Coconut Treez di Facebook pada Senin malam (5/11/2018). Setelah band yang populer lewat lagu Welcome to My Paradise itu tampil di Bengkulu, mereka bersiap kembali ke Jakarta. 

Senin pagi, Amir dan tim menunggu mereka di bandara Fatmawati Soekarno, mereka lalu masuk ke dalam pesawat terakhir di antara penumpang lainnya. Tapi begitu masuk, ia mencium bau durian. Semakin lama, kondisi di kabin pesawat semakin panas karena AC mati dan bau durian malah menjadi-jadi.

1. Komplain Tak Ditanggapi

Amir lalu protes kepada salah satu pramugari yang malah memintanya untuk menulis komplain di sebuah kertas. Pramugari tersebut lalu berbicara dengan seorang petugas. Karena kesal protesnya tak ditanggapi, Amir bicara langsung pada petugas tersebut.

"(Petugas bilang) 'Pak, pesawat sudah mau take off kok. Ntar kalo sudah di atas bau durennya pasti hilang.' Di situlah asal muasal kemarahan saya. Kemudian si petugas tadi masuk ke kokpit dan bicara dengan kapten pilot. Terus keluar dan bicara, 'Kita tetap terbang ya, Pak. Nanti baunya hilang kok. Saya (bilang), 'Mas, ini bau durennya parah banget, 1 jam lho kita cium bau beginian nanti di atas. Trus kamu tahu nggak kecelakaan pesawat yang gagal take off di Medan?'. Akhirnya saya berteriak ke arah penumpang lain, 'Apakah yang ada di pesawat ini mau terbang?'. Jawab penumpang 'Tidaaakkkk'," tulis Amir.

2. Kaget Ada Duren 3 Ton

Meski seluruh penumpang setuju dengan Amir untuk tidak terbang, tapi petugas tersebut tetap berusaha meyakinkan aman. Yang lebih bikin Amir syok adalah saat petugas bilang durian di pesawat tersebut sekitar 3 ton.

Setelah syok, Amir mengajak timnya turun dari pesawat yang lalu diikuti penumpang lainnya. Amir mengaku sempat bersitegang bahkan temannya nyaris adu fisik.

"Saya tetep ngotot untuk nggak mau terbang kecuali duren-duren yang 3 ton itu diturunkan. Ngototnya saya didukung oleh seluruh penumpang. Bahkan ada ibu-ibu yang sudah tua sangat tersiksa dengan bau duren tersebut. Mereka semua baru bersuara (tahu dong kalo emak-emak ngomel). Setelah perdebatan panjang akhirnya si petugas itu bilang, 'Oke duren kita turunkan bapak-bapak dan ibu-ibu silakan menunggu di ruang tunggu'."

3. Pilot Sempat Tak Setuju Bawa Durian 3 Ton

Meski begitu Amir nggak mau percaya begitu saja. Ia pun meminta ada dari pihaknya yang mengawasi secara langsung saat durian tersebut diturunkan dari pesawat. Untungnya janji tersebut ditepati, penumpang pun bisa melihat durian diturunkan dari jarak sekitar 50 meter. Pesawat itu pun akhirnya terbang pada pukul 12.05 dan selamat sampai pukul 13.00.

Setelah landing, Amir bertemu dengan pramugari yang sempat mendapat komplain-nya. Mereka sempat ngobrol dan sang pramugari bahkan minta maaf padanya.

"Pramugari: 'Pak, mohon maaf kejadian tadi ya. Kita nggak bisa berbuat apa-apa. Asal bapak tahu, Kapten Pilot sudah memberi warning akan ada masalah dengan duren-duren itu. Jumlahnya sangat banyak dan packagingnya jelek'. Nah ternyata kapten pilotnya juga nggak setuju untuk bawa itu duren 3 ton! Terus siapa itu berani-beraninya nyuruh terbang? Siapa nih orang?" pungkas Amir.

Bagaimana pendapat KLovers soal ini? Anyway selalu berhati-hati di mana saja ya!

(kpl/pit)

Editor:

Rahmi Safitri



MORE STORIES




REKOMENDASI