Ragnarok Eternal Love, Nostalgia Untuk Para Gamer Generasi 90an

Kamis, 01 November 2018 13:22 Penulis: Guntur Merdekawan
Ragnarok Eternal Love, Nostalgia Untuk Para Gamer Generasi 90an
Ragnarok Eternal Love / Credit: Gravity Inc.


Kapanlagi Plus - Ragnarok Eternal Love tengah jadi sorotan para gamer Tanah Air. Ada yang bertanya-tanya game apa itu, tak sedikit pula yang langsung ngebut buat download dan mencoba game-nya. Buat kamu yang mungkin belum tahu, berikut adalah background singkat dari salah satu game legendaris di Indonesia.

Mereka yang tahu atau pernah main game online Ragnarok, berarti usianya pasti sudah di atas 20an. Trust me. Game dengan genre MMORPG ini bisa sempat booming di Indonesia awal 2000an silam. Grafisnya memang cuma 2D, namun kesan simpel dan cute membuat para gamer tergila-gila untuk memainkannya.

Seiring berjalannya waktu, developer game lain tak mulai berlomba-lomba menghadirkan game-game online baru dengan grafis dan gameplay yang jauh lebih kece dan modern. Walhasil, secara perlahan posisi Ragnarok di hati para gamer pun mulai tergeser. Game ini mulai dilupakan.

Game yang dikembangkan oleh Gravity ini sejatinya sempat mencoba untuk keep up dengan teknologi dan merilis Ragnarok 2 tahun 2012 silam. Sentuhan grafik 3D dihadirkan untuk memberikan kesan modern. Nahas, popularitas Ragnarok 2 tak bisa mengalahkan pendahulunya.

Dan kini saat mayoritas gamer sudah mulai suka bermain dengan ponsel masing-masing, Gravity pun hadir dengan solusi dan objektif baru: Merilis ulang Ragnarok yang bakal bikin para gamer nostalgia! Here you go, Ragnarok Mobile: Eternal Love.

(kpl/gtr)



MORE STORIES




REKOMENDASI