Dipuji Menpora, Begini Persiapan Pekan Olahraga Aceh 2018

Jum'at, 23 November 2018 18:41 Penulis: Iwan Tantomi
Dipuji Menpora, Begini Persiapan Pekan Olahraga Aceh 2018
(c) Merdeka

Kapanlagi Plus - Menpora Imam Nahrawi beri dukungan penuh untuk penyelenggaraan Pekan Olahraga Aceh 2018 yang bakal digelar 21-31 November 2018 di Kota Jantho, Aceh Besar. Selasa (6/11), Imam Nahrawi menerima kedatangan Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali dan rombongan di ruang kerjanya lantai 10, Kemenpora, Jakarta.

Pada kesempatan yang sama, Mawardi Ali secara khusus mengajak Menpora untuk hadir pada peresmian Jantho Sport City, sekaligus pembukaan Pekan Olahraga Aceh (PORA) ke-XIII Tahun 2018.

Jantho Sport City adalah kawasan olahraga modern di Aceh. Berdiri di atas lahan seluas sembilan hektare, kamu bakal temukan beragam fasilitas, seperti stadion mini, gedung A, B, C, D, gedung olahraga bela diri, bulutangkis, dan panjat tebing. PORA XIII bakal diikuti 23 kontingen seluruh Aceh dengan menggelar 29 cabang olahraga serta melibatkan 5.000 peserta.

Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali yakin PORA XIII 2018 berjalan sukses. Baginya, event ini membawa marwah sekaligus martabat masyarakat Aceh Besar. Menanggapi hal tersebut Menpora memuji kerja keras Pemerintah Kabupaten Aceh Besar dalam mempersiapkan venue-venue untuk penyelenggaraan PORA XIII 2018, dan PON 2024.

"Kami mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Bupati Aceh Besar untuk mempersiapkan pagelaran PORA XIII 2018 dan juga persiapan perhelatan PON 2024 dengan membangun Jantho Sport City," ungkapnya.

Berbicara tentang Pekan Olahraga Nasional, menurut Imam, jika PON digelar dua tahun sekali, akan ada dua provinsi yang menjadi tuan rumah di 2022. Hal ini dilakukan dalam rangka untuk jumlah kompetisi multi event tingkat nasional. Diharapkan dengan makin banyaknya jumlah kompetisi lokal, potensi atlet muda Indonesia akan semakin terasah.

 

(kly/tmi)

Reporter:

Iwan Tantomi



MORE STORIES




REKOMENDASI