Di Indonesia Sibuk Pilkada, Di Jepang Pemilihan Burger Nasional

Rabu, 11 Januari 2017 12:18 Penulis: Agista Rully
Di Indonesia Sibuk Pilkada, Di Jepang Pemilihan Burger Nasional
© metro.co.uk

Kapanlagi Plus - Jagad politik Indonesia tengah memanas menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017. Ketiga calon yakni Anies Baswedan, Agus Yudhoyono, dan Basuki Tjahaja Purnama makin gencar berkampanye. Seiring dengan memanasnya blantika politik ini, sosial media juga semakin hangat dengan argumen-argumen politik dan isu-isu terkait Pilkada DKI Jakarta 2017 ini.

Namun tak hanya DKI Jakarta atau Indonesia saja yang tengah panas dengan pemilihan lho! Negeri Sakura, Jepang juga tengah membara karena pemilihan umum. Bedanya, pemilihan umum masyarakat Jepang lebih fun dan tidak seserius Pilkada DKI Jakarta 2017.

Pemilihan Burger Nasional Pertama di Jepang © en.rocketnews24.comPemilihan Burger Nasional Pertama di Jepang © en.rocketnews24.com

Pemilihan apa sih? Rupanya masyarakat Jepang tengah mengadakan pemilihan Burger Nasional! Pemilihan burger ini merupakan event internasional masyarakat Jepang untuk menentukan burger mana yang paling mereka gemari. Burger daging atau burger ikan?

Dalam even yang diadakan oleh franchise fast food terkenal, McDonald ini,
konsumen yang lebih suka menyantap burger daging seperti Big Mac akan
dimasukkan dalam tim Merah. Sementara para pelanggan yang lebih suka memakan burger ikan atau ayam masuk ke tim Biru.

Tim Merah adalah pendukung burger daging sapi, Tim Biru pendukung burger daging ayam dan ikan © en.rocketnews24.comTim Merah adalah pendukung burger daging sapi, Tim Biru pendukung burger daging ayam dan ikan © en.rocketnews24.com

Dalam even pemilihan burger nasional ini, terdapat kode QR tertentu yang digunakan pelanggan untuk menyumbangkan suara mereka. Selain kode QR, jumlah tweet dengan tagar tertentu juga dihitung sebagai suara yang masuk dalam pemilihan nasional ini.

Pemilihan burger nasional ini bukan hal yang bisa dianggap sepele lho KLovers! Masing-masing tim berkampanye dan menunjukkan dukungan mereka secara besar-besaran. Bahkan sekelompok orang sempat membuat video kampanye untuk menunjukkan dukungan terhadap burger kesukaan mereka. Tak heran apabila pemilihan burger nasional ini menjadi salah satu event yang sama panasnya dengan Pilkada DKI Jakarta 2017. Menarik banget bukan?

(kpl/agt)

Editor:

Agista Rully



MORE STORIES




REKOMENDASI