Disuruh Buang Air di Ember Oleh Guru, Siswi Ini Tuntut Sekolah

Senin, 30 Januari 2017 15:18 Penulis: Sanjaya Ferryanto
Disuruh Buang Air di Ember Oleh Guru, Siswi Ini Tuntut Sekolah
Ilustrasi Toilet © France24

Kapanlagi Plus - Siswi SMA di California, Amerika Serikat mendapatkan uang ganti rugi sebesar 1,25 juta dolar atau sekitar 16 miliar rupiah. Siswi berusia 14 tahun tersebut dipaksa untuk buang air di ember karena tak diizinkan gurunya untuk keluar ke toilet saat jam pelajaran.

Merasa dipermalukan, siswi tersebut mengajukan tuntutan ke pengadilan San Diego pada tahun 2012 lalu. Sang siswi mengajukan tuntutan sebesar 25 ribu dolar atau 334 juta, namun akhirnya hakim memutuskan untuk memberikan uang kompensasi 5 kali lebih banyak dari tuntutan awal gadis tersebut.

Dilansir France24, siswi tersebut mengatakan bahwa dirinya disuruh kencing dalam ember, dan membuangnya di wastafel. Sang guru berdalih karena peraturan sekolah yang tak memperbolehkan para siswa dan siswi pergi ke toilet saat proses belajar berlangsung.

Ilustrasi Toilet © France24Ilustrasi Toilet © France24


Dari sisi psikologis, siswi ini mendapatkan trauma psikis karena ejekan teman-temannya melalui pesan singkat. Dirinya pun bahkan mengakui jika sempat berpikir untuk bunuh diri karena tidak kuat menanggung malu.

Kuasa hukum siswi tersebut, Brian Watkins mengatakan bahwa ini adalah kali pertama dirinya mendapatkan kasus aneh seperti ini selama 20 tahun karirnya. Watkins mengatakan bahwa kliennya yang kini sudah berumur 18 tahun ini masih tetap menjalani terapi akibat dari trauma tersebut.

Pejabat pendidikan distrik setempat berdalih bahwa sang guru hanya bertugas menjalankan peraturan sekolah dan tak berniat menyakiti siswi tersebut. Kini sang guru sudah diberhentikan dari sekolahnya.

(fra/frs)



MORE STORIES




REKOMENDASI