Di Rumah Aja Puasa Pun Bisa Dibikin Lebih Bermakna Lho, Nggak Percaya?

Jum'at, 30 April 2021 22:00 Penulis: Iwan Tantomi
Di Rumah Aja Puasa Pun Bisa Dibikin Lebih Bermakna Lho, Nggak Percaya?
credit via shutterstock

Kapanlagi Plus - Puasa di tengah pandemi terpaksa dilakukan lagi tahun ini. Nggak bisa bebas keluar rumah, bahkan mudik aja harus ditunda. Tentu saja hal ini amat mengecewakan siapapun, terutama buat kamu yang mungkin tahun lalu juga hanya cukup berpuas diri lebaran di rumah. Meski begitu, kamu tetap bisa bikin Ramadan lebih bermakna walau di rumah aja. Caranya?

Saling Bertukar Resep Bikin Kue Lebaran di Rumah

credit via shutterstockcredit via shutterstock

Hobi banget masak? Atau, selama pandemi beberapa bulan terakhir ini sukses mengembangkan bikin kue sebagai hobi baru? Jangan berhenti di kamu! Bagikan hobi dan kreativitas buat orang lain juga, kendati Ramadan di rumah aja. Kamu bisa saling bertukar resep kue lebaran, siapa tahu bisa dimaksimalkan untuk membuka bisnis rumahan. Dengan begitu, di bulan puasa kali ini kamu dan para perempuan lain yang telah berbagi resep bersama misalnya, jadi lebih berdaya.

Bikin Takjil untuk Petugas Kebersihan Sekitar Kompleks

credit via shutterstockcredit via shutterstock

Bersyukurlah jika selama pandemi ini kamu dan keluarga bisa beraktivitas dengan aman sekaligus nyaman di rumah. Namun, ingatlah juga, jika di luar sana ada orang-orang yang kurang beruntung, sehingga tetap harus bekerja di luar sekalipun pandemi melanda. Contohnya petugas kebersihan sekitar kompleks, yang nggak pernah absen menjaga lingkungan tetap asri dan sehat. Tunjukkan dukunganmu di masa pandemi ini, dengan bikin takjil lalu memberikannya kepada para petugas kebersihan ini sebagai menu berbuka puasa.

Kasih Tip saat Order Online Menu Buka atau Sahur

credit via shutterstockcredit via shutterstock

Selain petugas kebersihan, para driver yang setiap hari berlalu-lalang di jalan demi mengantar pesanan tepat waktu saat buka dan sahur, juga layak mendapatkan apresiasi. Siapa tahu, di balik kerja keras para driver ini, ada keluarga kecil yang ditanggung kehidupannya. Untuk itu, bukalah hati dengan selalu suka rela memberi tip kepada para driver tersebut, karena langkah sederhana ini juga bisa bikin Ramadan lebih bermakna.

Tetap Terhubung dengan Keluarga Lewat Lebaran Virtual

credit via shutterstockcredit via shutterstock

Hal lain yang sangat perlu untuk disyukuri adalah keberadaan teknologi saat ini. Berkat gawai yang canggih ditambah koneksi internet yang telah menjangkau semua wilayah Indonesia, kini silaturahmi bisa tetap terjaga walau harus berjarak. Manfaatkan beragam platform virtual agar bisa tetap terhubung bersama keluarga selama lebaran. Biar lebih seru, kamu juga bisa kompakan pakai baju tema senada, bahkan bisa dibikin mini-challenge, jadi keluarga mana yang paling ok bakal dapat rewards.

See? Nggak ada yang mustahil dilakukan untuk membuat bulan puasa tetap bermakna walau hanya di rumah aja. Langkah ini pula yang berhasil diwujudkan oleh Indosat Ooredoo. Demi tetap bisa menghubung semua masyarakat Indonesia agar #BisaBangkitBersama, Indosat Ooredoo sukses menghadirkan layanan telekomunikasi digital terbaik. Termasuk infrastruktur yang mampu mendukung ekonomi digital Indonesia.

Nggak heran jika Indosat Ooredoo pun berhasil meraih beragam penghargaan. Sebut saja The 6th Fastest Growing Telco Brand dari Brand Finance Telecom 150 pada 2021. Penghargaan tersebut mencakup kerja keras dan kontribusi semua pihak dari Indosat Ooredoo yang mampu beradaptasi pada perubahan dan tetap lanjut memberikan pelayanan terbaik di masa pandemi.

Seperti diketahui, para pegawai Indosat Ooredoo bergotong-royong melanjutkan misi perusahaan untuk terus membangun kepercayaan masyarakat dan membuat semua daerah di Indonesia terhubung melalui semangat #BisaBangkitBersama. Bahkan, lewat kerja keras para pegawainya, Indosat Ooredoo kembali mendapatkan sebuah penghargaan bergengsi dari The Employer Branding Institute - World HRD Congress di bidang Human Resource, yaitu 2021 Indonesian Best Employer Brand Award.

Ritesh Kumar Singh selaku Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo pun mengungkapkan kebanggaanya atas pencapaian ini. "Saya sangat bangga karena ribuan pegawai Indosat Ooredoo telah menunjukkan kontribusi nyata demi mewujudkan misi utama perusahaan secara bersama-sama, sebagaimana kampanye #BisaBangkitBersama dan terus menebarkan semangat pembangunan," ungkapnya.

Menariknya, semangat #BisaBangkitBersama dari Indosat Ooredoo ini juga diharapkan oleh Ritesh Kumar Singh bisa menginspirasi masyarakat, termasuk para perempuan di Indonesia agar turut andil bergerak membangun bangsa.

"Lewat #BisaBangkitBersama, Indosat Ooredoo tak hanya ingin berterima kasih kepada ribuan pegawai kami, tetapi kami juga berharap kampanye ini bisa menginspirasi banyak orang untuk bergerak maju demi membangun Indonesia yang lebih baik. Miliki semangat kebersamaan, karena kita #BisaBangkitBersama," pungkasnya.

Dapatkan informasi tentang kampanye #BisaBangkitBersama dari Indosat Ooredoo selengkapnya dengan klik di sini.

(kly/tmi)

Reporter:

Iwan Tantomi



MORE STORIES




REKOMENDASI