Siapa Bilang Generasi Muda Bandel Nerapin Prokes? Buktiin Kalau Kamu Nggak Seperti Itu

Jum'at, 30 April 2021 21:30 Penulis: Iwan Tantomi
Siapa Bilang Generasi Muda Bandel Nerapin Prokes? Buktiin Kalau Kamu Nggak Seperti Itu
credit via shutterstock

Kapanlagi Plus - Image anak muda memang identik dengan hobi nongkrong dan kumpul-kumpul bareng teman. Bahkan di masa seperti sekarang ini, anak muda kerap diasosiasikan sebagai generasi yang paling sulit terapkan protokol kesehatan. Ini karena sering melihat kafe sebagai pusat kerumunan yang notabene sebagai tempat ‘main' anak muda.

Padahal, nggak semua anak muda begitu lho. Nggak semua anak muda hobi berkerumun sampai lupa protokol kesehatan. Kamu bahkan bisa buktiin diri lawan pandemi dengan peran nyata, seperti:

Lebih Milih Ngabuburit Bareng Keluarga di Rumah

credit via shutterstockcredit via shutterstock

Salah satu hal yang mungkin bisa disyukuri selama pandemi ini adalah kamu jadi bisa sering ketemu orangtua di rumah. Manfaatkan waktu berharga ini untuk ngabuburit bareng keluarga di rumah, daripada gandrung ikutan tren ngabuburit di tengah kerumunan menunggu waktu buka bersama di kafe hits misalnya. Selain bisa menjaga kesehatan diri dan keluarga, secara nggak langsung kamu juga berhasil ajak orang di rumah lawan pandemi bareng.

Tetap Asyik Nikmatin Bukber Bareng Kawan Secara Virtual

credit via shutterstockcredit via shutterstock

Serba-serbi virtual selama pandemi ini boleh bilang sudah jadi hal biasa. Biar nggak sekadar dipakai buat ngerjain tugas aja Zoom-nya, kamu juga bisa asyikin buat bukber bareng kawan-kawan dekat. Misalnya, biar seru, kamu bisa nentuin tema pakaian ala-ala santri, lalu sajiannya harus hasil masakan sendiri apapun yang terjadi, hingga disambung dengan bikin rencana liburan bareng usai pandemi nanti. Sudah aman, hemat pula, kan?

Biar Tampak Rebahan Aja, Tapi Aktif Donasi Online

credit via shutterstockcredit via shutterstock

Urusan rebahan anak muda memang demen banget, apalagi kalau sudah mager karena nggak ada kegiatan. Namun, jangan mau kamu dicap si pemalas terus-terusan. Sebab, sambil rebahan pun kamu tetap berguna di masa pandemi ini. Salah satunya dengan aktif berdonasi online bagi sesama. Lebih-lebih jika dilakukan di bulan Ramadan, kamu pun bisa banjir pahala pula.

Nggak Bosen Ingetin Temen Nerapin Prokes saat di Luar

credit via shutterstockcredit via shutterstock

Kamu mungkin bisa menahan diri untuk nggak pergi keluar rumah, apalagi mendekati kerumunan selama pandemi ini. Namun, nggak semua orang punya kesadaran diri yang sama denganmu. Di sinilah peran pentingmu dibutuhkan untuk mengajak generasi muda lainnya melawan pandemi saat di luar rumah. Jangan pernah bosan ingatkan kawan-kawan untuk menerapkan protokol kesehatan yang kini ada 5M, yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas.

Well, hal-hal tersebut memang tampak sepele. Namun, dari langkah-langkah kecil tersebut, generasi muda justru bisa lawan pandemi. Hal inilah yang juga dicontohkan Indosat Ooredoo dengan menghadirkan layanan telekomunikasi digital terbaik, sehingga tetap bisa menghubungkan semua masyarakat Indonesia agar #BisaBangkitBersama.

Bahkan berkat infrastruktur yang mampu mendukung ekonomi digital Indonesia, Indosat Ooredoo berhasil meraih beragam penghargaan. Salah satunya The 6th Fastest Growing Telco Brand dari Brand Finance Telecom 150 pada 2021. Penghargaan tersebut mencakup kerja keras dan kontribusi semua pihak dari Indosat Ooredoo yang mampu beradaptasi pada perubahan dan tetap lanjut memberikan pelayanan terbaik di masa-masa yang sulit ini.

Lewat semangat #BisaBangkitBersama para pegawai Indosat Ooredoo bergotong-royong melanjutkan misi perusahaan untuk terus membangun kepercayaan masyarakat dan membuat semua daerah di Indonesia terhubung. Nggak heran jika dengan dedikasi para pegawainya, Indosat Ooredoo kembali mendapatkan penghargaan di bidang Human Resource dari 2021 Indonesian Best Employer Brand Award, sebuah penghargaan bergengsi dari The Employer Branding Institute - World HRD Congress.

Hal ini pun disambut gembira oleh Ritesh Kumar Singh selaku Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo. "Saya sangat bangga karena ribuan pegawai Indosat Ooredoo telah menunjukkan kontribusi nyata demi mewujudkan misi utama perusahaan secara bersama-sama, sebagaimana kampanye #BisaBangkitBersama dan terus menebarkan semangat pembangunan."

Ritesh Kumar Singh juga berharap semangat #BisaBangkitBersama dari Indosat Ooredoo ini bisa menginspirasi masyarakat, termasuk para generasi muda Indonesia. "Lewat kampanye ini, Indosat Ooredoo tak hanya ingin berterima kasih kepada ribuan pegawai kami, tetapi kami juga berharap kampanye ini bisa menginspirasi banyak orang untuk bergerak maju demi membangun Indonesia yang lebih baik. Miliki semangat kebersamaan, karena kita #BisaBangkitBersama," pungkasnya.

Informasi selengkapnya tentang kampanye #BisaBangkitBersama ini bisa kamu cek di sini.

(kly/tmi)

Reporter:

Iwan Tantomi



MORE STORIES




REKOMENDASI