Foto Editan Demo 22 Mei 2019 Ini Seperti Asli, Ada Jackie Chan!

Kamis, 23 Mei 2019 15:12 Penulis: Sora Soraya
Foto Editan Demo 22 Mei 2019 Ini Seperti Asli, Ada Jackie Chan!
Jackie Chan © Splashnews


Kapanlagi Plus - Aksi demo 22 Mei 2019 menjadi momentum yang tak akan pernah terlupakan dalam sejarah Pemilihan Umum (Pemilu) di Indonesia. Unjuk rasa yang awalnya ingin dilakukan secara damai, rupanya berlangsung ricuh hingga merusak berbagai infrastruktur.

Petugas kepolisian Korps Brigade Mobil (Brimob) bahkan mendapat bantuan dari pasukan TNI untuk menjaga keamanan ibukota sejak Selasa (21/5) hingga saat ini. Sempat memancing rasa khawatir dan takut di kalangan masyarakat, rupanya ada saja cara yang bisa dilakukan untuk menenangkan massa.

Contohnya seperti yang baru saja dilakukan oleh seorang kreator meme yang cukup tersohor di tanah air, Agan Harahap. Melalui akun Twitter-nya ia mengunggah deretan foto meme kocak di balik aksi demo 22 Mei 2019. Penasaran?

1. Ada Jackie Chan!

Yang pertama, Agan Harahap memanipulasi salah satu foto seakan-akan Jackie Chan muncul di tengah-tengah aksi demo. Aktor kenamaan dunia ini bahkan bergabung dengan anggota Brimob untuk menenangkan massa yang mengamuk.

Bersamaan dengan diunggahnya foto tersebut, Agan menuliskan tweet kocak yang berbunyi, "Dalam bentrokan yang terjadi di depan kantor Bawaslu, seorang polisi yang diduga kuat berasal dari Tiongkok terlihat sedang memberikan instruksi kepada rekan-rekannya yang berlindung menghindari lemparan batu oleh massa."

Foto editan tersebut terlihat seperti asli karena situasinya yang genting. Kesan dramatis semakin terasa saat melihat tubuh Jackie Chan yang basah kuyup sambil memegang pistol di tangannya. Nggak heran jika postingan ini berhasil viral.

2. Terminator Juga Datang

Nggak berhenti sampai di situ saja, sebelumnya Agan juga mengunggah foto meme kemunculan Terminator di kawasan tanah abang. Karakter yang diperankan oleh Arnold Schwarzenegger itu datang dari arah pengunjuk rasa menuju pihak kepolisian.

"Sementara di wilayah Tanah Abang, terlihat seorang yang diduga kuat merupakan salah satu tentara impor dari luar negeri, nampak memimpin aksi massa dengan menggunakan senjata api laras panjang," tulisnya dalam tweet.

3. Gara-Gara Aladeen

Kalau kamu bertanya siapakah yang patut disalahkan karena sudah menjadi provokator, maka Aladeen dalam film THE DICTATOR adalah jawabannya. Agan memanfaatkan salah satu potongan adegan yang dimainkan oleh sang aktor, Sacha Baron Cohen.

Lewat postingan tersebut, ia menyampaikan, "Dalam bentrokan yang terjadi di wilayah Petamburan kemarin pagi, seorang oknum yang diduga provokator terlihat memimpin aksi dengan menggunakan senjata api laras pendek."

Tiga foto kocak ini berhasil memecah suasana dan membawa angin segar di timeline Twitter. Jadi, apakah kamu termasuk salah satu orang yang ikut terhibur dengan meme buatan Agan Harahap ini?

(kpl/sry)

Editor:

Sora Soraya



MORE STORIES




REKOMENDASI