Dikenal Sebagai Hormon Bahagia, Intip Life Hacks Aktifkan Endorfin

Kamis, 14 Juli 2022 15:00 Penulis: Wuri Anggarini
Dikenal Sebagai Hormon Bahagia, Intip Life Hacks Aktifkan Endorfin
(c) Shutterstock


Kapanlagi Plus - Lagi merasa bad mood dan nggak semangat melakukan apapun? Bisa jadi hal ini merupakan pengaruh dari ketidakseimbangan hormon karena stres atau sibuk seharian. Kalau sudah begini, bawaannya pasti malas melakukan apapun, jadi judes dengan orang lain, bahkan memengaruhi fokus saat sedang bekerja.

Jadi, penting nih untuk mulai belajar mengatur suasana hati. Salah satu happy chemical yang berperan sebagai mood booster adalah endorfin. Dikenal sebagai hormon bahagia, ternyata ada life hacks yang bisa dilakukan untuk meningkatkan produksinya, lho. Selain memberi hadiah perhiasan berlian wanita untuk diri sendiri, apa lagi yang bisa dilakukan?

 

 

 

1. Olahraga

Endorfin dihasilkan secara alami oleh tubuh yang bekerja sebagai penghilang rasa sakit alami sekaligus bertanggung jawab atas perasaan senang setelah melakukan aktivitas tertentu. Salah satu kegiatan yang bisa memicu produksinya secara aktif adalah dengan olahraga secara teratur.

Setelah melakukan latihan fisik seperti olahraga, secara alami produksi endorfin akan dilepaskan oleh tubuh dan memberikan efek perasaan bahagia dan positif yang dialami. Olahraga juga bisa membantu meminimalisir kecemasan yang dialami, meningkatkan kualitas tidur di malam hari sekaligus membuatmu makin percaya diri.

 

 

 

2. Menikmati Dark Chocolate dan Makanan Favorit Lainnya

“Never underestimate the power of good food. Eating delicious food can be a life-changing experience.”

Quote di atas bisa jadi gambaran yang tepat untuk merepresentasikan makna makanan. Nggak hanya membuat perut kenyang, tapi makanan tertentu juga bisa membuatmu bahagia. Beberapa makanan juga mampu memicu produksi endorfin dalam tubuh, yang meringankan perasaan stres sekaligus membuatmu merasa lebih baik.

Dark chocolate menjadi salah satu makanan yang banyak direkomendasikan untuk meningkatkan mood, karena dapat merangsang produksi endorfin. Selain itu, menikmati makanan pedas dan kuliner favorit lainnya juga bisa menjadi pilihan untuk membuat perasaan lebih baik.

 

 

 

3. Mendengarkan Musik yang Bisa Meningkatkan Mood

Pernah nggak sih merasakan waktu lagi sedih, mendengarkan musik yang upbeat mendadak bisa bikin kamu semangat lagi? Yup, karena musik menjadi salah satu unsur yang juga dapat membantu produksi happy chemical di dalam otak untuk mempengaruhi mood.

Selain memberikan efek untuk membuat lebih semangat, kamu juga bisa melakukan relaksasi dengan bantuan musik. Misalnya, ketika sedang merasa stres berat atau gelisah, kamu bisa melakukan meditasi dengan ditemani musik menenangkan yang membantu memicu produksi hormon endorfin agar perasaan lebih baik.

 

 

 

4. Melakukan Hobi atau Kegiatan yang Disukai

Salah satu cara yang bisa digunakan untuk meningkatkan mood adalah menyisihkan waktu untuk diri sendiri agar bisa melakukan hobi atau kegiatan yang disukai. Misalnya, menekuni hobi baking yang lama nggak pernah dilakukan karena kesibukan sehari-hari. Melihat hasil kue buatan terlihat cantik sempurna, ada sensasi kepuasan dan kebahagiaan yang dirasakan berkat produksi endorfin yang meningkat.

Selain itu, memberikan self reward untuk diri sendiri juga bisa jadi salah satu ide meningkatkan endorfin. Misalnya dengan memberikan hadiah perhiasan model terbaru yang sudah diincar selama ini. Ada banyak pilihan perhiasan berlian terjangkau dari The Palace Jeweler yang bisa jadi inspirasi hadiah untuk membuatmu lebih bahagia.

Kabar baiknya, menyambut Kilau Perayaan The Palace yang berlangsung bulan Juli ini, ada promo spesial Gift With Purchase yang bisa kamu dapatkan, lho. Menyambut momen perayaan hari jadi tahun ini, The Palace memanjakan para pengguna setianya lewat hadiah anniversary liontin berlian Anta untuk setiap pembelian perhiasan dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Liontin Berlian Anta, Kilau Perayaan The PalaceLiontin Berlian Anta, Kilau Perayaan The Palace

Liontin berlian Anta merupakan liontin berlian terbaru yang dikembangkan dari seri Anta sebelumnya. Perhiasan berlian yang satu ini merupakan representasi perhiasan dari Indonesia Tengah dengan 3 siluet yang diadopsi, yaitu Mamuli, Taka, dan Marangga yang memiliki arti angan-angan seseorang. Kehadiran liontin berlian Anta jelas bisa jadi new jewellery collection yang membuat penampilan makin menarik!

Sebagai #NationalJeweler, The Palace Jeweler menghadirkan koleksi perhiasan berlian berkualitas dengan harga terjangkau sesuai dengan tagline “Therlengkap, Therjangkau, dan Therjamin”. The Palace Jeweler menawarkan koleksi #Therlengkap dengan konsep mega store perhiasan one stop shopping destination dengan berbagai perhiasan terlengkap di dalamnya.

Selain itu, ragam perhiasan berlian juga ditawarkan dengan harga #Therjangkau bagi para pencinta perhiasan berlian di tanah air. Misalnya lewat koleksi MOELA yang bisa didapatkan mulai harga Rp 888ribu. The Palace Jeweler juga selalu #Therjamin karena memberikan jaminan yang disampaikan secara terbuka dan transparan, baik untuk ragam kualitas berlian dan ketepatan kadar emas di setiap produknya.

Jadi, tunggu apa lagi? Buruan tingkatkan produksi endorfin dalam tubuh dengan membeli koleksi liontin berlian berkualitas dari The Palace Jeweler! Intip berbagai koleksi exclusive diamond pendant atau perhiasan lainnya dengan mengunjungi situs The Palace Jeweler atau follow Instagram @thepalace_id. Intip juga akun TikTok The Palace Jeweler untuk menyaksikan konten menarik lainnya!

 

 

 

(kpl/wri)

Editor:

Wuri Anggarini



MORE STORIES




REKOMENDASI