Fashion Enthusiast Merapat, Ini 4 Hal yang Perlu Diperhatikan saat Berburu Outfit di Thrift Shop

Jum'at, 25 Maret 2022 14:01 Penulis: Jeffrey Winanda
Fashion Enthusiast Merapat, Ini 4 Hal yang Perlu Diperhatikan saat Berburu Outfit di Thrift Shop
(c) Shutterstock


Kapanlagi Plus - Geliat fashion yang semakin berkembang memang seru banget buat diikutin. Salah satunya adalah munculnya kepuasan ketika menjadi pusat perhatian berkat mix and match fashion item yang tepat.

Menariknya, berburu fashion item estetik kini nggak perlu harus merogoh kocek dalam. Hal ini karena menjamurnya tren thrift shop bisa membuat fashion enthusiast bisa mendapatkan item keren dengan harga miring.

Jika kamu juga tertarik untuk berburu fashion item estetik di thrift shop, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebagai filter untuk mendapatkan outfit berkualitas maksimal namun dibanderol dengan harga minimalis. Apa saja?

1. Warna

Sebagai fashion item yang bukan merupakan new release, maka nggak semuanya berkualitas maksimal. Normalnya bakal ada kekurangan kecil yang sulit dideteksi jika kurang mendetail. Salah satunya adalah warna.

Sebelum membeli fashion item di thrift shop, ada baiknya untuk lebih memperhatikan kualitas warna. Outfit dengan warna yang fading dan permukaan cenderung kasar bisa menjadi pertanda bahwa fashion item tersebut memiliki kualitas yang kurang baik.

2. Elastisitas Lingkar Leher

Detail kecil namun bersifat krusial dalam fashion item adalah lingkar leher. Terlebih fashion item tersebut berupa T-Shirt atau sweatshirt.

Lingkar leher yang sudah nggak elastis lagi akan membuat penampilan jadi terkesan kurang maksimal. Ini disebabkan karena lingkar leher yang sudah kehilangan elastisitasnya cenderung melar dan kurang pas dipakai sehari-hari.

3. Soft Crack di Area Pakaian

Bisa dilihat dengan mata telanjang, soft crack yang terdapat pada fashion item bisa menjadi sesuatu yang mengganggu pandangan. Area rawan yang bisa terjadi soft crack antara lain printing di bagian depan T-Shirt dan hoodie, serta jahitan di bagian ketiak.

4. Kelengkapan Aksesori

Kelengkapan aksesori pada fashion item juga perlu diperhatikan. Beberapa contohnya adalah zipper pada celana atau button pada kemeja. Dengan memperhatikan kondisi kelengkapan aksesori pada fashion item tersebut, maka kamu bisa berkreasi dengan mix and match bersama fashion item lainnya.

Setelah mengamankan fashion item di thrift shop, jangan lupa untuk mencucinya terlebih dulu sebelum digunakan. Jangan lupa juga gunakan pelembut pakaian yang membuat outfit barumu menjadi lebih lembut dan nyaman dipakai.

(kpl/jef)

Reporter:

Jeffrey Winanda



MORE STORIES




REKOMENDASI