Gangguan Kesehatan Bikin Waswas para Remote Worker, 4 Infused Water Ini Bikin Tubuh Tetap Bugar

Rabu, 09 Februari 2022 21:08 Penulis: Jeffrey Winanda
Gangguan Kesehatan Bikin Waswas para Remote Worker, 4 Infused Water Ini Bikin Tubuh Tetap Bugar
(c) Shutterstock


Kapanlagi Plus - Cuaca lagi nggak menentu dan sulit banget diprediksi. Siang yang begitu terik bisa berganti menjadi hujan deras kala sore tiba.

Jika sudah begini, tubuh pun jadi rentan terkena gangguan kesehatan. Gejala flu pun bisa menyerang nggak cuma yang berada di luar seharian, namun para remote worker di rumah. Apalagi, varian omicron yang mengganas juga bisa berpotensi menyerang tubuh.

Pencegahan menjadi kunci untuk membuat tubuh tetap bugar. Jangan buru-buru minum obat, infused water pun bisa menjadi solusi untuk membuat tubuh tetap bugar di segala medan.

Meski di rumah saja, ganggaun kesehatan juga menyerang siapa saja loh. Nggak perlu khawatir, deretan resep infused water ini akan membantu membuat tubuh tetap bugar.

1. Nanas dan Daun Mint

Kombinasi nanas dan daun mint menjadi infused water yang menyegarkan sekaligus menyehatkan. Nanas yang mengandung anti-inflamasi akan membantu mengurangi peradangan pada sendi. Selain itu, daun mint juga dipercaya bisa mengoptimalkan enzim pencernaan sehingga sistem pencernaan pun bisa lebih baik. 

2. Stroberi dan Jeruk Nipis

Siang hari yang panas memang paling tepat untuk menikmati minuman segar. Infused water stroberi dan jeruk nipis ini nggak cuma segar, namun juga kaya manfaat.

Stroberi telah lama dikenal memiliki kandungan antioksidan sementara jeruk nipis mampu meregenerasi sel dan mencegah penuaan dini. Kombinasi dari stroberi dan jeruk nipis pun nggak pernah salah untuk menemani aktivitasmu.

3. Apel dan Kayu Manis

Infused water yang terdiri dari apel dan kayu manis juga sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi. Selain dimakan langsung, apel juga memiliki manfaat ketika dijadikan infused water dan disandingkan dengan kayu manis.

Apel memiliki kandungan untuk menjaga kesehatan tulang dan jaringan, sementara kayu manis mampu meningkatkan metabolisme tubuh. Sehingga tubuh tetap bugar meski seharian beraktivitas di depan laptop.

4. Jeruk, Lemon, dan Jahe

Kombinasi dari jeruk, lemon, dan jahe memiliki rasa yang segar serta mampu mengatasi panas dalam. Selain itu kandungan di dalamnya juga ampuh untuk menjaga kebugaran tubuh.

Jeruk berkontribusi dalam melancarkan sirkulasi darah. Sementara itu, lemon juga memperlancar pencernaan. Di sisi lain, hadirnya jahe dalam infused water ini juga membantu menguatkan sistem kekebalan tubuh.

Selain infused water, penting juga memenuhi asupan vitamin agar tubuh tetap bugar dan nggak gampang sakit. Seperti vitamin C dan B Kompleks yang akan membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Dapatkan di toko terdekat di sekitarmu.

(kpl/jef)

Reporter:

Jeffrey Winanda



MORE STORIES




REKOMENDASI