Cuti Mau di Rumah Saja? Nggak Masalah, Bikin Lebih Seru dengan 4 Hal Ini!

Penulis: Iwan Tantomi

Diterbitkan:

Cuti Mau di Rumah Saja? Nggak Masalah, Bikin Lebih Seru dengan 4 Hal Ini!
Credit via Shutterstock.com

Kapanlagi.com - Di sela kesibukan yang menggunung, istirahat tak boleh dikesampingkan. Sebab, tubuh juga perlu recharge, agar kembali fresh baik fisik maupun pikiran. Di sinilah pentingnya memanfaatkan cuti. Kamu bisa mengajukan cuti sehari atau dua hari untuk rehat sejenak.

Cuti pun nggak melulu harus pergi kemana-mana lho. Ada banyak orang yang memilih cuti sekadar buat me time di rumah. Kamu pun bisa mencobanya. Nggak perlu khawatir bosan. Sebab, beberapa keseruan ini bisa kamu coba buat isi cutimu di rumah, biar nggak berakhir tiduran saja. Penasaran apa saja?

1. Belanja Buat Self-Reward di e-Commerce

Credit via Shutterstock.com

Sebagai bentuk penghargaan atas kerja keras yang sudah kamu lakukan selama ini, nggak ada salahnya untuk memberikan self-reward sesekali dengan belanja di e-commerce. Selain bisa meningkatkan suasana hati, kamu juga akan merasa bahagia saat menikmati cuti di rumah.

Kamu merayakan pencapaian dengan membeli barang yang selama ini kamu inginkan. Selain praktis, belanja di e-commerce biasanya banyak pilihannya. Apalagi beberapa e-commerce seperti Lazada, TikTok Shop, sampai Alfagift, kerap membagikan banyak promo diskon dan penawaran menarik lainnya, sehingga membuatmu belanja lebih hemat pula.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Nonton Film atau Series yang Lagi Booming

Credit via Shutterstock.com

Keseruan lainnya yang bisa kamu lakukan saat cuti di rumah saja adalah nonton film atau series yang lagi booming. Sebut saja, Netflix, salah satu layanan streaming berlangganan paling populer tersebut punya banyak sekali acara TV, film, atau series yang kerap jadi tontonan bagus hingga jadi bahasan netizen di media sosial media.

Misalnya, di bulan Mei ada beberapa film maupun series di Netflix yang lagi booming, macam Bridgerton: Season 3 Part 1. Serial drama romantis berlatar belakang era Regency di London ini selalu dinanti musim terbarunya. Lalu, ada Monster, Mother of The Bride, Thelma the Unicorn, My Oni Girl, dan masih banyak lagi lainnya. Semua tayang di bulan Mei ini dan bisa kamu tonton langsung di Netflix.

3. Cobain Hobi Menyenangkan Sambil Dengerin Musik

Credit via Shutterstock.com

Mumpung cuti di rumah, kamu bisa mencoba beberapa hobi baru yang menyenangkan, seperti masak menu viral di media sosial, baking kue atau kukis kekinian, merawat tanaman, cobain crochet, melukis maupun hal-hal baru lainnya yang ingin kamu coba. Lakukan sambil dengerin musik dari playlist favoritmu di platform streaming musik seperti Spotify, agar aktivitas ini makin terasa serunya.

4. Main Game-Game Online Kekinian

Credit via Shutterstock.com

Nggak kalah seru, kamu juga bisa bikin cutimu di rumah tetap seru dan menyenangkan dengan mencoba main game-game online kekinian. Misalnya saja, kamu bisa beberapa game populer di Steam, seperti Dota 2, Counter Strike: Global Offensive, PUBG, Monster Hunter World, Grand Theft Auto V, Cyberpunk 2077, Among Us dan banyak lagi lainnya.

Sebelum melakukan beragam keseruan tersebut saat cuti di rumah, pastikan kamu sudah instal aplikasinya baik dari App Store maupun Google Play. Urusan transaksinya, pakai saja DANA agar Bebas Ribet. Kenapa? Karena kamu bisa pakai DANA di banyak aplikasi kayak App Store, Google Play, Lazada, TikTok Shop, Alfagift, Netflix, Spotify, Steam dan masih banyak lagi lho.

Cara sambungin DANA ke App Store dan Google Play pun nggak ribet kok. Masuk ke profilmu di App Store atau Google Play. Pilih Kelola Metode Pembayaran, lalu tap Tambah Metode Pembayaran. Pilih DANA dan ikuti langkah seterusnya sampai selesai.

Jika sudah, pakai DANA sebagai alat transaksi di aplikasi favoritmu. Caranya pun nggak ribet. Lakukan transaksi atau langganan di aplikasi kesukaanmu. Kemudian, pilih DANA sebagai Metode Pembayaran. Habis itu, masukkan PIN DANA atau Kode OTP, transaksi pakai DANA pun selesai dan kamu bisa belanja, nonton film, mendengarkan musik atau main game di aplikasi favoritmu sampai puas!

Buruan download aplikasi DANA sekarang juga!

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kly/tmi)

Reporter:

Iwan Tantomi

Rekomendasi
Trending