Extra Women, Video Ini Jadi Bukti Kalau Setiap Perempuan Bisa Meraih Mimpi

Selasa, 10 September 2019 09:40 Penulis: Wuri Anggarini
Extra Women, Video Ini Jadi Bukti Kalau Setiap Perempuan Bisa Meraih Mimpi
(c) NIVEA

Kapanlagi Plus - Jadi perempuan masa kini harus berani memperjuangkan mimpi. Pantang menyerah, mau berjuang ekstra, dan siap menembus batas adalah beberapa kunci yang bisa membawa kesuksesan dalam diri. Ingatlah, setiap perempuan itu unik dan memiliki kelebihannya masing-masing. Asal ada niat yang kuat untuk mewujudkannya, kamu bisa selangkah lebih dekat menuju kesuksesan.

Seperti cerita para Extra Women yang hadir dalam video apresiasi bertajuk #ExtraCare for Extra Women yang dipersembahkan NIVEA Indonesia yang bisa jadi inspirasimu. Siapa saja mereka?

Defia Rosmaniar (Atlet Taekwondo Nasional)

© YouTube.com/NIVEA Indonesia© YouTube.com/NIVEA Indonesia

Usianya boleh muda, tapi Defia Rosmaniar mampu mengharumkan nama Indonesia. Namanya mulai dikenal, setelah ia menjadi peraih medali emas pertama untuk Indonesia di ajang Asian Games 2018. Bukan perkara gampang bagi Defia. Terlebih dara 24 tahun ini baru saja kehilangan ayahnya. Bahkan, suasana duka terasa berat karena saat kematian sang ayah, ia justru harus berlatih keras di Korea untuk persiapan Asian Games 2018.

Namun, Defia membuktikan diri jika dirinya adalah perempuan tangguh. Buahnya, sebuah medali emas diraihnya setelah memenangi nomor poomsae individu putri, mengalahkan atlet taekwondo Iran, Marjan Salahshouri. Ia pun berderai air mata saat mendedikasikan kemenangannya untuk sang ayah.

Putri Tanjung (Founder & CEO Creativepreneur Event Creator)

© YouTube.com/NIVEA Indonesia© YouTube.com/NIVEA Indonesia

Jika anak konglomerat biasanya cenderung hidup mewah bergelimang harta, lain halnya dengan Putri Indahsari Tanjung atau yang lebih akrab dikenal sebagai Putri Tanjung. Anak sulung Chairul Tanjung justru sudah merasakan jatuh bangun menjalani bisnis sejak usia 15 tahun. Putri ingin membuktikan jika dirinya bisa sukses, tanpa harus memanfaatkan nama besar sang ayah.

Pada usia 17 tahun, Putri akhirnya memantapkan hati menciptakan event organizer (EO) kewirausahaan khusus milenial dengan agensi bernama Creativepreneur Event Creator. Putri membangun perusahaannya dari nol, dan harus mencari sponsor dari berbagai perusahaan. Kini Putri sukses membesarkan Creativepreneur, dan nggak sedikit perusahaan yang memanfaatkan jasa agensinya.

Athira Farina (Pilot Perempuan)

© YouTube.com/NIVEA Indonesia© YouTube.com/NIVEA Indonesia

Bukan perkara gampang bagi seorang perempuan untuk menjadi pilot. Namun, Athira Farina membuktikannya. Ia sempat diremehkan selama menjalani pendidikan pilot. Namun, perempuan tangguh ini menuntaskan tugasnya sebagai copilot dengan 3.000 kali jam terbang lho. Kini Athira mampu menjadi pilot yang mempunyai jam terbang lebih tinggi. Nggak hanya itu, Athira juga dikenal multitalenta karena skill-nya sebagai seorang drummer. Ia bahkan sempat manggung bareng dengan salah satu penyanyi top, Vicky Zhu.

Mila Rosinta (Koreografer)

© YouTube.com/NIVEA Indonesia© YouTube.com/NIVEA Indonesia

Di dunia seni tari Indonesia, nama Mila Rosinta menjadi salah satu seniman yang cukup diperhitungkan. Namun, jauh sebelum itu, Mila kecil sudah harus merasakan disiplinnya latihan tari sejak usia 7 tahun. Buahnya, Mila mampu menciptakan beragam gerakan tari kontemporer sejak SMP, hingga akhirnya mampu mengenalkan seni tari ke berbagai negara di dunia. Ibu muda satu anak ini pun kini bahkan mantap mendirikan Mila Art Dance (MAD), sebuah sanggar tari kontemporer di Yogyakarta, yang nggak lain adalah gudangnya para seniman.

Nicoline Patricia (Fotografer)

©YouTube.com/NIVEA Indonesia©YouTube.com/NIVEA Indonesia

Muda dan berbakat memang menjadi gambaran yang tepat untuk sosok Nicoline Patricia yang tak lain adalah fotografer fashion ternama Indonesia yang mendunia. Lahir dari seorang ibu desainer dan make-up artist, Nicoline tertarik dari foto-foto yang ada di majalah fashion. Alumni fine art di Hogeschool Voor de Kusten Utrecht, Belanda ini pun sempat mencoba karir sebagai seorang model di usia 18 tahun.

Selama menjalani profesi tersebut, Nicoline ternyata jeli memperhatikan fotografer yang memotretnya. Ia lantas belajar fotografi secara otodidak. Hasilnya, ia pernah didapuk Liv Mayer untuk projek pemotretan Herper's Bazzar. Nicoline sangat menonjolkan unsur seni, tradisional dan budaya dalam setiap fotonya. Hal itu pula yang membuatnya menyabet beragam penghargaan, seperti Young Photographer of The Year ELLE Style Awards 2009.

Mau tahu cerita para Extra Women selengkapnya? Langsung saja tonton dalam video berikut.

Kelima perempuan tersebut menjadi bukti, jika perjuangan ekstra bakal memberikan hasil ekstra juga. Satu hal yang nggak boleh terlupa, seorang Extra Women adalah sosok yang harus #ExtraCare buat dirinya sendiri. Misalnya dengan melakukan perawatan terbaik yang bisa bikin kamu menjadi Extra Women seutuhnya. 

©Instagram/nivea_id©Instagram/nivea_id

Yuk, saatnya lebih memperhatikan dirimu sendiri dan awali melakukan perawatan kulit dengan NIVEA Extra Whitening Deo. Formulasi Vitamin C dan Ekstrak Mutiara di dalamnya ini bekerja untuk mencerahkan, menghaluskan, dan mengecilkan pori kulit ketiak. Dijamin bikin kamu makin percaya diri karena kandungannya mampu memberikan perlindungan 48 jam dari keringat dan bau badan.

Yuk, saatnya #ExtraCare buat dirimu sendiri agar siap jadi Extra Women seutuhnya!

 

 

(adv/tmi)

Reporter:

Iwan Tantomi



MORE STORIES




REKOMENDASI