Diduga Kelebihan Muatan, Lift Blok M Jatuh Dari Lantai 7

Jum'at, 17 Maret 2017 14:56 Penulis: Ferry Sanjaya
Diduga Kelebihan Muatan, Lift Blok M Jatuh Dari Lantai 7
Kerumunan Setelah Kecelakaan Lift Merdeka

Kapanlagi Plus - Suara keras diiringi getaran tiba-tiba saja mengagetkan para jamaah sholat Jumat yang sedang beribadah di lantai 7 pusat perbelanjaan Blok M Square. Getaran dan suara kencang tersebut terjadi sekitar pukul 12.30.

Setelah diperiksa, ternyata lift 5 yang berada di pusat perbelanjaan tersebut meluncur jatuh dari lantai 7 ke lantai basement. Dilansir Merdeka.com, lift tersebut diketahui jatuh saat beberapa jamaah sudah menyelesaikan sholat Jumat.

Mereka yang sudah selesai sholat langsung mengantri lift 5 untuk turun ke bawah. Setelah lift tertutup, tak lama setelahnya terdengar suara dentuman tersebut yang disertai dengan getaran.

Kondisi Lift 5 Blok M  MerdekaKondisi Lift 5 Blok M Merdeka


"Ada beberapa orang di dalam lift. Enggak tahu juga suara apa, lift jatuh atau bukan," ungkap seorang pemuda. Salah satu korban yang bernama Widi menyebutkan jika saat itu kondisi lift memang sedang penuh sesak.

Setelah pintu lift tertutup, tanpa disangka lift tersebut meluncur hingga ke basement. "Di dalam lift berdesakan. Pas lift terbuka, saya lihat sudah di lantai dasar. Banyak orang yang luka," ungkapnya. Atas kejadian ini, Widi mengaku jika kaki kanannya bengkak dan dadanya terkena besi.

Lift 5 pun langsung dinonaktifkan, dan petugas keamanan gedung juga memeriksa kondisinya. Mengeahui ada lift jatuh, para jamaah dan masyarakat yang ingin naik lift langsung beralih menggunakan tangga.

(mer/frs)

Editor:

Ferry Sanjaya



MORE STORIES




REKOMENDASI