Fact Check: Sikat Gigimu Sudah Tepat Kalau Memenuhi Standar Ini Lho!

Senin, 31 Agustus 2020 11:11 Penulis: Wuri Anggarini
Fact Check: Sikat Gigimu Sudah Tepat Kalau Memenuhi Standar Ini Lho!
(c) Shutterstock

Kapanlagi Plus - Gigi adalah bagian tubuh yang sangat penting karena menjadi ‘gerbang' masuknya nutrisi ke dalam tubuh. Makanan apapun bisa disantap dengan lebih nikmat kalau punya kondisi gigi yang sehat dan kuat. Kebayang kan gimana menderitanya waktu lagi dilanda sakit gigi? Dijamin makanan selezat apapun yang ada di depan mata jadi nggak ada artinya karena gigi yang sakit bikin kamu nggak bisa menikmatinya.

Nggak cuma bikin susah makan, sakit gigi ternyata juga bisa menjalar pada kondisi kesehatan lainnya. Selain rasa sakitnya bisa terasa hingga mata dan telinga, sakit gigi juga bisa memicu kondisi kesehatan lainnya seperti sakit jantung. Tuh kan, faktanya kamu nggak boleh main-main dengan kondisi kesehatan gigi. Jangan malas melakukan perawatan, awali dengan pemilihan sikat gigi yang tepat buat memaksimalkan kebersihan gigi.

Yakin sikat gigi yang kamu gunakan sudah tepat? Tahu nggak kalau makanan yang nyelip bisa jadi masalah besar? Saatnya melakukan fact check berikut ini, yuk!

Punya Bulu Sikat Lembut

(c) Systema(c) Systema


Percaya nggak kalau jenis bulu sikat gigi yang dipilih bisa mempengaruhi kondisi kesehatan gigi kamu? Apa hubungannya? Jadi, menggunakan bulu sikat yang terlalu keras dan kaku ternyata bisa menimbulkan gusi bengkak dan berdarah, lho. Kalau dibiarkan, hal ini pastinya bisa membuat gigi terasa sakit. 

So, penting banget memilih sikat gigi dengan bulu sikat lembut yang bisa membersihkan gigi secara maksimal, tanpa melukai gusi. Jenis yang lembut juga bisa mendukung kenyamanan saat sikat gigi, sehingga kamu bisa membersihkan gigi secara lebih menyeluruh. 

Bulu Sikat Tipis Tapi Kuat

(c) Systema(c) Systema


Salah satu dilema yang sering dirasakan saat sikat gigi adalah bulu sikatnya yang nggak bisa menjangkau celah tersempit di area gigi, sehingga nggak bisa bersih secara maksimal. Hal inilah yang sering bikin sisa makanan seperti daging atau cabe masih nyangkut di gigi yang bikin penampilan jadi kurang oke.

Nggak mau mengalami masalah tersebut kan? Pastikan kamu memilih sikat gigi yang tepat, yaitu punya bulu sikat tipis yang bisa menjangkau hingga ke sela gigi tersempit, tapi tetap kuat untuk mengangkat kotoran dan plak yang membandel di permukaan gigi. Kalau sudah menemukan sikat gigi yang tepat, gigi bersih maksimal pun bisa kamu dapatkan.

Punya Kepala Sikat Gigi 1,4x Lebih Lebar

Besarnya kepala sikat gigi yang kamu gunakan ternyata juga berpengaruh pada kebersihan gigi, lho. Untuk jangkauan membersihkan gigi yang lebih luas, tren sikat gigi sekarang bergeser pada kepala sikat gigi yang lebih lebar, lho! Seperti inovasi yang dihadirkan oleh sikat gigi Systema Active Clean

(c) Instagram/systemaoralcare(c) Instagram/systemaoralcare

Ini dia sikat gigi pertama di Indonesia yang punya Wider Head Innovation alias kepala sikat gigi yang 1,4x lebih lebar, jadi bisa menjangkau gigi dengan lebih luas dan menyikat gigi lebih bersih. Produk ini juga dibekali dengan 100% Double Tapered Filament, yaitu bulu sikat gigi yang lembut, tipis, dan kuat.

Yup, bulu sikat gigi Systema memiliki bentuk 100% Double Tapered Filaments yang bisa menjangkau sela tersempit di celah gigi. Bulu sikatnya juga kuat untuk mengangkat plak yang membandel, tapi tetap lembut pada gigi dan gusi.

Temukan informasi selengkapnya tentang tren sikat gigi dengan kepala lebar dari Systema dengan klik di sini.

 

 

 

 

(adv/wri)

Editor:

Wuri Anggarini



MORE STORIES




REKOMENDASI