Demi Jadi Jawara Asian Games, Menpora Awasi Pelatnas Sepak Bola

Jum'at, 23 Februari 2018 18:13 Penulis: Iwan Tantomi
Demi Jadi Jawara Asian Games, Menpora Awasi Pelatnas Sepak Bola
© merdeka

Kapanlagi Plus - Sekjen PSSI Ratu Tisha bersama rombongan di ruang rapat lantai 10, kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (21/2). Hal utama yang ditanyakan Menpora pada pertemuan tersebut yakni bagaimana mengenai persiapan Pelatnas tim sepak bola dalam menghadapai Asian Games 2018 bulan Agustus nanti.

Ia juga tidak ingin Pelatnas terganggu dengan maju atau mundurnya jadwal kompetisi Liga Satu. Apalagi PSSI menargetkan Timnas Indonesia masuk empat besar, Imam berharap dapat terpenuhi dan berjalan dengan baik.

"Oleh karena itu saya ingin mendapatkan progres pelaksanaan pelatnas tersebut," kata Menpora.

Menanggapi pertanyaan Menpora, Joko Driyono menjelaskan mulai bulan ini Training Camp (TC) Timnas untuk Asian Games 2018 sudah berjalan. Menurut dia, Pelatih Luis Milla sudah membuatkan program secara detil dan matang untuk menghadapi Asian Games nanti. Namun kata dia, yang menjadi persoalan adalah ketika kompetisi itu berjalan.

"Yang pasti ketika pelaksanaan Asian Games berlangsung, saya pastikan kompetisi akan berhenti. Mengenai pelatnas, otomatis kendala yang akan kita temui ketika berbenturan dengan padatnya jadwal kompetisi. Oleh karena itu, kami akan terus mencari formulasi terbaik agar pelatnas Timnas Indonesia untuk Asian Games tidak terganggu oleh kompetisi liga yang kick off-nya bulan Maret," paparnya.

Pada pertemuan tersebut juga membahas pembinaan pemain sepak bola usia dini. Sekjen PSSI Ratu Tisha mengatakan pembinaan tersebut akan menjadi fokus utama PSSI jangka panjang. Tetapi ia ingin pengembangan pemain usia dini juga didukung oleh yang lain termasuk Kemenpora.

"Saya melihat setiap tahun Kemenpora rutin menggelar turnamen atau kompetisi usia dini, kalau bisa sinergi akan lebih baik," kata Tisha.

Menpora pun menyambut baik apa yang disampaikan Tisha. Ia langsung meminta kepada Deputi Bidang Pembudayaan Olaharaga Raden Isnanta untuk secepatnya secara intens bertemu dengan PSSI membahas masalah pembinaan usia dini yang memang selama ini belum bersinergi.

 

(kln/tmi)

Reporter:

Iwan Tantomi



MORE STORIES




REKOMENDASI