Nggak Cuma Keren, Ini 4 Manfaat Belanja Outfit di Thrift Shop

Minggu, 08 Mei 2022 18:44 Penulis: Jeffrey Winanda
Nggak Cuma Keren, Ini 4 Manfaat Belanja Outfit di Thrift Shop
(c) Shutterstock


Kapanlagi Plus - Tren fashion yang semakin semarak tentunya memunculkan kultur baru di tengah kalangan. Salah satu yang akhir-akhir ini digandrungi adalah berburu outfit kekinian di thrift shop.

Thrift shop sendiri menjadi sensasi lantaran nggak cuma menawarkan aneka outfit bekas berharga murah, namun juga modelnya yang keren serta beragam manfaat lain yang ditawarkan. Apa saja?

1. Eksklusif Karena Cuma Ada Satu

Pernah nggak sih kamu jadi salah tingkah ketika menemukan orang lain memakai outfit sepertimu di tempat umum pada saat yang sama? Nah outfit di thrift shop akan mengurangi risiko tersebut.

Hal ini karena fashion item di thrift shop cuma ada satu dan kecil kemungkinan bisa kembaran dengan orang lain di tempat yang sama. Bukan nggak mungkin, kamu bisa jadi pusat perhatian karena menggunakan outfit yang rare dan jarang ditemukan di toko lain.

2. Harganya Murah

Siapa sih yang bisa nolak dengan fashion item keren tapi harganya murah? Berbelanja di thrift shop bisa membuatmu bebas kantong jebol lewat beragam item yang murah tapi desainnya menawan.

Sebagian besar thrift shop yang menyediakan fashion item impor dari kawasan Eropa pun juga cocok banget untukmu yang gemar mix and match beragam fashion item untuk menunjang penampilan sehari-hari.

3. Kualitasnya Nggak Kalah dengan Fashion Item Branded

Menariknya, pintar dalam memilih barang di thrift shop juga bisa membuatmu mendapatkan fashion item yang berkualitas jempolan. Bukan asal murah, tapi kualitas yang didapatkan pun setara dengan fashion item baru yang tersedia di toko busana lain.

Bukan nggak mungkin, fashion item seharga 100 ribuan yang kamu dapatkan di thrift shop bisa membuatmu level up dan setara dengan fashion item seharga jutaan. Menarik banget kan?

4. Ramah Lingkungan

Satu hal yang jarang disadari, berbelanja fashion item di thrift shop juga menjadikanmu turut berkontribusi dalam menekan emisi karbon loh. Pakaian bekas tak terpakai cenderung akan menjadi limbah ketika tertimbun di dalam tanah atau bahkan ketika dimusnahkan melalui pembakaran.

Dengan menjadikan pakaian bekas sebagai komoditas fashion alternatif, maka risiko limbah pakaian ini bisa diminimalisir sehingga sekaligus turut membantu sustainability living demi lingkungan yang lebih baik.

Sudah mengamankan fashion item keren dari thrift shop, KLovers? Jangan lupa untuk melakukan sterilisasi awal setelah sampai di rumah ya.

Cuci fashion item di thrift shop dengan detergent anti bakteri yang akan membunuh semua sisa kuman membandel yang tak kasat mata. Sehingga, fashion item yang kamu gunakan nggak cuma keren tapi sekaligus bersih dan bebas dari bakteri penyebab gangguan kesehatan.

(kpl/jef)

Reporter:

Jeffrey Winanda



MORE STORIES




REKOMENDASI