Dapatkan Medali Emas, Jonatan Christie Berterima Kasih Kepada Sosok-Sosok Ini

Selasa, 28 Agustus 2018 21:30 Penulis: Sanjaya Ferryanto
Dapatkan Medali Emas, Jonatan Christie Berterima Kasih Kepada Sosok-Sosok Ini
Jonatan Christie © Bola.com


Kapanlagi Plus - Jonatan Christie sukses meraih medali emas pada perhelatan Asian Games 2018. Ia berhasil memenangkan partai final dalam cabang olahraga bulutangkis nomor tunggal putra melawan pebulutangkis asal Chinese Taipei, Chou Tien Chen.

Atas kemenangannya itu, Jojo mengungkapkan kegembiraannya karena berhasil meraih medali emas. Sebelumnya, tunggal putra memang tak diberikan target untuk meraih medali emas di Asian Games, yang penting bermain apik dan pantang menyerah saja. "Pertama-tama pastinya medali emas saya persembahkan buat Tuhan, karena Tuhan yang memberi talenta ini," ujar Jonatan dilansir dari Bola.com

Detik ia memenangkan pertandingan final tersebut, Jojo langsung melakukan selebrasi dengan membuka baju. 

1. Persembahkan Medali Emas Untuk Semuanya

Setelahnya, Jonatan mempersembahkan medali emas tersebut untuk penonton Indonesia yang tanpa lelah mendukungnya. Berkat dukungan penuh rakyat Indonesia-lah akhirnya Jojo bisa membawa medali emas untuk Indonesia.

"Terima kasih buat penonton, masyarakat Indonesia, dan keluarga, mulai papa, mama, dan nenek yang selalu mendukung saya sejak kecil," kata pebulutangkis kelahiran Jakarta ini.

"Saya persembahkan medali emas ini buat semuanya," tutupnya.

2. Ini Alasan Jonatan Christie Buka Baju

Jonatan Christie sukses mempersembahkan medali emas ke-23 untuk Indonesia pada ajang Asian Games 2018. Jojo, begitu Ia akrab disapa memenangkan cabang olahraga bulutangkis tunggal putra setelah di partai final mengalahkan pebulutangkis asal Taiwan, Chou Tienchen.

Pertandingan berjalan sangat ketat. Setelah sempat menang di set pertama dengan skor 21-18, Jojo harus mengakui keunggulan sang lawan di set kedua (20-22). Walhasil, pertandingan harus diperpanjang hingga set ketiga.

Di antara peluh keringat dan juga detik-detik menegangkan, sebuah smash kilat dari Jojo sukses membuat stadion Istora Senayan bergemuruh. Ya, setelah melewati pertandingan yang ketat, pria berusia 20 tahun ini akhirnya memenangkan set ketiga dengan skor 21-15.

3. Aksi Jojo Buka Baju

Di antara teriakan histeris penonton atas kemenangan Indonesia, mayoritas suara yang terdengar di dalam stadion adalah perempuan. Alasannya, Jojo melakukan selebrasi yang bisa dibilang unik, yakni membuka bajunya, menunjukkan tubuhnya yang kekar dan perut sixpack.

Jojo sendiri memang salah satu atlit yang berparas tampan dan sudah punya banyak fans gadis sejak lama. Kontribusinya dalam menyumbangkan emas sekaligus aksi pamer tubuh kekar itu tentu membuatnya makin kebanjiran fans setelah ini.

4. Alasan Jojo Buka Baju

Setiap selebrasi pasti punya makna tersendiri. Namun bagi Jojo, aksinya itu pure karena luapan emosi yang tak tertahankan. Terlebih lagi, ini adalah kali pertama Jojo tergabung di panggung sebesar Asian Games.

"Sebenarnya saya juga tidak tau sih kenapa (buka baju). Tapi ya kalau itu bisa membuat orang bahagia ya sudah," ujar Jojo.

"Tapi ya itu spontan saja karena ekspresi saya kan ini Asian Games, dan baru pertama kali main, dan bisa meraih juara itu ya spontan saja. Jadinya tuh benar-benar apa yang tekanan ini tuh bisa keluar saja sih," imbuh Jojo.

(kpl/bol/frs)



MORE STORIES




REKOMENDASI