Dari Luar Biasa Saja, Ternyata Bagian Dalam Rumah Ini Menakjubkan

Rabu, 12 Juli 2017 13:18 Penulis: Agista Rully
Dari Luar Biasa Saja, Ternyata Bagian Dalam Rumah Ini Menakjubkan
mirror.co.uk

Kapanlagi Plus - Masing-masing orang pasti punya hunian impian masing-masing. Bisa jadi desain rumah tersebut berasal dari ide sendiri atau sumbangan ide dari pasangan, orangtua, atau bahkan arsitek. Nah, pria satu ini memiliki gagasan untuk mengubah rumahnya jadi hutan hujan!

Dari luar, rumah pria yang bernama Nick Wilson ini tampak layaknya rumah masyarakat Eropa pada umumnya. Interior luar didominasi oleh batu bata merah dengan bentuk bangunan yang menyerupai kastil ciri khas era Eropa kuno.

Rumah Nick Wilson yang dari luar tampak normal tapi ternyata punya hutan di dalamnya  mirror.co.ukRumah Nick Wilson yang dari luar tampak normal tapi ternyata punya hutan di dalamnya mirror.co.uk

Siapa sangka bagian dalam rumah ini justru berbanding 180 derajat? Nick merenovasi bagian dalam rumah kunonya tersebut selama 20 tahun menjadi hutan hujan khas daerah tropis. Butuh dana lebih dari Rp 230 juta untuk mewujudkan hunian asri ini.

"Aku nggak tahu kenapa aku sangat suka pada tanaman yang berdaun besar serta berbatang tebal. Rasanya berbeda saja dari jenis tanaman taman yang biasa," jelas Nick dikutip dari Mirror.

Bagian dalam rumah yang telah direnovasi dan menghabiskan biaya Rp 230 juta-an  mirror.co.ukBagian dalam rumah yang telah direnovasi dan menghabiskan biaya Rp 230 juta-an mirror.co.uk

"Butuh waktu 20 tahun untuk menata semua tanaman itu dengan interior. Ada pagar-pagar besar, bambu, dan tanaman berdaun lebar," imbuhnya.

Nick mengaku terinspirasi taman ala hutan hujan tropis tersebut sejak mengunjungi Cornwall pada tahun 1990-an. "Seketika tamanku penuh dengan tanaman-tanaman besar ini," tutupnya.

(kpl/agt)

Editor:

Agista Rully



MORE STORIES




REKOMENDASI