Gak Sadar, Terdapat Gunting Bedah Dalam Tubuh Pria Ini 18 Tahun

Agista Rully | Kamis, 05 Januari 2017 16:57
Gak Sadar, Terdapat Gunting Bedah Dalam Tubuh Pria Ini 18 Tahun
istimewa

Kapanlagi.com - Dokter juga manusia. Meski dituntut untuk selalu teliti, hati-hati, dan juga
waspada tetap saja dokter tak bisa luput dari khilaf dan lupa. Apalagi ketika sedang menjalankan prosedur operasi, kalau tidak teliti dan awas terhadap alat-alat yang digunakan bisa jadi alat tersebut tertinggal dalam tubuh pasien. Ngeri kan?

Pria asal Vietnam satu ini, Ma Van Nhat, baru menyadari bahwa ada gunting bedah tertinggal dalam perutnya selama 18 tahun belakangan. Gunting sepanjang 15 sentimeter tersebut tertinggal setelah Van Nhat menjalani prosedur operasi perut pada 1998 lalu.

Gunting ini ditemukan ketika pria berusia 54 tahun tersebut mengeluh bahwa perutnya terasa sakit akhir-akhir ini. Hasil USG menunjukkan bahwa ternyata ada benda asing berupa peralatan bedah bersemayam di dekat usus besarnya. Untuk mengeluarkan gunting yang sudah berkarat tersebut, dibutuhkan waktu 3 jam.

Gunting bedah ini tertinggal di dalam perut seorang pria selama 18 tahun!  viralnova.comGunting bedah ini tertinggal di dalam perut seorang pria selama 18 tahun! viralnova.com

Meski di perutnya terdapat gunting bedah berkarat selama 18 tahun, Van Nhat tidak pernah merasakan sakit kecuali yang dirasakannya akhir-akhir ini. Dia makan dan minum seperti biasa, singkatnya hidupnya berjalan normal tanpa keluhan apapun.

Usai ketahuan bahwa pasien satu ini mengalami kecerobohan yang dilakukan oleh dokter yang menanganinya, kasus Van Nhat mulai diselidiki. Sayangnya, dokter yang melakukan operasi pada Van Nhat 18 tahun lalu tidak ditemukan atau diketahui identitasnya.

Kini, pria yang tinggal di Hanoi tersebut dapat bernapas lega karena tak ada
lagi benda asing yang mendiami tubuhnya. Semoga tak ada lagi benda asing
tertinggal di dalam tubuh Van Nhat kali ini ya KLovers! (kpl/agt)




PLUS TERKAIT

LATEST UPDATE




REKOMENDASI