Dikira Ngorok, Wanita Ini Tendang Kekasih Yang Sudah Meninggal

Kamis, 23 Februari 2017 05:18 Penulis: Agista Rully
Dikira Ngorok, Wanita Ini Tendang Kekasih Yang Sudah Meninggal
metro.co.uk

Kapanlagi Plus - Bagi sebagian masyarakat Indonesia, mendengkur mungkin adalah hal yang wajar. Mendengkur biasa dikaitkan dengan tidur yang nyenyak. Namun ternyata mendengkur bukanlah hal biasa, malah orang yang memiliki kebiasaan mendengkur bisa jadi menunjukkan gejala sleep apnea dan berisiko meninggal dunia dini 40% lebih tinggi.

Menurut beberapa penelitian, kebiasaan mendengkur dapat menyebabkan penebalan dinding karotid arteri, yaitu arteri yang menyambungkan jantung ke otak. Oleh sebab itu kebiasaan mendengkur ini seringkali juga menyebabkan penyakit serius seperti stroke, aritmia, dan juga sindrom Brugada. Seperti yang dialami oleh pemuda asal Inggris
berikut.

Lewis Little menderita sindrom Brugada yang menyebabkan jantungnya berdetak abnormal  metro.co.ukLewis Little menderita sindrom Brugada yang menyebabkan jantungnya berdetak abnormal metro.co.uk

Pemuda bernama Lewis Little dikabarkan meninggal dunia setelah ditendang dari kasur oleh kekasihnya karena mendengkur. Namun masalahnya bukan pada aksi tendang menendang, melainkan penyakit yang diderita oleh sang pria. Penyakit Lewis yakni sindrom Brugada seringkali ditandai dengan gejala mendengkur.

"Aku pikir dia mendengkur jadi aku menendangnya jatuh dari ranjang dan berteriak padanya untuk diam." jelas Lisa Lee, pasangan Lewis, dikutip dari metro.co.uk. "Tapi aku merasa ada yang tidak beres karena ranjangku terasa basah. Lalu aku nyalakan lampu dan melihat wajahnya sudah kebiruan." Mengetahui kondisi pasangannya yang tidak wajar tersebut, Lisa akhirnya menelepon ambulans untuk segera memberikan pertolongan.

Lisa Lee yang tidak mengetahui kondisi kekasihnya mengira Lewis mendengkur biasa dan menendangnya dari ranjang agar Lewis diam  metro.co.ukLisa Lee yang tidak mengetahui kondisi kekasihnya mengira Lewis mendengkur biasa dan menendangnya dari ranjang agar Lewis diam metro.co.uk

Lisa terkejut saat diberitahu tenaga medis bahwa Lewis sebetulnya telah meninggal begitu Lisa mendengarnya mendengkur. Dengkuran Lewis tersebut merupakan napas terakhir yang dihembuskan oleh Lewis. Lisa sendiri tak tahu apabila pria yang telah memiliki satu anak dengannya tersebut menderita sindrom Brugada.

Sindrom Brugada sendiri merupakan penyakit langka yang menyebabkan kondisi jantung berdetak abnormal. Hal ini dapat menyebabkan palpitasi atau pingsan mendadak. Sindrom Brugada dapat disebabkan oleh faktor keturunan atau muncul begitu saja pada seseorang. Ngeri juga ya?

(met/agt)

Editor:

Agista Rully



LATEST UPDATE




REKOMENDASI