Ditambah Susu Kental Manis, Level Up 3 Sarapan Viral Ini

Kamis, 22 Juli 2021 17:02 Penulis: Wuri Anggarini
Ditambah Susu Kental Manis, Level Up 3 Sarapan Viral Ini
(c) Shutterstock

Kapanlagi Plus - Susu kental manis pastinya sudah nggak asing lagi dong buat kamu? Kalau dulu biasanya hanya disajikan dengan diseduh dengan air atau dioleskan di atas roti tawar, sekarang ada menu sarapan viral yang bisa semakin lezat dengan menambahkan produk yang satu ini. Coba intip dulu beberapa kreasi menu sarapan viral di TikTok, ditambah dengan susu kental manis, mana nih favoritmu?

Keju Aroma

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Renyah, gurih, dan manis jadi satu. Nggak heran kalau kudapan bernama keju aroma dengan tambahan susu kental manis lagi ramai berseliweran di TikTok. Bahannya murah meriah, selain itu nggak butuh waktu lama untuk membuatnya. Cukup siapkan kulit lumpia, keju cheddar yang dipotong memanjang, gula, campuran tepung terigu dan air sebagai perekat.

 

Baca juga:

 

Pertama, siapkan selembar kulit lumpia lalu tata keju dalam posisi memanjang. Tambahkan sedikit gula di sepanjang keju lalu gulung hingga kulit lumpia nggak bersisa. Rekatkan dengan sedikit larutan tepung terigu untuk mencegah keju aroma ambyar saat dimasukkan ke dalam minyak goreng panas.

Goreng hingga kulit lumpia berubah warna kuning keemasan dan teksturnya garing. Angkat dan sajikan selagi renyah. Asyiknya lagi, kamu juga bisa bikin dalam jumlah banyak untuk disimpan dalam freezer, bahkan jadi ide jualan buat penghasilan tambahan. Biar makin nikmat, tambahkan susu kental manis Frisian Flag Gold sebagai topping keju aroma.

Salad Buah

(c) Frisian Flag(c) Frisian Flag

Menu viral lain yang bisa kamu coba untuk kreasi sarapan di rumah adalah salad buah. Biar terasa makin nikmat, tambahkan topping Susu Kental Manis Frisian Flag Gold. Kelezatannya bisa menambah semangat di pagi hari. 

 

Baca juga:

 

Untuk membuat menu yang satu ini, siapkan buah-buahan favorit seperti apel, anggur hijau, strawberry, anggur hitam, jeruk, hingga buah pisang. Potong-potong dengan ukuran sesuai selera. Selanjutnya masukkan Masukkan whipping cream 120 ml ke dalam mangkok, krim keju 50 gr, Frisian Flag Susu Kental Manis Full Cream Gold 50 ml lalu aduk sampai merata. Masukkan air lemon 1 sdm ke dalam adonan lalu aduk. 

Setelah itu, masukkan buah-buahan yang sudah dipotong sebelumnya, dan whipping cream. Aduk secara merata. Salad buah pun siap disajikan sebagai menu sarapan. 

Pancake Boba

(c) Frisian Flag(c) Frisian Flag

Siapa sih yang nggak mengenal kelezatan pancake? Apalagi kalau ditambahkan topping susu kental manis Frisian Flag Gold di atasnya, dijamin makin bikin nagih. Cocok dijadikan sarapan praktis dan nikmat, pancake memiliki tekstur lembut dan lumayan mengenyangkan.

Bisa divariasi dengan berbagai topping lainnya, coba pasangkan fluffy pancake ala Jepang dengan boba yang jadi tren kuliner beberapa tahun terakhir ini. Teksturnya yang lembut dan tebal ternyata berpadu sempurna dengan saus keju yang gurih dan kekenyalan bola boba. 

 

Baca juga:

 

Pertama, buat dulu pancake dengan mencampurkan kuning telur, 180ml air, dan 2 sendok makan susu kental manis Frisian Flag Gold. Aduk hingga merata, lalu masukkan tepung terigu yang sudah diayak dan sedikit garam. Sisihkan dan kocok putih telur dan susu kental manis Frisian Flag Gold menggunakan mixer hingga berbusa. Campurkan adonan putih telur ke dalam adonan kuning telur, dan gunakan teknik aduk balik hingga rata.

Panaskan wajah dan beri sedikit minyak lalu tuang adonan pancake. Masak selama 1 menit lalu tuang sedikit adonan pancake di atasnya. Tambahkan sedikit air di pinggir wajan biar hasilnya terasa lebih moist, tutup selama 3 menit. Balik adonan dan tambahkan sedikit air di pinggir wajan lalu masak hingga pancake matang.

Sebagai topping, masak brown sugar dan air hingga mendidih. Masukkan boba dan aduk hingga mengental. Kini bikin saus kejunya dengan mengocok cream cheese, susu, dan susu kental manis Frisian Flag Gold hingga rata lalu simpan di dalam kulkas. Untuk penyajiannya, tata pancake, tambahkan saus keju serta boba di atasnya. 

Selain praktis dan ekonomis susu kental manis Frisian Flag Gold dapat dibeli di mana saja dari warung hingga, mini market, hingga market place terkenal. Untuk penggunaan Anda tak perlu khawatir karena tersedia dengan kemasan beragam, mulai dari ukuran sachet, kaleng, hingga pouch yang mudah disimpan dengan harga yang cukup terjangkau. Susu Kental Manis Frisian Flag Gold sendiri memiliki kalori sebesar 130kkal yang dapat membantu memenuhi kebutuhan gizi harian sesuai anjuran dari Angka Kebutuhan Gizi (AKG).

Menikmati sarapan lezat ternyata punya banyak manfaat, termasuk memperbaiki mood, membantu menambah konsentrasi, bahkan mengontrol nafsu makan agar nggak berlebihan di jam makan berikutnya. Selain 3 resep sarapan yang viral di TikTok, ada banyak kreasi resep susu kental manis yang bisa dikreasikan di rumah. 

Jangan lupa untuk memilih produk kental manis yang berkualitas sebagai pelengkap camilan favorit, seperti yang dihadirkan oleh susu kental manis Frisian Flag Gold, menjadi makin nikmat.

Baca juga:

 

(kpl/wri)

Editor:

Wuri Anggarini



MORE STORIES




REKOMENDASI