Demi Mengajar, Guru Honorer Yang Gajinya Tak Seberapa Ini Terpaksa Pakai Sepatu Bolong

Senin, 03 Februari 2020 15:00 Penulis: Canda Dian Permana
Demi Mengajar, Guru Honorer Yang Gajinya Tak Seberapa Ini Terpaksa Pakai Sepatu Bolong
Panji Setiaji credit: Youtube TRANS7 OFFICIAL


Kapanlagi Plus - Beberapa hari lalu ramai di media sosial video seorang guru yang mendapat hadiah motor dan sepatu baru. Rupanya hal tersebut terjadi pada guru Honorer asal Sukabumi yang bernama Panji Setiaji.

Meski hanya seorang guru honorer, dirinya rela mengajar murid-muridnya meskipun alas kaki yang dipakainya sudah tak layak lagi untuk dipertahankan alias sepatunya bolong. Hal ini Panji Setiaji telah mengungkapkan dan menceritakan segala kisahnya menjadi guru honorer yang di undang oleh Trans7 Official dalam acara Hitam Putih.

1. Semangat Meski Tempuh Jarak Cukup Jauh

Menjadi guru Honorer dan mengajar pelajaran matematika selama 6 bulan di SDN Babakan, Sukabumi, Panji tampak semangat meski dirinya harus menempuh perjalanan sejauh tujuh kilometer dengan menggunakan sepeda motor yang kerap mogok.

Selain itu, Panji masih memakai sepatu bolongnya yang disebabkan sering men-strater motornya yang kerap mogok.

2. Menjadi Guru 6 Tahun lamanya

Perlu diketahui, Panji sudah menjadi seorang guru selama 6 tahun lamanya yang merupakan guru pengabdi dengan dibayar se-ikhlasnya. Namun, baru 6 bulan terakhir dirinya diangkat menjadi guru honorer.

Lebih lanjut, menjadi seorang guru honorer, Panji menjelaskan bahwa dirinya hanya digaji sekitar Rp 300 ribu sampai Rp 400 ribu per bulannya.

"Jangankan untuk membeli sepatu, uang gaji itu saya cukup-cukupin untuk beli bensin, benerin motor, dan makan saja. Jadi saya belum mampu untuk beli sepatu baru. Sekiranya masih bisa dipakai ya saya pakai saja," ungkap Panji.

 

(kpl/CDP)



MORE STORIES




REKOMENDASI